Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Review Suzuki GSX-S150, Terbaru, Sport Naked Serba Bisa

by Jinny
suzuki gsx s 150

Halo sobat Jinny, kali ini Jinny mau nge-review Suzuki GSX S 150 terbaru yang merupakan sport naked keluarga Suzuki GSX series. Motor ini telah mengadopsi mesin silinder tunggal dengan dual kem alias DOHC yang memiliki tenaga maksimal 19.17 PS pada 10.500RPM. Power yang cukup besar bila dibandingkan dengan kelas 150 cc standar.

Potret Suzuki GSX-S150 Terbaru

Potret Suzuki GSX-S150 Terbaru

Desain Suzuki GSX-S150 bisa dibilang nggak neko-neko, membuat kebanyakan orang meremehkan performa sport naked satu ini. Memang, motor ini jauh dari “embel-embel” DNA racing-nya, teknologi mesin pun terlihat jauh berbeda dengan kompetitor yang mengadopsi Assist & Slipper Clutch, bahkan suspensi Up-side Down-nya. Meskipun begitu tampangnya yang sederhana dan kompak ini justru menggambarkan identitas Suzuki yang sebenarnya.

[product product=”Suzuki GSX S 150″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/suzuki/Suzuki_GSX_S_150_2102_70719_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/suzuki/suzuki-gsx-s-150-sports-dohc-4-valve-water-cooled-4-stroke-150cc?utm_source=suzuki_gsx_s&utm_medium=blog_suzuki-gsx-s-150_buttonbiru&utm_campaign=utm_name%3Dsuzuki_gsx_s” price=”Rp. 900.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG!”]

BACA JUGA : Lebih Segar, Tampilan Baru Suzuki GSX-S 150 Dengan Warna Kuning Disini!

Performa dan Handling Suzuki GSX S 150

Mesin silinder tunggal motor satu ini menghasilkan harmoni suara khas DOHC yang merdu dan nge-bass mengalir melalui pipa knalpot lubang ganda. Mengisyaratkan potensi terpendam yang powerfull. Besaran tenaga berdasarkan spesifikasi Suzuki GSX S150 ini memiliki ledakan tenaga yang “bengis”, sangat berisi di setiap putaran RPM bawah hingga atas. Hal ini membuat tenaga yang dimuntahkan si bengis ini mencapai 18,9dk pada 10.500 rpm. Sadis!

Stabil Buat Diajak Nikung

Stabil Buat Diajak Nikung

Tendangan torsinya terbilang smooth, tidak terlalu agresif namun masih cukup cekatan buat stop n go di jalanan perkotaan. Power-nya terasa ngejambak banget di rentang RPM menengah ke atas, karakteristik mesinnya khas overbore. Mengail speed hingga 100km/jam nggak butuh effort yang berlebih, power 18 dk dengan mudah menjangkaunya bahkan cukup dengan betot di gear 3, motor ini bisa meraih kecepatan hingga 100km/jam. Luar biasa banget! Hanya saja, Jinny belum sempat mencapai top speed, hanya sampai gear 5 dengan kecepatan 136km/jam karena keterbatasan trek lurus dan alasan safety.

BACA JUGA : Review Suzuki GSX-R150 Terbaru disini!

Rangka GSX-R150

Rangka Suzuki GSX-S150

Sementara dari segi handling, Suzuki GSX-S 150 paling enak buat nikung-nikung di tikungan. Bobot ringan featuring suspensi mumpuni bikin motor ini nurut banget buat manuver miring kanan miring kiri. Gak perlu “ngotot” buat ngajakin motor ini bermanuver. Disamping bodinya yang kompak dan ramping, jarak antar kedua roda Suzuki GSX-S150 relatif pendek yang mana hal ini menguntungkan buat nyelip di kemacetan.

Baca juga  All New Satria F150, Motor Ayam Jago yang Doyan Ngebut

[product product=”Yamaha Vixion R” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Vixion_R_5241_76693_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-vixion-r-naked-liquid-cooled-4-stroke-sohc-4-valve-vva-155ccutm_source=yamaha_vixion_r&utm_medium=blog_suzuki-gsx-s-150_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_vixion_r” price=”Rp. 1.200.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Sistem pengeremannya gak perlu diragukan lagi, remnya pakem! Gimana enggak, piranti pengereman ini berasal dari pabrikan terkenal yang sering menyuplai piranti pengereman untuk balap. Kaliper rem dari Bybre serta selang rem buatan Brembo nampaknya gausah dibahas lagi kualitas serta kemampuannya.

Desain Suzuki GSXS150

Tampang Sport Naked Suzuki GSX-S150 Yang Berkarakter

Tampang Sport Naked Suzuki Yang Berkarakter

Simple but present merupakan kalimat yang cocok buat si sport naked 150cc satu ini. Banyak kejutan dari tampang ”polos”nya. Pasalnya konsep Suzuki GSX S 150 yang kompak, ramping dan ringan mencerminkan sebuah sport naked sebenarnya. Lebih mengedepankan performa daripada hanya sekedar tampang. Tidak banyak yang bisa dibahas dalam hal ini, sebab masing-masing memiliki pandangan dan selera yang berbeda-beda. Bagi Jinny Suzuki GSX-S150 kurang eye-catching, tidak banyak garis tajam pada sekujur bodi. Pas, buat yang suka desain simpel namun memancarkan “inner beauty yang sempurna.

Kenyamanan Berkendara dengan Suzuki GSX S150

Kedua Kaki Bisa Napak Sempurna Karena Jok Bagian Yang Tidak Terlalu Lebar

Kedua Kaki Bisa Napak Sempurna Karena Jok Bagian Yang Tidak Terlalu Lebar

Menurut Jinny, salah satu motor GSX Series 150cc ini serba bisa, memiliki ergonomi yang ramah untuk diajak touring maupun harian. Jarak stang dengan tubuh relatif pendek dikombinasikan dengan stang yang lumayan lebar. Badan juga gak terlalu merebah ke tangki. Gak butuh adaptasi lagi untuk terbiasa dengan posisi riding yang seperti ini.

Baca juga  3 Motor Yamaha Paling Laris DP Mulai Rp 1 Jutaan

Jok yang sedikit kurang empuk masih bisa ditoleransi, tetap nyaman namun kurang cocok untuk diduduki dalam jangka waktu yang lama dengan kondisi jalan yang agak bumpy. Jok tandem tidak banyak berbeda dengan Sport Naked lain yang lumayan tinggi ini cukup menyusahkan boncengers hendak naik. Pastinya boncengers harus lebih menunduk memeluk rider didepannya. Kurang disarankan untuk membawa penumpang dengan motor ini karena jok tandemnya yang cukup keras dan tipis. Lebih nyaman jika hanya sendiri saja saat mengendarainya.

Kelebihan Suzuki GSX S150

  1. Seat Height (785mm) yang cukup ramah untuk mayoritas orang Indonesia
  2. Handlingnya sangat baik ditambah bobot motor yang ringan memudahkan bermanuver
  3. Vibrasi mesin minim
  4. Starter mesin sekali pencet langsung nyala
  5. Harga Suzuki GSX S150 termurah di kelasnya
  6. Sistem pengereman yang handal

Kekurangan Suzuki GSX S150

  1. Jok kurang empuk
  2. Jok tandem yang sedikit terlalu tinggi
  3. Butuh perhatian ekstra pada sela-sela rangka, rentan karat

[product product=”Suzuki GSX R 150″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/suzuki/Suzuki_GSX_R_150_2101_88764_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/suzuki/suzuki-gsx-r-150-sports-dohc-4-valve-water-cooled-4-stroke-150cc?utm_source=suzuki_gsx_r_150&utm_medium=blog_suzuki-gsx-s-150_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dsuzuki_gsx_r_150″ price=”Rp. 1.100.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Baca juga  Buat Yamaha Freego Makin Amazing, Nih Tiga Aksesorisnya

Kesimpulan

Finally, Suzuki GSX S150 merupakan sport naked yang serba bisa, desainnya simpel tetapi mempunyai performa dan handling yang luar biasa. Motor satu ini udah “touring-able” banget namun tetap oke banget buat harian. Pasalnya jarak stang yang tidak terlalu jauh dari posisi badan alhasil bikin badan gak terlalu merunduk, jadi nggak gampang pegal.

Konsumsi bahan bakar yang terbilang irit. Perbandingannya 1 : 40 dengan kondisi jalan yang relatif padat. Suzuki GSX S150 Standart ditawarkan dengan 2 varian, Shutered Key dan Keyless Ignition System.

Dari segi harga, masing-masing dibanderol dengan harga yang berbeda. Varian termurah Suzuki GSX S 150 dibanderol Rp 24.750.000, dan untuk varian keyless dibanderol Rp. 26.200.000 (keduanya OTR Jakarta).

Gimana guys, dengan budget segitu, cukup worth bila kalian boyong si sport naked serba bisa ini ke rumah. Sport naked dengan OTR termurah Suzuki saat ini

Ingin beli motor Suzuki GSX-S150 dengan DP yang murah banget? Klik aja di sini!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika