Viral Teaser Motor Baru Kawasaki Dirilis, Bikin Penasaran Gimana Aslinya!

Haloo sobat Moladiners. Kabar perkenalan model baru Kawasaki Ninja 125 dan Z125, diluncurkan untuk melengkapi beberapa model Ninja yang lainnya. Rencananya Kawasaki bakal rilis kedua motor tersebut di ajang EICMA di Milan, Italia. Bahkan baru-baru ini, viral teaser motor baru Kawasaki ini telah dirilis. Video singkat ini awalnya memperlihatkan bagian depan yang disinyalir milik Kawasaki Ninja 125 dan bagian shroud sebelah kanan yang terdapat tulisan Z125.

Screenshot Kawasaki Z125 MY2019
Screenshot Kawasaki Z125 MY2019 Dari Teaser Yang Beredar

Nggak cuma teaser sob, Kawasaki Italia pun sudah memiliki situs resmi (www.lasceltapiudifficile.it) untuk kedua motor tersebut. Dengan begitu, sudah bisa dipastikan, Kawasaki Ninja 125 dan Kawasaki Z125 bakal rilis dalam waktu dekat. Dan rupanya kedua model tersebut merupakan produk global yang artinya bakal dipasarkan di seluruh negara.

Kawasaki Z 125 PRO

*Angsuran mulai dari

Desain Motor Baru Kawasaki Ninja 125 & Z125

Motor Baru Kawasaki Yang Muncul Dalam Teaser
Tanpa Label SL, Ninja 125 Merupakan Motor Baru Kawasaki Yang Muncul Dalam Teaser

Menyoal tentang hadirnya dua model ini, nampaknya Kawasaki melakukan langkah pengembangan dalam memenuhi kebutuhan pasar di kelas 125cc. Kabarnya, bakal motor baru Kawasaki ini akan memiliki dimensi yang terlihat identik dengan model mesin 250cc, sob. Dari rangka sampai bentuk fairing, bodi sampai kaki-kaki dan pelek sama saja. Perbedaan hanya pada goresan warna dan stiker di bagian bodi sampingnya, tampak keren karena rangka juga dicat hijau seperti bodi.

Isu Honda CB300R Segera Rilis Makin Santer, Silinder Tunggal-kah?

Dari segi dimensi, Panjang total Ninja 125 sendiri mencapai 1.935 mm, Wheelbase 1.330 mm bahkan tingginya pun 1.075 mm. Ukuran bannya juga sama, pada ban depan memakai ukuran 100/80-17M/C 52S, serta ban belakang memakai 130/70-17M/C 62S. Nggak jauh beda dengan Ninja versi sportnya, sehingga secara tampang dan ergomoni bakal terasa seperti sportbike umumnya, brosis.

Spesifikasi Mesin Ninja 125 dan Z125

Performa motor baru kawasaki
Wajah Yang Serasi Dengan Performa Mesinnya

Sayangnya detail spesifikasi mesin kedua model tersebut masih ditutup rapat, namun power Ninja 125 diklaim tembus 11 kW (sekitar 15 dk). Angka tersebut bisa dibilang cukup besar sob, powernya nggak beda jauh sama sport 150cc. Namun, jika dibandingkan dengan Ninja 250SL di Indonesia, powernya terpaut sangat jauh, power Ninja 250SL mencapai 28 dk. Jika dilihat dari dimensi mesinnya, kedua motor baru Kawasaki ini disinyalir bakal tetap mengusung mesin silinder tunggal DOHC 4 klep.

Kawasaki Ninja 250 SL

*Angsuran mulai dari

Jadwal Rilis

Menurut teaser-nya, tanggal 1 Oktober 2018 mendatang kedua model ini secara resmi akan diperkenalkan, bersamaan dengan pameran Intermot di Jerman. Berbeda dengan rencana yang diperkenalkan di EICMA, Milan. Penasaran? Tunggu saja tanggal mainnya, sob.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *