Thursday, February 9, 2023
Banner

6 Tempat Wisata Hits di Puncak yang Ramah Mobil

by Firdaus Ali
tempat wisata di puncak

Ada beberapa tempat wisata hits dan kekinian di puncak yang menarik untuk dikunjungi, tentunya juga masih nyaman dijangkau dengan mobil pribadi. Beberapa diantaranya menyuguhkan wisata alam dan kuliner.

Ya, hampir semua warga Jakarta mengetahui kawasan puncak. Lokasinya yang tidak begitu jauh dari Ibu Kota, membuat kawasan yang penuh dengan pemandangan alam ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat hari libur atau weekend.

Puncak juga tidak pernah kehabisan tempat berlibur. Buat kamu yang ingin melihat aneka satwa bersama keluarga, bisa kunjungi Taman Safari Indonesia. Kemudian kalau mau kuliner sambil lihat hewan, bisa ke Cimory Riverside. Untuk melihat pemandangan alam, ada wisata kekinian bernama Curug Batu Gede Cisuren, Telaga Warna Cisarua, hingga Taman Bunga Nusantara. Sementara bila mau wisata permainan, dapat menuju Puncak Fantasy Land.

Mau tahu lebih detail soal lokasi wisata di Puncak? Berikut bahasan lengkapnya:

1. Taman Safari Indonesia

Tempat wisata di Puncak

Tempat wisata di Puncak. Foto: Istimewa

Tempat wisata di puncak yang pertama adalah Taman Safari Indonesia yang lokasinya berada di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Adapun tiket masuknya sebesar Rp 200 ribu (anak usia 1-5 tahun) dan Rp 230 ribu (dewasa) untuk hari weekdays. Sementara itu untuk hari libur atau weekend harga tiketnya sebesar Rp 225 ribu (anak usia 1-5 tahun) dan Rp 255 ribu untuk dewasa.

Di Taman Safari Indonesia, pengunjung bisa berkeliling menggunakan mobil pribadi untuk melihat satwa liar dari dekat. Bahkan untuk beberapa binatang seperti Rusa atau Jerapah, wisatawan diperbolehkan untuk memberi makan langsung.

Baca juga  6 Tempat Wisata Hits di Bekasi, Mudah Dijangkau Mobil!

Selain itu, wisatawan bisa juga mengunjungi Istana Panda, Safari Outbound, Baby Zoo, Kubah Burung, Komodo Dragon Island, Safari Water Park, Animal Edutainment Show serta wahana menarik lainnya.

2. Telaga Warna Cisarua

Tempat wisata di Puncak

Telaga warna Cisarua. Foto: Istimewa

Tempat wisata di puncak selanjutnya ada Telaga Warna Cisarua yang lokasinya tidak jauh dari puncak pass. Untuk tiket masuknya dikenakan tarif Rp 7.500 per orang, sementara untuk parkir mobil dikenakan tarif Rp 5 ribu.

Telaga ini memiliki keunikan pada warnanya yang dapat berubah dari hijau hingga cokelat. Perubahan warna dari telaga ini dikarenakan adanya ganggang yang banyak tumbuh di dalam telaga. Pantulan sinar matahari juga turut mempercantik tampilan telaga ini.

Tak sampai di situ saja, wisatawan juga akan dimanjakan dengan latar danau yang berupa pemandangan gunung dan hijaunya alam. Oh ya, ada juga fasilitas flaying fox, sepeda air, jogging track, serta wahana outbound yang bisa dinikmati bersama keluarga.

3. Taman Bunga Nusantara

Tempat wisata di Puncak

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara juga merupakan salah satu tempat wisata di puncak yang menarik untuk dikunjungi, khususnya yang menyukai bunga. Disini, pengunjung akan disuguhi berbagai jenis macam bunga yang warna-warni.

Menariknya, wisatawan juga akan menemukan beberapa tumbuhan yang sudah didekorasi menjadi seekor dinosaurus. Ada juga yang didekorasi menjadi sebuah labirin.

Baca juga  6 Tempat Wisata Hits di Jakarta yang Ramah Mobil

Di Taman Bunga Nusantara juga suda ada fasilitas yang beragam. Mulai dari area parkir yang mudah dijangkau, penyewaan sepeda untuk berkeliling, dan gazebo untuk istirahat.

Taman Bunga Nusantara berlokasi di Jalan Mariwati Nomor. KM. 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Untuk tiket masuknya sebesar Rp 40 ribu. Sedangkan tarif parkirnya Rp 25 ribu.

4. Cimory Riverside

Tempat wisata di Puncak

Cimory Riverside

Tempat wisata hits di puncak berikutnya adalah Cimory Riverside. Lokasinya di Jalan Raya Puncak-Gadog Kilometer 76, Kelurahan Leuwimalang, Kecamatan Cisarua.

Di tempat ini tersedia banyak pilihan menu makanan. Mulai dari makanan Eropa, Asia hingga makanan khas Sunda. Selain itu, ada pula jajanan aneka ice cream, aneka susu sapi segar dengan berbagai rasa. 

Tidak ketinggalan, Cimory riverside miliki terdapat beberapa hewan seperti rusa, ayam, ikan, burung, hingga sapi. Jadi paling pas ke sini ajak keluarga. Jadi bukan cuma makan, tapi juga sambil mempelajari satwa.

Kalau kamu naik mobil ke sini, tidak perlu khawatir soal parkir. Pasalnya Cimory Riverside punya parkiran luas.

5. Curug Batu Gede Cisuren

tempat wisata di puncak - curug batu gede cisuren

Air terjun hidden gem di Puncak

Buat kamu yang suka petualangan, bisa kunjungi tempat wisata di Puncak dengan nama Curug Batu Gede Cisuren. Dari pintu tol Puncak, lokasinya masih sekitar 18,5 Km. Patokannya setelah KFC Tugu Puncak, kemudian belok kiri. Kemudian dari situ ikuti jalan saja. Hanya saja memang jalannya agak sempit, aspal minim, dan banyak tanjakan curam.

Baca juga  8 Tempat Wisata Kekinian di Bogor yang Nyaman Dijangkau Mobil

Paling nyaman untuk menuju Curug Batu Gede Cisuren naik mobil SUV yang punya ground clearance tinggi. Ketika itu kami menuju ke sana sambil berkendara dengan Suzuki XL7

Ketika sampai di lokasi, kamu akan disuguhi pemandangan alam hutan pinus. Tidak jauh dari pintu masuk, ada air terjun. Kemudian kalau mau melihat city view bisa jalan kaki menanjak ke atas sekitar 20 menit.

Di Curug Batu Gede Cisuren, kamu juga bisa menginap dengan tarif mual Rp 200 ribu per malam. Sementara untuk tiket masuknya Rp 15 ribu per orang. Walau tempat wisata kekinian ini ada di Puncak, namun belum banyak yang tahu. Hidden gem kalau kata anak zaman sekarang.

6. Puncak Fantasyland

Tempat wisata di Puncak

Puncak Fantasyland

Tempat wisata di puncak selanjutnya ada Puncak Fantasyland yang berlokasi di The Ranch Cisarua, Jalan Raya Puncak, Gadog, Kopo, Kecamatan Cisarua. Untuk tiket masuknya dikenakan tarif Rp 35 ribu per orang.

Puncak Fantasy Land menawarkan sensai dunia dongeng atau dunia fantasi. Dimana di tempat ini terdapat kastil-kastil berwarna-warni dengan efek salju. Selain itu ada juga tempat kuliner yang menjajakan makanan serta minuman.

Untuk pengunjung yang datang menggunakan mobil akan dikenakan tarif parkir Rp10 ribu. Sementara untuk pengguna roda 2 tarif parkirnya Rp 5 ribu.

Moladiners, itulah ulasan mengenai beberapa tempat wisata hits dan kekinian di puncak. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika