by

Suzuki Karimun Wagon R Edisi Terbatas Meluncur 10 Oktober

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya buka suara mengenai produk terbarunya, yakni Suzuki Karimun Wagon R edisi terbatas yang dijadwalkan meluncur di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada 10 November mendatang.

Momentum peluncuran Suzuki Karimun Wagon R edisi terbatas tersebut. Bersamaan dengan perayaan ulang tahun Suzuki ke-50 di Tanah Air.

“Di ajang IMX 2020, kami akan meluncurkan kendaraan modifikasi SUV terbaru, dan juga produk edisi terbatas terkait perayaan 50 tahun Suzuki di Indonesia,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales saat bincang virtual bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot).

Sebelum secara resmi membeberkan sosok produknya tersebut. Suzuki Indonesia sendiri sudah mengeluarkan video teaser mengenai produk terbarunya itu di akun sosial media resmi mereka.

Selain sebagai produk istimewa perayaan kiprah Suzuki selama 50 tahun di Indonesia. Suzuki Karimun Wagon R edisi terbatas sebagai produk baru, yang terakhir Suzuki luncurkan untuk pasar domestik.

“Produk itu (Karimun Wagon R Limited Edition) jadi peluncuran pamungkas di tahun 2020 ini,” tambah Donny.

Baca juga  Suzuki Ertiga Diesel Bekas Jadi Buruan, Apa Kelebihannya?

Lalu apa sebenarnya alasan kuat pabrikan menjadikan Karimun Wagon R menjadi produk spesial perayaan HUT Suzuki di Indonesia? Mengingat sejatinya produk yang cukup melegenda justru adalah Suzuki Carry.

“Alasan mengapa kami memilih Karimun Wagon, dan bukan Carry yang legendaris. Karena sebenarnya Karimun juga memiliki sejarah tersendiri, generasi pertamanya itu meluncur pada tanggal 9-9-1999,” imbuhnya.

Lalu seperti apa sebenarnya sosok Suzuki Karimun Wagon R edisi terbatas? Berikut ini Moladin mencoba membahasnya secara rinci:

Suzuki Karimun Wagon R Edisi Terbatas, Ubahan Hanya Kosmetik Saja

Suzuki Karimun Wagon R Edisi Terbatas
Suzuki Karimun Wagon R Edisi Terbatas dibangun dari platform tipe GS

Membahas mengenai Suzuki Karimun Wagon R edisi terbatas, tampaknya pihak pabrikan bakal meremajakan tampilan dari city car andalannya tersebut. Mengacu pada teaser serta sejumlah gambar yang beredar, sentuhan baru terpusat pada sisi eksteriornya saja.

Khusus untuk Suzuki Karimun Wagon R edisi terbatas. Kemungkinan besar akan mengusung basis dari varian GS, yang merupakan tipe tertinggi dari jajaran produk Wagon R.

Untuk jantung mekanisnya kemungkinan besar masih mengandalkan mesin K10B dilengkapi 3 silinder dengan teknologi injeksi yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 68 ps dengan torsi 90 Nm.

Baca juga  Penjualan Suzuki Carry Pikap 'Dorong' Segmen Niaga Ringan

Mesin tersebut cukup mumpuni ketika mobil dipacu secara stop and go, terlebih di jalan yang padat seperti Ibu Kota. Putaran mesin terasa responsif sejak putaran bawah, serta memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien.

Namun sayang, hingga kini belum diketahui ubahan apa saja yang terjadi pada sisi interiornya. Pihak pabrikan masih mengunci rapat-rapat terkait informasi untuk produk edisi terbatasnya tersebut.

Sejalan dengan peluncuran Suzuki Karimun Wagon R edisi terbatas, Suzuki di ajang IMX 2020 juga menampilkan Suzuki Ignis hasil racikan Garasi Drift.

“Mengenai IMX yang rencananya 10 Oktober 2020, kami juga akan memberikan super giveaway Suzuki Ignis kolaborasi dengan Garasi Drift,” ungkap Donny

Pun begitu, pihak Suzuki Indonesia masih mempelajarai apakah nantinya body kit hasil kerjasama dengan Garasi Drift tersebut akan dipasarakan secara luas atau tidak.

“Kalau mengenai body kit, kami saat ini masih mempelajari kolaborasi dengan Garasi Drift. Karena ini pertama kali kami bekerja sama. Tapi yang jelas dengan kerjasama ini kami antusias dengan modifikator muda, karena mereka potensial sekali,” imbuh Donny.

Baca juga  Promo Menarik Suzuki untuk Konsumen XL7 dan Ertiga

Jadi, tambah Donny saat ini yang pasti kami belum mengetahui akan buat body kit apa tidak. Namun peluang itu selalu ada.

Well.. penasaran dengan sosok Suzuki Karimun Wagon R edisi terbatas dan Suzuki Ignis garapan Garasi Drift? Kita tunggu bersama di IMX 2020 pada 10 Oktober mendatang.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kalian, khususnya para pecinta produk Suzuki di Indonesia.

Baca juga:

Terbaru