Review Suzuki Nex II Standar, Bikin Geleng-Geleng Kepala!

Halo Moladiners, kali ini Jinny test ride sekaligus melakukan review Suzuki Nex 2, skutik entry level 115cc terbaru dari Suzuki. Sebagai skutik entry level yang masih hangat-hangatnya ini, tentu sudah cukup banyak yang penasaran dengan skutik mungil ini. Yuk simak gimana impresi Jinny mengenai Nex Gen 2 kali ini.

Suzuki Nex II

*Dp mulai dari

Review Singkat Suzuki Nex II
Review Singkat Suzuki Nex II

Performa Suzuki Nex II

Saat pertama kali Jinny coba nyalain si Nex 2 ini, suara mesin terdengar alus banget, fitur Easy Start System-nya cukup mudah dioperasikan. Getaran mesin juga tidak begitu terasa saat idle. Akselerasi skutik ini pada awalnya cukup membuat tanda tanya. Kalo dilihat dari bentuk mesinnya, sekilas agak mirip-mirip saudaranya Suzuki Address. Karakternya juga hampir sama, saat buka gas di RPM bawah akselerasinya smooth. Tenaga sesungguhnya baru akan keluar ketika gas dibejek agak dalam. Dengan karakter mesin yang seperti ini saja bisa mempermalukan skutik sekelasnya ,loh. Yang paling penting, konsumsi BBM-nya terbilang sangat irit, guys. Pemakaian 1 liter BBM kurang lebih dapat menempuh jarak sejauh 60 Km, ini dilakukan tanpa boncengers ya.

suzuki satria f150

Handling Suzuki Nex Gen 2 Terbaru

Suzuki Nex II ini memiliki handling yang cukup mumpuni, cukup relevan bila melihat dimensi bodinya yang kompak serta bobotnya yang ringan. Asiknya skutik satu ini tetap anteng saat digeber pada trek lurus, bahkan saat dibawa miring ditikungan juga stabil. Diajak meliuk-liuk diantara sela mobil juga oke banget, bisa dibilang macet bukannya kendala bagi skutik satu ini. Cocok banget buat kalian yang gak suka waktunya terbuang sia-sia hanya untuk membelah kemacetan.

BACA JUGA : Suzuki Nex Gen II vs Honda Beat Fi, Pilih Mana?

Desain Bodi Suzuki Nex Gen 2

Dari segi tampilan Suzuki Nex II masih mengadopsi konsep yang masih sama dengan generasi terdahulu. Namun, Nex gen 2 kali ini tampangnya lebih sporty dan memiliki lebih banyak sudut-sudut lancip. Aliran skutik khas Suzuki yang minimalis terlihat lebih cocok buat kaum milenial seperti sekarang ini. Desain simpel gak banyak embel-embel yang bisa dibilang lebay.

Yamaha Mio M3

*DP mulai dari

Kenyamanan Riding Dengan Suzuki Nex II

Dari aspek kenyamanan, nampaknya sedikit ada perbedaan dibanding generasi Nex terdahulu. Suspensi belakang terasa lebih empuk meskipun dibawa sendirian, cukup bisa diandalkan meredam guncangan-guncangan di jalan raya. Namun, cukup disayangkan untuk suspensi depannya Jinny rasa tidak seimbang dengan suspensi belakang yang mana terbilang sedikit keras. Hal ini bisa saja terjadi karena distribusi beban yang tidak merata diantara depan dan belakangnya. Jok nya pun Jinny rasa sedikit kurang empuk, namun untungnya masih bisa tertolong dengan suspensi belakang yang empuk.

Penampakan Bagasi Jok Suzuki Nex Gen Terbaru
Penampakan Bagasi Jok Suzuki Nex Gen Terbaru

Kelebihan Suzuki Nex II :

  1. Performa mesin yang smooth namun bertenaga
  2. Irit baha bakar
  3. Handlingnya cukup baik, nurut banget mau diajak manuver meliuk-liuk
  4. Suspensi belakangnya empuk
  5. Varian warna dan stripping yang bervariasi
  6. Bisa diandalkan saat selap-selip di kemacetan

Kekurangan Suzuki Nex II :

  1. Shokbreaker depan terasa kurang empuk
  2. Joknya terbilang sedikit keras dibanding gen lamanya
  3. Belum ada side stand swicth

Kesimpulan

Setelah Jinny nyobain Suzuki Nex 2 seharian, Jinny memperoleh beberapa kesimpulan. Suzuki Nex II cocok buat kalian yang gak mau waktunya terbuang sia-sia demi kemacetan. Bisa banget diajak selap-selip di kemacetan. Karakter mesinnya yang juga asik buat Stop n Go cocok banget buat daerah perkotaan yang macet. Tinggi jok nya juga bisa dibilang pas untuk postur badan orang Indonesia. Suzuki juga telah menyematkan power outlet untuk varian tertingginya yang berguna buat kalian ngecas handphone. Konsumsi BBM nya juga irit banget, guys. Gabakal nyesel deh soal konsumsi BBM skutik satu ini.

Jika tertarik untuk meminang motor ini, harga Suzuki Nex 2 standart dijual cuma Rp. 13,9-jutaan untuk OTR DKI Jakarta. Nah, demikian review Suzuki Nex II dari Jinny. Gimana, pendapat kalian soal skutik entry level dari Suzuki ini?

Yamaha Vega Force

*DP mulai dari

Dapetin diskon gede-gedean dari Moladin setiap pembelian Suzuki Nex II dengan proses yang mudah dan cepat, buruan cek !

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *