by

Suzuki Swift 2021 Meluncur, Tampil Lebih Stylish dan Sporty

Desas-desus mengenai kehadiran generasi terbaru dari Suzuki Swift akhirnya terkuak. Kabar ini sekaligus menyebutkan mobil Suzuki Swift 2021 hadir dengan tampilan kosmetik yang lebih stylish dan sporty.

Suzuki Swift memang menjadi hatchback yang banyak dicari di pasar otomotif. Tidak hanya di Indonesia mobil ini menjadi buruan, tetapi di India juga berhasil memberikan impresi yang bagus untuk konsumen otomotif India.

Dalam peluncurannya beberapa waktu lalu di India, Suzuki Swift 2021 hadir dengan penyempurnaan desain yang lebih baik. Jika dilihat sekilas, model ini menggunakan paket kosmetik yang membuatnya menjadi lebih menarik.

Suzuki Swift 2021 hadir dengan sektor pelek yang stylish karena menggunakan ring berukuran 17 inch. Tidak hanya itu, untuk memberikan kesan yang jenjang pada mobil lansiran Jepang ini, Swift juga sudah dibekali dengan profil ban tipis yang membuatnya tampil lebih sporty.

Hadir dengan motif palang lima dan dibalut dengan warna two tone, juga membuat tampilan Suzuki Swift 2021 semakin lebih baik. Selain dibekali dengan pelek berukuran besar dan profil ban baru, mobil ini juga hadir dengan desain bumper grill yang baru.

Baca juga  Menebak Ubahan Suzuki Karimun Wagon R Edisi Terbatas

Adapun perbedaan desain grill yang saat ini dihadirkan adalah mengadopsi motif honeycomb. Berbeda dari generasi sebelumnya yang menampilkan grill dengan bilah. Sementara itu, dari sisi pengadopsian warna juga model terbaru ini hadir dengan paduan yang lebih eye catchy.

Beberapa pilihan warna yang ditawarkan untuk generasi terbaru Suzuki Swift ini adalah Pearl Arctic White dengan Pearl Midnight Black Roof, Solid Fire Red dengan Pearl Midnight Black dan Pearl Metallic Midnight Blue dengan Pearl Arctic White.

Spesifikasi Suzuki Swift 2021

Suzuki Swift 2021
Suzuki hadirkan nuansa baru lewat two tone colour

Menyinggung perihal jantung pacunya, model Suzuki Swift 2021 sudah dibekali dengan mesin dengan kode K12N empat silinder segaris berkapasitas 1.2 liter. Tenaga yang dihasilkan, berdasarkan data teknis yang dirilis model ini mampu menghasilkan tenaga 83 hp dan torsi maksimum 113 Nm.

Pembaruan mesin juga dihadirkan pada generasi terbaru ini. Suzuki mengatakan model ini sudah mengadopsi fitur unggulan seperti start stop idle yang akan membantu tingkat efisiensi bahan bakar dalam penggunaannya.

Sedangkan dari sisi transmisi, pada Suzuki Swift 2021 ini hadir dengan dua pilihan yakni manual lima percepatan dan automatic lima percepatan. Berdasarkan data lainnya, untuk tingkat efisiensi yang ditawarkan, dari pengujian mereka dikatakan bahwa untuk konsumsi bahan bakarnya tercatat 23,6 kpl untuk versi matik dan untuk versi manualnya 23,20 kpl.

Baca juga  Bengkel Resmi Suzuki Selama Lebaran, Cuma untuk Emergency

Mobil Suzuki Swift sendiri di Indonesia untuk saat ini tidak dijual dalam versi baru. Hanya saja bukan tidak mungkin, ke depannya Suzuki Swift 2021 dari India bakal diimpor ke Tanah Air. Terlebih Suzuki Indonesia memang kerap melakukan impor dari Negeri Bollywood lewat produk-produk seperti Ignis, Baleno, dan SX-4 S-Cross.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru