oleh

7 Tempat Kredit Mobil Syariah yang Terpercaya!

Mungkin saat ini kamu sedang mencari tempat kredit mobil syariah, untuk meringankan proses kepemilikan kendaraan. Tidak perlu pusing, karena saat ini lembaga pembiayaan yang memfasilitasi kredit mobil syariah sudah mulai banyak di Indonesia.

Hal ini tidak terlepas dari jumlah penduduk Indonesia yang 89 persen beragama muslim, ditambah kendaraan sudah menjadi kebutuhan yang cukup primer bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Hingga akhirnya mendorong sistem kredit tanpa riba ini bertumbuh pesat. Seperti yang telah Moladin sampaikan sebelumnya, kredit mobil syariah adalah cara membeli mobil baru atau bekas dengan dicicil tanpa bunga.

Nah dalam sistem syariah ini sistem bunga yang biasa digunakan pada bank konvensional diganti dengan sistem bagi untung, yang besarannya telah disepakati antar kedua belah pihak, baik si peminjam dan pemberi kredit.

Nah yang menarik, dalam sistem kredit syariah juga ada denda yang harus dibayar oleh konsumen jika telat melakukan pembayaran kredit. Tapi bedanya, hasil denda tersebut bukan untuk keuntungan perusahaan, melaiankan untuk kegiatan sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Kali ini Moladin mau kasih beberapa informasi terkait tampat kredit mobil syariah, yang siapa tahu bisa kamu manfaatkan sebagai sistem pendanaan kepemilikan kendaraan secara kredit. Berikut ulasan lengkapnya.

1. KKB BCA Syariah

Tempat Kredit Mobil Syariah

Tempat kredit mobil syariah yang pertama adalah KKB iB BCA. Lembaga pembiayaan ini bisa memfasilitas pembiayaan kepemilikan kendaraan dengan cara angsuran sampai dengan tenor 8 tahun untuk mobil baru dan 6 tahun untuk mobil bekas.

Menurut BCA Syariah dalam laman resminya, dikatakan, KKB iB BCA Syariah merupakan pembiayaan yang diberikan kepada nasabah berdasarkan prinsip syariah untuk kepemilikan kendaraan bermotor baru atau bekas.

Baca juga  Promo Kemerdekaan Clipan Finance, Beli Mobil Bunga Nol Persen

Adapun kentunggan yang ditawarkan KKB iB BCA Syariah adalah kepastian besaran angsurannya. Dengan margin yang sudah disepakati diawal, maka besar angsuran nasabah perbulan sudah disepakati bersama, dan besarnya angsuran akan tetap sama/ pasti sampai dengan jangka waktu pembiayaan berakhir.

Selain itu KKB iB BCA juga mengklaim memiliki angsuran berjenjang yang meringankan konsumen.

“Angsuran berjenjang itu nasabah bayarnya di awal lebih kecil, tapi akan bertambah berikutnya. Tapi marginnya tetap, jadi misalkan setelah disepakati margin perbulan untuk leasing adalah Rp 100 ribu, ditambah misalkan angsuran awalnya Rp 1,8 juta +180 ribu, hingga di akhir kredit menjadi Rp 2,5 + 180 ribu,” kata Wati, Sales mobil Toyota di bilangan Jakarta Selatan.

Menariknya lagi, di KKB BCA Syariah pembayaran angsuran pertama dilakukan di bulan berikutnya alias ADDB (Angsuran di bayar di belakang), sehingga Total Pembayaran Pertama (TDP) untuk KKB BCA Syariah menjadi lebih ringan di awal.

Adapun syarat kredit KKB BCA Syariah adalah karyawan dengan status tetap dan masa kerja minimal 2 tahun.

Selain itu wiraswasta atau profesional dengan minimal pengalaman 2 tahun. Selain itu dokumen yang diperlukan adalah dokumen pribadi, dokumen pekerjaan atau usaha, copy BPKB atau STNK, dan surat pemesanan khusus untuk mobil baru.

2. BSI Oto

BSI Oto

BSI OTO merupakan produk pembiayaan otomotif berbasis syariah. produk ini merupakan gabungan dari Bank Syariah Indonesia yang bekerja dengan MUF-Syariah (Bank Mandiri).

BSI menghadirkan penawaran menarik bagi nasabah seperti margin pembiayaan mulai dari 2,75 persen, bonus e-wallet senilai Rp 500 ribu, hingga bonus perlindungan tunjangan jaminan hukum pihak ketiga serta perlindungan personal accident sampai Rp 25 juta.

Baca juga  Kelebihan dan Kekurangan Kredit Mobil Syariah

Kemudian juga nasabah payroll BSI, ASN/PNS, karyawan BUMN, dan Car Ownership Program akan diberikan DP mulai 0 persen. Kemudian juga ada pilihan produk pembiayaan mobil baru, mobil bekas, serta sepeda motor baru.

BSI OTO juga menjanjikan proses approval cepat serta fasilitas simple document berupa kemudahan persyarat dokumen pengajuan.

Adapun syarat untuk mendapatkan pembiayaan ini antara lain berpengahasilan tetap minimal 2 tahun. Dan juga syarat-syarat lain yang harus dipenuhi oleh nasabah sebelum mengajukan pembiayaan ini.

3. ACC Syariah

Tempat Kredit Mobil Syariah

Tempat kredit mobil berikutnya adalah ACC Syariah. ACC Syariah merupakan brand unit usaha syariah (UUS) dari PT Astra Sedaya Finance, salah satu perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam grup perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC).

Dalam laman resminya, ACC Syariah dikatakan membantu masyarakat dalam kepemilikan mobil khususnya dalam hal pembiayaan syariah sesuai dengan tujuan Qanun, dengan prinsip syariah.

ACC Syariah menyediakan produk dan layanan syariah ACC seperti pembiayaan mobil baru dan bekas.

4. Adira Syariah

Tempat Kredit Mobil Syariah

Tempat kredit mobil syariah berikutnya adalah Adira. Lembaga yang sudah berpengalaman dalam hal pembiayaan kredit mobil baru dan bekas ini bisa mencurahkan kredit sesuai dengan prinsip syariah.

Adira Finance Syariah menawarkan pembiayaan mobil syariah dengan menggunakan akad murabahah (jual beli). Adapun maksimal usia untuk kendaraan bekas, sampai dengan tenor kendaraan lunas 12 tahun.

Perusahaan ini juga menjanjikan kemudahan syarat dokumen pembiayaan, proses cepat, jaringan pembayaran angsuran yang luas, asuransi syariah yang lengkap dan sesuai, serta sistem penyimpanan BPKB yang aman.

5. Syariah Mobilindo

Tempat Kredit Mobil Syariah

Untuk kamu yang non Muslim, juga bisa melakukan kredit syariah. Salam satu leasing yang bisa memfasilitasi ini adalah Syariah Mobilindo.

Baca juga  Clipan Finance Bikin Gebyar Promo Akhir Tahun

Syariah Mobilindo mengatakan pihak mereka tidak hanya fokus kepada penjualan mobil bekas, namun juga menawarkan sistem pembayaran yang lebih aman dibanding dealer konvensional.

Salah satu keunggulan atau jaminan yang ditawarkan oleh Syariah Mobilindo adalah tidak adanya denda keterlambatan pembayaran dan tidak ada cerita mobil ditarik paksa, jika kustomer bermasalah kreditnya.

Selain itu perusahaan ini juga memiliki dealer mobil bekas yang berada di segmentasi Rp 100 hingga Rp 200 jutaan.

Untuk lokasinya, Syariah Mobilindo berdomisili di Jalan Pendidikan, Rawa Kalong, Kabupaten Bogor. Namun Syariah Mobilindo mengatakan bisa melayani pembeli dari luar daerah.

6. BFI Syariah

Tempat Kredit Mobil Syariah

Mungkin banyak di antar kamu yang belum familiar dengan BFI Syariah. Perusahaan ini bergerak anak dari BFI Finance dimana konsumen bisa mengajukan pinjaman uang dengan bunga ditentukan pihak BFI.

Dalam laman resminya, BFI Syariah ada kerena permintaan customer yang menginginkan kredit barang atau jasa lainnya dalam bentuk Syariah sesuai ajaran Islam.

Saat ini BFi Syariah sedang mengadakan promo, dengan cicilan tanpa denda dan tanpa penalti, serta discount hingga Rp 2.5 juta.

7. BNI Oto iB Hasanah

Tempat Kredit Mobil Syariah

Produk Oto iB Hasanah merupakan pembiayaan komsumtif yang diberikan PT. BNI Syariah kepada masyarakat untuk pembelian kendaraan bermotor.

Syarat untuk mendapatkan pembiayaan ini antara lain berpengahasilan tetap minimal 2 tahun. Dan juga syarat-syarat lain yang harus dipenuhi oleh nasabah sebelum mengajukan pembiayaan ini.

Demikian ulasan terkait tampat kredit mobil syariah. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru