Minggu, September 25, 2022

Suzuki Landy 2022 Meluncur, MPV Saingan Voxy dan Serena!

by Firdaus Ali
Suzuki Landy 2022

Suzuki Landy 2022 resmi meluncur untuk pasar Jepang dengan pilihan mesin bensin dan hybird. Menariknya, mobil keluarga ini tampilannya mirip dengan Toyota Noah.

Yup, Suzuki Landy 2022 memang merupakan hasil Kerjasama antara Suzuki dengan Toyota dan menggunakan basis Toyota Noah. Jadi, wajar jika Suzuki Landy terbaru bentuknya mirip dengan Toyota Noah.

Sebagai informasi. Sebelumnya, Suzuki Landy bekerjasama dengan Nissan dan menggunakan basis Nissan Serena. Alhasil tampilannya mirip dengan Nissan Serena.

Berbicara eksterior, tampilan dari Suzuki Landy 2022 memang mirip sekali dengan Toyota Noah. Terutama pada lekukan body mobil. Namun begitu, untuk desain grill berbeda dengan Noah. Suzuki Candy mengusung desain lebih simpel.

Selain itu, meski desain dari bumpernya sangat mirip, namun pada Suzuky Landy tidak disematkan foglamp. Begitu juga bagian velgnya, Suzuky Landy menggunakan desain yang simpel dan hanya single tone.

Beralih ke belakang, Suzuki Landy 2022 hanya menyematkan emblem Suzuki saja di garnish pintu bagasi. Tidak seperti Noah yang memiliki emblem Toyota dan emblem model atau varian.

Baca juga  Konsumsi BBM Hyundai Stargazer, Lebih Irit dari Xpander dan Veloz?

Masuk ke bagian kabin interior, tampilannya juga masih sangat mirip dengan Toyota Noah. Yaitu menyediakan jok captain seat atau bench seat.

Begitu juga dengan tampilan yang ada di dashboard. Masih mirip dengan Noah, bahkan bisa dibilang Suzuki Landy hanya mengganti emblem di setir saja.

Spesifikasi Suzuki Landy 2022

Suzuki Landy 2022

Interior Suzuki Landy 2022

Suzuki Landy 2022 menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1.986 cc dengan kode mesin M20A-FKS. Di atas kertas, tenaga yang dihasilkan mencapai 170 hp dan torsi puncaknya 202 Newton Meter.

Mesin tersebut menyalurkan tenaga ke roda depan atau semua roda lewat transmisi otomatis Direct Shift-CVT.

Sementara untuk varian mesin hybrid, Suzuki Landy dibekali mesin empat silinder siklus Atkinson 1.798 cc, yang di atas kertas mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 hp dan torsi 142 Nm.

Kinerja mesin tersebut berpadu dengan motor listrik bertenaga 95 dk dan bertorsi 185 Newton Meter.

Oh ya, untuk varian penggerak semua roda, Suzuki Landy 2022 mendapatkan tambahan motor listrik penggerak roda belakang yang diklaim bertenaga 41 hp dan torsi 84 Nm.

Baca juga  Suzuki Ignis Hybrid Meluncur, Fiturnya Lebih Lengkap

Soal fitur, Suzuki Landy menyematkan beberapa fitur yang ada di Toyota Saftey Sense. Sebut saja ada fitur Pre-crash safety (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Alert (LDA), Radar cruise control, Automatic High Beam (AHB), Road Sign Assist (RSA), Response system for driver failure, Proactive Driving Assist (PDA), Start delay notification function (TMN).

Soal warna, Suzuki Landy 2022 tersedia dalam pilihan 5 warna. Yaitu White Pearl Crystal Shine, Steel Blonde Metallic, Metal Stream Metallic, Sparkling Black Pearl CrystalShine serta Attitude Black Mica.

Nah, untuk harganya. Mobil MPV ini dibanderol mulai dari 3.106.400 yen atau Rp 347 juta untuk varian G mesin bensin dan 3.450.700 yen atau Rp 385,4 juta untuk varian Hybrid G (kurs 1 yen = Rp 111,711).

Moladiners, itulah ulasan mengenai Suzuki Landy 2022 yang meluncur untuk pasar Jepang. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika