Suzuki GSX-R150, Sukses Bikin Pengendara Tambah Macho

Moladin – Salah satu cara menarik perhatian, termasuk gebetan, adalah dengan selalu menunjukkan penampilan terbaik, caranya beragam salah satunya dengan mengendarai motor sport, mungkin Suzuki GSX-R150 bisa jadi opsi nih. Penampilan tentu tampak lebih macho dan maskulin.

Ada banyak pilihan motor sport yang layak untuk dipilih saat ini. Dari pabrik Suzuki, GSX-R150 yang sekilas sudah tampak gagah. Bukan hanya dari faktor tampilannya, performa motor ini pun diklaim cukup mantap sehingga memungkinkan pengendara untuk melaju dalam kecepatan tinggi.

 

Suzuki GSX R 150

*DP mulai dari

 

Spesifikasi Suzuki GSX-R150

Sebelum menjatuhkan pilihan, Anda sebaiknya memperhatikan spesifikasi motor GSX-R150 terlebih dahulu. Berdasarkan dimensinya, motor ini memiliki panjang 2.020 mm, lebar 700 m, dan tinggi 1.075 mm. Jarak sumbu rodanya 1.300 mm dan jarak pijakan adalah 160 mm. Tinggi jok adalah 785 mm dan berat kosong adalah 131 kg. Dengan ukuran ini, tak heran jika pengendara akan terlihat lebih tinggi.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi mesinnya? GSX-R150 didukung dengan mesin jenis water-cooled, 4-stroke. Sistem katupnya DOHC 4-valve. Tenaga yang dihasilkan adalah 14.1 kW pada 10.500 rpm sedangkan torsi maksimum adalah 14.0 Nm pada 9.000 rpm.

Sistem pengapian GSX-R150 menggunakan Fuel Injection, sedangkan sistem starternya hanya electric. Jenis transmisinya 6-speed, return dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 11 liter.

Pada bagian rangka, GSX-R150 menggunakan suspensi depan Telescopic dan suspensi belakang Swingarm. Sementara itu, rem depan maupun rem belakang menggunakan Disc (berbentuk petal). Ukuran roda depan adalah 90/80 dengan Ring 17 dan roda belakang adalah 130/70 dengan Ring 17. Keduanya merupakan jenis ban tubeless.

 

Fitur Unggulan Suzuki GSX-R150

Motor sport bertenaga besar sekaligus berbodi gagah memang bukan hanya Suzuki GSX-R150. Di kelas yang sama, kompetitornya bisa dibilang tidak kalah garang. Namun, motor yang satu ini pun tidak boleh diremehkan kualitasnya.

Mengusung kecanggihan teknologi, GSX-R150 dengan mesin bertenaga 147,33cc ini layak untuk mendapatkan tempat di kategori motor sport. Ada pun fitur-fitur yang diunggulkan pada GSX-R150 antara lain:

 

Lamp Ring dan Shutter Key

Lamp ring dan Shutter KeyLamp ring dan Shutter Key

Sebagian besar produsen motor sepakat bahwa keamanan kendaraan adalah faktor yang harus diprioritaskan. Itulah sebabnya, muncul berbagai inovasi seperti shutter key pada lubang kunci sehingga dapat menjadi pengaman ganda pada kendaraan. Dengan fitur ini, pemilik tentu akan merasa lebih tenang meninggalkan kendaraan di tempat parkir atau saat sedang tidak digunakan.

Namun, fitur berupa lamp ring bisa dibilang merupakan inovasi menarik yang ditawarkan GSX-R150 pada pengguna. Lamp ring adalah lampu unik berwarna biru yang terdapat di sekitar lubang kunci. Aksen ini menciptakan kesan futuristik dan modern pada motor.

 

Hazard Lamp

GSX-R150 adalah kendaraan yang nyaman digunakan, baik untuk jarak dekat maupun jauh. Bahkan, Anda juga bisa memakainya saat iring-iringan konvoi. Untuk mendukung kebutuhan ini, motor GSX-R150 ini dilengkapi dengan lampu hazard yang berada di bagian dashboard dan mudah dijangkau. Lampu hazard biasa digunakan untuk memberikan isyarat, terutama jika dalam keadaan darurat.

 

Easy Start System Suzuki GSX-R150

GSX R150 Easy Start SystemEasy Start System nyalakan mesin jadi lebih mudah

Nikmati kemudahan untuk mengaktifkan mesin motor hanya dengan sekali starter saja. Motor ini bahkan tidak memiliki opsi starter selain electric. Dengan fitur ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk menyalakan mesin.

 

New LCD Speedometer Backlight

GSX R150 LCD SpeedometerNew LCD Speedometer

Apakah Anda senang berkendara pada malam hari? Salah satu kesulitan yang biasanya dialami pengendara adalah membaca informasi di panel indikator karena kurang penerangan. Nah, pada GSX-R150 telah dilengkapi dengan fitur backlight sehingga bagian panel indikator tampil lebih terang, terutama pada malam hari.

Desain panel dengan model digital membuat pengendara semakin mudah ketika melihat informasi di bagian dashboard. Bagian ini pun turut menambah kesan modern dan canggih pada motor GSX-R150.

 

Suzuki GSX S 150

*DP mulai dari

 

Front Gold Caliper dan Petal Disc Brake

Caliper berwarna emas yang terdapat pada roda depan motor telah terhubung dengan anti-lock braking system. Karena motor memiliki fitur ini, Anda dapat merasa lebih tenang dan aman saat berkendara. Selain itu, motor GSX-R150 juga dilengkapi dengan disc brake yang berbentuk petal sehingga menciptakan kesan futuristik.

 

Suzuki GSX-R150 Makin Ganteng dengan Handle Crown

Suzuki GSX-R150Tampilan motor gagah dan keren, ciptakan kesan premium

Dari segi tampilan, motor terlihat lebih keren dengan handle crown yang berwarna matt titanium. Pilihan warna baru ini menciptakan kesan premium. Motor pun tampak lebih spesial dan gagah.

Itulah sejumlah keunggulan yang menambah daya tarik motor sport GSX-R150. Anda dapat memilih salah satu dari beberapa opsi warna, yaitu hitam dengan paduan kuning, putih, biru, atau hitam. Sesuaikan saja dengan karakter asli Anda sehingga penampilan saat bertemu gebetan menjadi semakin maksimal.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *