Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Tesla Cybertruck Resmi Dikirim ke Konsumen, Ada Varian Setara Hypercar Ferrari

by Tigor Sihombing
Tesla Cybertruck

Setelah penantian panjang, mobil pikap listrik Tesla Cybertruck siap dikirimkan ke konsumen yang telah melakukan pemesanan.

Melansir laman AP News pada Rabu (01/12) menyebutkan bahwa perusahaan yang dimiliki oleh Elon Musk tersebut telah menggelar ceremony penyerahan unit pada 30 November 2023 di Austin, Texas.

Acara ini ditunggu-tunggu karena tidak hanya jadi momen resmi pengiriman perdana Tesla Cybertruck, tetapi juga sebagai kesempatan bagi pembeli untuk mengetahui detail terkait kendaraan yang mereka pesan.

Hal menarik dan rahasia sebelumnya ialah Tesla tidak pernah memberi tahu secara detail mengenai fitur-fitur yang disematkan pada Tesla Cybertruck.

Acara serah terima unit Tesla Cybertruck turut disiarkan melalui platform X yang dimiliki oleh Elon Musk. Tujuannya untuk memberi kesempatan bagi para penggemar Tesla di seluruh dunia untuk ikut menyaksikan momen bersejarah ini.

Tesla Cybertruck menawarkan sejumlah fitur yang diklaim berbeda dibandingkan pikap lainnya. Elon Musk mengungkapkan bahwa Tesla Cybertruck tidak hanya lebih tangguh, tetapi juga memiliki performa yang lebih kencang dibandingkan mobil sport.

Baca juga  Membandingkan Suzuki XL7 dengan Lawan-lawannya, Siapa Unggul?

Bahkan, dalam perbandingan dengan mobil sport saat ini, Tesla Cybertruck diklaim memiliki kekuatan torsi yang lebih baik dari McLaren P1.

Keunggulan lain pikap listrik ini ialah tingkat keamanan yang tinggi. Tesla mengklaim Cybertruck terbukti kebal peluru dari berbagai jenis senjata seperti Glock, Tommy Gun, dan MP5-SD.

Hasil pengujian balistik pada Tesla Cybertruck menunjukkan bahwa peluru-peluru tersebut tidak mampu menembus bodi atau kaca mobil, sehingga menawarkan tingkat perlindungan maksimal yang bahkan pernah ditampilkan pikap lain sebelumnya.

Cyberbeast Varian Termahal Power Setara Hypercar Ferrari

Tesla Cybertruck

Tesla Cyberbeast baru akan dipasarkan tahun depan

Varian baru bernama Tesla Cyberbeast turut diumumkan sebagai varian flagship sekaligus jadi model termahal Cybertruck.

Meskipun belum direncanakan dikirim ke konsumen hingga tahun 2024, Tesla Cyberbeast dijanjikan memiliki kemampuan paripurna. 

Tesla Cyberbeast diproyeksi memiliki power lebih ganas, termasuk akselerasi kencang untuk menuntaskan kecepatan maksimal dari 0-100 km/jam cuma dalam waktu 2,6 detik dengan tenaga disinyalir mencapai 845 hp. Atau lebih besar 45 hp dibanding Cybertruck yang hanya memiliki daya 800 hp.

Baca juga  Pabrik Tesla Tutup Sementara, Sampai Kapan?

Jika dibandingkan dengan sportscar atau hypercar, maka tenaga Tesla Cybertruck akan setara dengan salah satu hypercar Ferrari yakni 499P Modificata. Monster darat bermesin 3.000cc twin-turbo V6 dengan sokongan motor listrik ini mampu menghasilkan output gabungan hingga 706 hp. Yang hebatnya bisa maksimalkan fitur Push to Pass hingga berontak dengan tenaga menyentuh 845 hp

Tak hanya itu, Tesla Cybertruck juga menawarkan variasi harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Dengan tiga varian, yaitu RWD, AWD, dan Cyberbeast, harga Tesla Cybertruck mulai dari USD60.990 atau Rp940,2 juta untuk RWD, USD79.990 atau Rp1,2 miliar untuk AWD, hingga USD99.990 atau Rp 1,5 miliar untuk varian tertinggi, Cyberbeast.

Dalam video drag race yang dipamerkan oleh Elon Musk, Tesla Cybertruck berhasil mengalahkan mobil sport Porsche 911. Keberhasilan ini menjadi bukti konkret bahwa Tesla Cybertruck tidak hanya menawarkan keamanan dan keunggulan teknologi, tetapi juga performa yang mengagumkan.

Tidak hanya menjadi pilihan para konsumen biasa, Tesla Cybertruck juga diburu oleh beberapa selebritas terkenal. Dalam prosesi pengiriman pada 30 November 2023, nama petenis Amerika Serikat, Serena Williams, mencuat sebagai salah satu konsumen beruntung yang mendapatkan jatah pemesanan Tesla Cybertruck.

Baca juga  Tesla Model X Recall Sebanyak 30.000 Unit, Versi Indonesia Aman?

Dengan semua keunggulan dan kejutan yang ditawarkan, mobil Tesla Cybertruck memberikan bukti kuat bahwa era mobil listrik semakin menarik dan mampu memenuhi berbagai kebutuhan konsumen, dari performa hingga tingkat keamanan.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika