Thursday, February 9, 2023
Banner

6 Tempat Wisata Hits di Bekasi, Mudah Dijangkau Mobil!

by Tigor Sihombing

Tempat wisata hits di Bekasi, ternyata bukan cuma sekadar mal dan cafe. Bekasi ternyata juga punya tempat liburan dengan nuansa alam seperti pantai, hutan bakau, hingga taman. 

Perlu kamu ketahui, Bekasi merupakan wilayah yang sangat luas. Bukan cuma Kotamadya, tapi juga ada wilayah Kabupaten Bekasi yang membentang hingga pinggir pantai. Menariknya lagi, semua lokasi liburan tersebut bisa dengan mudah diakses dengan naik mobil.

Yang asyiknya lagi, wisata di Bekasi terbilang murah. Jadi kamu bisa liburan dengan bujet yang tidak banyak, walau bepergian bersama seluruh anggota keluarga.  

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak ulasan tempat wisata di Bekasi yang Moladin rekomendasikan:

1. Pantai Muara Beting

Tempat wisata di Bekasi - pantai muara beting

Pantai Muara Beting

Tempat wisata di Bekasi yang pertama Pantai Muara Beting berada di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Menuju ke sana dari Kota Bekasi, perlu menempuh perjalanan dengan mobil sejauh 73,9 Km ke arah utara atau 2,5 jam.

Ketika sudah sampai, kamu tidak akan menyesal. Pasalnya pantai ini sangat masih sepi, sehingga bisa untuk tempat menenangkan diri. Di samping itu pemandangannya juga cukup indah.

Pantai Muara Beting memiliki pasir yang kecokelatan dan deburan ombak sehingga membuat kamu akan merasa nyaman dan lupa waktu jika berada disini. Di sana kamu juga bisa bersantai sambil menikmati makanan hewan laut yang dijajakan di sekitar lokasi. Sebagai tempat wisata umum, pantai ini juga memiliki area parkir lumayan luas. Tapi untuk keamanan jangan meninggalkan barang-barang berharga di dalam mobil ya.

Dengan luas mencapai 70 hektar, di sana juga ada hutan bakau. Kemudian, kalau beruntung bisa melihat burung-burung cantik. Tiket masuknya juga terjangkau cuma Rp 20 ribu per orang.

Baca juga  5 Tempat Wisata Hits di Surabaya yang Ramah Mobil

2. Wisata Mangrove Tarumajaya

hutan mangrove tarumajaya - jembatan cinta

Hutan Mangrove di Bekasi

Tempat Wisata hits di Bekasi selanjutnya adalah Mangrove Tarumajaya. Dari Kota Bekasi, perjalanan naik mobil sekitar 27 Km atau setara dengan waktu 1 jam. Rutenya bisa lewat pinggir jalan Banjir Kanal Timur (BKT) sampai ujung, kemudian belok kanan ke arah Tarumajaya.

Kalau kamu cek google maps, bisa pilih Bridge of Love Taruma Jaya atau jembatan cinta. Pasalnya jembatan cinta yang dicat warna-warni tersebut merupakan salah satu daya tarik dari Hutan Mangrove Tarumajaya.

Di sini, kamu bisa menikmati jalan kaki di antara hutan bakau. Kemudian juga bisa menaiki perahu, kalau lapar ada panganan khas seperti bandeng pecak hingga keripik udang.

Tiket masuk Hutan Mangrove Tarumajaya tidaklah mahal cuma Rp 2.500 per orang. Kemudian untuk mobil dikenakan tarif parkir Rp 10 ribu.

3. Trans Snow World

tempat wisata di Bekasi - trans snow world

Trans Snow World Bekasi buka dari pukul 10.00- 18.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00- 20.00 WIB untuk weekend.

Tempat wisata di Bekasi berikutnya ada Trans Snow World. Di sana menawarkan banyak wahana dengan salju, mulai dari snow play ground, ski, kereta gantung dan sliding.

Di area snow playground, kamu dan keluarga bisa main lempar-lemparan salju, membuat boneka salju dan berswafoto. Kapan lagi bisa menemukan salju di Bekasi?

Jika ingin yang lebih seru, pengunjung bisa meluncur selayaknya bermain ski di area ski. Sementara itu untuk wahana sliding, ada area berlika-liku yang dapat memberikan keseruan saat menaiki Sledge dan Snow Tube.

Fasilitas di Trans Snow World Bekasi juga terbilang lengkap karena ada restoran, toilet, ruang menyusui, loker dan store. Harga tiket masuknya untuk Senin-Jumat mulai harga Rp 200.000 per orang. Pembelian tiketnya bisa dilakukan secara online di https://bekasi.transsnowworld.com/.

Baca juga  6 Tempat Wisata Hits di Puncak yang Ramah Mobil

Trans Snow World Bekasi buka dari pukul 10.00- 18.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00- 20.00 WIB untuk weekend. Lokasinya ada di pusat Kota Bekasi, tepatnya di Jl. Cut Mutia, Margahayu, Bekasi Timur.

4. Taman Limo Jatiwangi

tempat wisata di bekasi - taman limo bekasi

Tiket masuk Taman Limo Jatiwangi, gratis

Tempat wisata kekinian di Bekasi berikutnya adalah Taman Limo Jatiwangi. Di sana terdapat danau yang dilengkapi jembatan warna-warni indah, sehingga jauh dari kesan perkotaan. Efeknya tentu membuat pengujung merasa nyaman. Penamaan taman limo sendiri, karena keberadaan tanaman Limo di sekitar area wisata.

Di sini, kamu bisa dengan nyaman liburan bersama keluarga. Dapat pula menaiki wahana seperti sepeda bebek air, flying fox, odong-odong, ada pula playground. Jika ingin kuliner, di sini juga tersedia beberapa rumah makan yang menyajikan aneka olahan ikan. Tidak ada tiket masuknya, ke taman ini gratis.

Kalau mau berkunjung ke Taman Limo. Lokasinya ada di Jatiwangi, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Dari Kota Bekasi, naik mobil ke sini butuh waktu sekitar 40 menit dengan jarak tempuh 23 Km. Rutenya bisa lewat jalan Tol Cikampek, keluar Cibitung. Kemudian lanjut ke arah Jatiwangi.

5. Taman Buaya Indonesia Jaya

tempat wisata di Bekasi - taman buaya indonesia jaya

Atraksi buaya.

Taman Buaya Indonesia Jaya terdapat di kabupaten Bekasi. Sesuai namanya, lokasi itu menjadi destinasi edukasi untuk melihat secara langsung kegiatan penangkaran hewan besar tersebut.

Di wisata yang berlokasi di Kecamatan Serang Baru itu, ada ratusan buaya yang dirawat dan dipelihara untuk dijaga kelangsungan hidupnya. Rata-rata, buaya yang ditangkarkan merupakan jenis yang dilindungi agar tidak punah. Untuk buayanya di sini hanya ada satu jenis, yakni  Crocodylus porosus atau buaya muara,.

Baca juga  5 Tempat Wisata Kekinian di Medan dan Sekitarnya

Menariknya di lokasi terdapat buaya paling tua yang usianya telah mencapai 60-80 tahun. Buaya-buaya itu mendapat perhatian, mulai dari makanan hingga kesehatan dari pengelola.

Harga tiketnya per orang Rp 20.000 dengan tiket parkir Rp 5.000 untuk roda dua dan roda empat. Menurut penuturan pengelola, dulunya lokasi ini sudah berdiri sejak tahun 1990-an, dan pernah menjadi lokasi pembuatan kerajinan kulit buaya. Namun saat ini hanya difungsikan sebagai wisata edukasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kalau mau menuju Taman Buaya Indonesia Jaya, naik mobil dari Kota Bekasi bisa lewat Jalan tol Cikampek. Kemudian keluar Cikarang Barat, ambil jalan menuju Cibarusah. Waktu tempuhnya kurang lebih 1 jam dengan jarak tempuh 34 Km.

6. Waterboom Limo Cikarang

tempst wisata di bekasi - lippo cikarang waterboom

Waterboom lippo cikarang

Waterboom Lipo Cikarang merupakan salah satu kolam renang paling besar di Bekasi. Areanya luas dan memiliki banyak wahana permainan yang lengkap. Kolam renang tersebut memiliki banyak fasilitas mulai kolam cetek, kolam ombak, dan kolam putar.

Tiket masuk tempat wisata hits di Bekasi ini adalah Rp 50 ribuan. Dengan membayar tarif tersebut, kamu bisa bebas main air sepuasnya di wahana Waterboom Lippo Cikarang. 

Lokasi tepatnya ada di Jl. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kalau kamu naik mobil dari Kota Bekasi, ambil jalan Tol Cikampek, kemudian keluar Tol Cikarang Barat. Ambil jalan yang menuju mal Lippo Cikarang. Waterboom ini lokasinya di depan mal tersebut. Kira-kira untuk waktu perjalanan naik mobil ke Waterboom Lippo Cikarang dari Kota Bekasi sekitar 35 menit dengan jarak tempuh 27 Km.

Demikian ulasan tempat wisata di Bekasi. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomtoif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika