Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

6 Tempat Cuci Mobil 24 Jam Terdekat di Jakarta Selatan, Anti Kotor-kotor Club Modal Rp 25 ribu!

by Firdaus Ali
tempat cuci mobil 24 jam terdekat di jakarta selatan

Berikut akan kami informasikan beberapa tempat cuci mobil 24 jam terdekat di Jakarta Selatan. Adapun soal harganya dimulai dari Rp 25 ribu saja.

Saat ini sudah banyak tempat cuci mobil 24 jam yang menyebar hampir disemua wilayah, termasuk salah satunya di Jakarta Selatan. Fasilitasnya beragam, ada yang dilengkapi dengan warung makan, tempat ngopi, bengkel ganti oli atau memang hanya disediakan minuman kemasan saja.

Nah, buat Kamu anak Jaksel yang punya aktifitas tinggi dan tidak sempat cuci mobil, informasi tempat cuci mobil 24 jam terdekat di Jakarta Selatan tentu bisa menjadi info yang penting supaya mobil Kamu tetap kempling saat kembali masuk ke garasi.

Biar tidak penasaran, mari kita simak ulasan beberapa daftar tempat cuci mobil 24 jam tertedekat di Jakarta Selatan berikut ini:

1. El Paso

Tempat cuci mobil 24 jam tertedekat di Jakarta Selatan yang pertama adalah El Paso yang berlokasi di Jl. Paso nomor 24 RT03 RW06, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kemudian untuk nomor telfon yang bisa dihubungi 08568809332.

Tempat cuci mobil El Paso pakai model snow wash, jadi hasilnya akan lebih optimal. Kemudian untuk kapasitas tempat pencuciannya ada 5 mobil, jadi kalau ramai antriannya tidak terlalu panjang.

Selanjutnya, untuk cuci standar dengan cakupan cuci body, vakum interior dan semir ban memakan waktu kisaran 15 sampai 20 menit dengan ongkos mulai dari Rp 35 ribu.

Di tempat cuci mobil El Paso juga disediakan tempat tunggu, disana juga tersedia kopi dan aneka cemilan yang harganya raha di kantong. Kalau lihat review dari Google Maps, review dari pelanggan hampir semuanya positif dan puas dengan hasilnya.

2. Cuci Mobil Arema

Tempat cuci mobil 24 jam tertedekat di Jakarta Selatan selanjutnya adalah cuci mobil Arema. Lokasinya ada dua, yaitu di Jl. TB Simatupang RT01 RW08 Jati Padang, Jakarta Selatan. Untuk harganya mulai dari Rp 35 ribu.

Baca juga  9 Tempat Cuci Mobil 24 Jam Terdekat di Jakarta Barat

Lokasi kedua cuci mobil Arema ada di Jl Kahfi 2 nomor 6 RT)6 RW03, Jakarta Selatan. Ongkosnya juga sama dengan yang di TB Simatupang, yaitu mulai dari Rp 35 ribu.

Di tempat ini disediakan ruang tunggu yang sederhana. Kemudian juga disediakan pula jajan alias makanan ringan serta aneka jenis minuman.

3. Car Wash 24 Hours

Tempat cuci mobil 24 jam terdekat di Jakarta Selatan selanjutnya ada Car Wash 24 Hours yang berlokasi di Jl P. Antasari nomor 18 RT02 RW07 Jakarta Slatan.

Ongkos jasa cuci mobil standar mulai dari Rp 35 ribu untuk mobil ukuran kecil dan sedang seperti Brio, Avanza dan Innova. Menariknya, di tempat cuci mobil 24 jam ini juga dibuka bengkel yang bisa menangani ganti oli mesin dan pengerjaan lain yang bersifat ringan. Tak lupa, ada pula tempat tunggu yang menyediakan cemilan dan minuman.

4. Cuci Mobil Gemilang

Cuci mobil Gemilang juga bisa menjadi salah satu rekomendasi cuci mobil 24 jam di wilayah Jakarta Selatan. Alamatnya ada di Jl. Cempaka Raya No.6, RT.6/RW.11, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan. Untuk harganya mulai dari Rp 30 ribu.

Ruang tunggunya cukup luas, tersedia meja dan bangku layaknya mirip warung makan. Kemudian juga disediakan aneka gorengan dan minuman serta mie instant.

5. Cuci Mobil 24 Ribu

Tempat cuci mobil 24 jam terdekat di Jakarta Selatan selanjutnya ada Cuci Mobil 24 ribu. Sesuai namanya, banderolnya mulai dari Rp 24 ribu.

Lokasi tempat cuci mobil ini ada di Jl. Pangeran Antasari No.43 Cipete Sel. Cilandak Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12140, RT.7/RW.2, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Selain cuci mobil standar, tempat ini juga bisa cuci mobil yang lebih detail, seperti pembersihan interior, dan mesin. Kemudian tempat tunggunya juga tersedia kopi dan aneka jajan dengan harga yang cukup ramah di kantong. Untuk pengerjaan cuci mobilnya sekitar 20 menit untuk setiap satu mobil.

Baca juga  Omzet Tempat Cuci Mobil Pasca Mudik Lebaran Meroket, Untung 3 kali Lipat!

6. Cuci Steam Mobil Fatmawati

Berikutnya ada cuci steam mobil Fatmawati yang berlokasi di Jl. RS. Fatmawati Raya No.2 4, RT.4/RW.10, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Harganya ramah di kantong, hanya Rp 25 ribu untuk mobil kecil dan sedang seperti Agya, Xenia dan Xpander. Kemudian untuk kendaraan dengan ukuran yang lebih besar seperti Hyundai H-1 dipatok Rp 40 ribu.

Disediakan pula tempat tunggu dengan dilengkapi warkop yang menyediakan kopi dan mie instant.

Moladiners, setelah mengetahui beberapa lokasi tempat cuci mobil 24 jam di wilayah Jakarta Selatan. Perlu diingat juga mengenai kapan harus cuci mobil, apakah harus setiap hari?

Waktu Ideal Untuk Cuci Mobil

Masih banyak pemilik kendaraan bertanya, waktu yang tepat kapan harus cuci mobil? Pagi, siang atau sore hari? Apakah boleh cuci mobil setiap hari sehabis kena hujan atau cuma boleh seminggu sekali?

Sebenarnya, ada beberapa waktu ideal kapan harus cuci mobil yang bisa kamu lakukan. Jadi tidak harus setiap hari dan tidak perlu menunggu mobil sampai terlalu kotor terlebih dulu.

“Mencuci mobil tidak boleh terlalu sering jika bukan di musim hujan. Untuk cuaca di luar musim hujan, bagusnya seminggu sekali,” ungkap Afif, salah satu pemilik tempat cuci mobil di Cirendeu (25/3).

Lalu ketika musim hujan, apakah boleh cuci mobil setiap hari? Maklum bodi mobil pasti selalu tersiram air hujan, bagian kaki-kaki dan kolong juga terkena cipratan dari genangan air hujan. Pastinya ini akan berpotensi merusak bodi dan berbagai komponen metal di mobil, benarkah solusinya selalu cuci mobil setelah kena hujan?

Waktu yang tepat kapan harus cuci mobil yang pertama adalah dari faktor cuaca. Saat musim hujan dan musim panas, jelas berbeda frekuensi mencuci mobilnya.

Baca juga  9 Tempat Cuci Mobil 24 Jam Terdekat di Jakarta Barat

Saat musim hujan, sebaiknya mobil langsung dicuci setelah terkena air hujan. Hal ini untuk menghindari flek-flek air yang mengering di bagian bodi dan kaca mobil. Bahkan air hujan kalau dibiarkan terlalu lama, bisa menimbulkan jamur.

“Langsung cuci, jika habis terkena air hujan agar tidak muncul flek di bodi dan kaca. Memang butuh effort jika kita pulang kerja, badan pasti capek untuk mencuci mobil, tapi ya memang bagusnya seperti itu biar tidak jamuran,” imbuh Afif.

Jadi mobil boleh dicuci setiap hari selama memang terguyur hujan. Catatan lainnya adalah gunakan sabun cuci mobil atau sampo mobil yang memiliki ph atau tingkat keasaman rendah (balance). Hal tersebut supaya tidak mengikis cat bodi mobil. 

Afif juga menjelaskan, di musim hujan boleh juga mencuci mobil tidak pakai sabun. Jadi mobil hanya dibilas dengan air bersih, kemudian dikeringkan pakai lap.

“Ya kalau badan capek habis pulang kerja, cuci dan semprot pakai air biasa saja. Semprot bagian bodi, kaca, dan kaki-kaki. Setelah itu keringkan, tidak perlu pakai sampo, karena kalau pakai sampo kan harus siram air dua kali,” jelas Afif.

Sebagai catatan, mencuci tidak memakai sampo khusus mobil memang masih bisa dilakukan dalam keadaan tertentu. Namun, hal tersebut juga tidak disarankan untuk dilakukan terlalu sering, pasalnya sampo berguna membantu menghilangkan kotoran yang menempel dengan lebih baik.

“Tidak disarankan juga terlalu sering mencuci mobil tidak menggunakan shampo. Sesekali oke, tapi jangan keterusan. Karena shampo membantu untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Penggunaan samponya juga jangan terlalu banyak, karena saat musim hujan otomatis mobil sering dicuci,” imbuh Afif.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika