Monday, October 3, 2022

Toyota Altis 2022 Meluncur, Lebih Aman!

by Tigor Sihombing
mobil terlaris di dunia

Toyota Altis 2022 resmi meluncur di Indonesia. Mobil sedan ini punya fitur lebih advance dibanding model lama. fitur ini disematkan pada dua varian yakni New Corolla Altis varian Bensin dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

“New Corolla Altis dengan berbagai fitur-fitur baru yang lebih advance untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara. Serta didukung dengan layanan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan untuk semakin memberikan pengalaman mobilitas yang menyenangkan dan personal,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda dalam keterangan resminya Selasa (8/02/2022).

Toyota Altis 2022 kini dilengkapi dengan advanced convenient features, yaitu layanan telematika T Intouch. Fitur T Intouch bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan dan rasa terhubung dengan mobil.

T Intouch adalah teknologi telematika yang dapat menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

Tersemat Fitur Find My Car

Toyota Altis 2022

Fitur Find My Car yang dapat mengetahui secara akurat posisi kendaraan diparkir, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan.

T Intouch di Toyota Altis 2022 menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi kepada pelanggan.

Baca juga  3 Kekurangan Mobil Kembar Raize-Rocky Dibanding Rival

Pertama, adanya fitur Find My Car yang dapat mengetahui secara akurat posisi kendaraan diparkir, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan.

Kemudian, terdapat fitur Geofencing yang dapat memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan pelanggan setiap saat.

Sedan tersebut juga tampil lebih modern dengan adanya improvement pada fitur entertainment system yang dilengkapi degan smartphone connection di head unit.

Khusus untuk varian Hybrid, kini dilengkapi dengan advance feature sebagai exclusive feature, yaitu Wireless Charger di konsol tengah yang berguna untuk mengisi daya baterai telepon selular tanpa perlu kabel penghubung, sehingga memastikan pengendara tidak kehilangan jangkauan dengan dunia luar.

Tidak berhenti di situ, untuk semakin memberikan keamanan lebih optimal kepada pelanggan, Toyota Altis 2022 versi Hybrid mendapatkan improvement pada fitur safety-nya yaitu Toyota Safety Sense (TSS) 2.

Kini fitur keselataman Toyota Safety Sense 2 pada New Corolla Altis juga mengalami peningkatan lebih canggih. Sistem pada fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dirancang untuk berfungsi pada kecepatan penuh 0 km/jam – 180 km/jam. Sensor radarnya dapat mendeteksi kendaraan hingga 120 m di depan dan mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Baca juga  4 Cara Supaya Toyota Fortuner Bisa Pakai Solar Subsidi

Tidak hanya itu, Toyota Safety Sense 2 pada New Corolla juga mendapatkan fitur terbaru yaitu Lane Tracing Assist (LTA) yang dapat membantu pengemudi menjaga agar mobil tetap berada di jalur yang ditandai jelas, dan terlebih dahulu menghindari masuk jalur yang tidak diinginkan.

Sistem ini juga membantu mengurangi kelelahan pengemudi dan mendukung berkendara dengan aman, terutama ketika dalam kemacetan lalu lintas, atau perjalanan jauh di jalan raya.

Demikian ulasan terkait Toyota Altis 200 yang punya fitur baru T Intouch dan TSS. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika