oleh

Harga Camry Hybrid 2021 Lebih Murah, Ada T Intouch

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Camry terbaru berteknologi hibrida. Buat kamu yang tertarik, harga Camry Hybrid 2021 dijual Rp 767 juta (OTR Jakarta).

Banderol tersebut lebih murah Rp 82,5 juta dibanding model lamanya. Hal tersebut dikarenakan adanya aturan PPnBM berdasar gas emisi yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Tentu ini merupakan salah satu dampak positif dari peraturan CO2 tax yang baru-baru ini diterapkan oleh Pemerintah,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy pada wartawan saat peluncuran Camry hibrida terbaru pada Jumat (29/10/2021).

Turunnya harga Camry Hybrid 2021 pasti jadi kabar baik, terlebih karena kendaraan elektrifikasi kini semakin terjangkau oleh masyarakat. Kemudian konsumen akan dapat layanan after sales menarik dari Toyota, seperti gratis biaya perawatan berkala hingga servis ke-6 (maksimal 4 tahun/50.000 Km).

Spesifikasi Camry Hybrid

harga camry hybrid 2021 - interior
Walah harganya lebih murah tapi fitur Camry Hybrid semakin istimewa

Jika dilihat dari tampilan, New Camry Hybrid punya desain bumper lebih mewah. Lanjut ke bagian samping, mobil ini memiliki desain pelek anyar yang semakin dinamis berukuran 235/45 R18. Kemudian desain lampu belakangnya juga dibuat lebih tajam.

Baca juga  Jangan Beli Toyota Innova Bekas, Sebelum Baca Ini!

Dengan harga Camry Hybrid 2021 yang terjangkau, bagian interior justru dibuat tambah berkelas. Ada desain dashboard baru dengan head unit floating berukuran 9 inci. Tidak ketinggalan hadir pula air purifier dengan NanoE agar kabin semakin nyaman. Lalu bicara sistem audio, tersedia JBL Sound System.

Soal spesifikasi mesin, mobil sedan mewah ini menggunakan kapasitas 2.487 cc empat silinder segaris yang dikombinasikan motor elektrik. Jantung mekanis bensinnya bisa melontarkan torsi puncak 220 Nm pada 3.600-5.200 rpm. Sementara tenaga maksimalnya 178 PS pada 5.700 rpm. Lalu motor elektrik akan membantu performa supaya lebih baik, termasuk efisiensi BBM.

Fitur TSS 2 dan T Intouch di Camry Hybrid Terbaru

harga camry hybrid 2021 001
T Intouch merupakan fitur terbaru yang pertama kali ada di Camry Hybrid

Walau harga Camry Hybrid 2021 lebih murah dibanding model lama, namun dari sisi fitur justru dibuat semakin modern. Sebut saja dari sisi keselamatan, Camry Hybrid terbaru memiliki TOyota Safety Sense 2 (TSS 2).

Teknologi ini lebih canggih, karena memiliki fitur-fitur modern pencegah kecelakaan. TSS 2 terintegrasi dengan Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), hingga Automatic High Beam (AHB).

Baca juga  Target Penjualan Toyota Voxy, 250 Unit Tiap Bulan!

Tidak berhenti di situ, mobil sedan terbaru Toyota tersebut juga memiliki advance feature terbaru yang menghubungkan mobil dengan smartphone dan seluruh layanan Toyota melalui T Intouch. Fitur ini cuma ada di Camry, belum ada mobil Toyota lain yang menggunakannya.

Di antara kegunaan T Intouch adalah kamu bisa menemukan lokasi mobil hanya dengan melihat smartphone (find my car). Ada pula fitur yang memudahkan pencarian kendaraan bila dicui (stolen vehicle tracking).

T Intouch juga terintegrasi dengan fitur yang bisa memberi informasi kalau mobil kamu keluar dari lokasi yang ditentukan (geofencing). Kemudian tidak kalah menarik, kondisi mobil juga bisa dicek lewat teknologi ini (vehicle info).

Ada banyak fitur lain di Camry Hybrid dengan T Intouch antara lain road assistance, trip driving update, support center, hingga maintenance. Istimewa bukan?

“Fitur ini tahap pertama dan bisa jadi milestone, ke depannya kami bisa jadi mobility company. Di mana kita merancang bagaimana pemilik mobil dan produk bisa berkomunikasi,” beber Anton.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  Honda Civic Generasi Ke-11, Parasnya Mirip Camry

Terbaru