by

Toyota Century, Sedan Mewah Terbaru yang Masuk ke Indonesia

Toyota Century merupakan salah satu sedan termewah yang dimiliki pabrikan berlogo T. Mobil ini tentunya sedikit asing bagi kalian, mengingat  tidak dipasarkan agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia.

Walau demikian, bukan berarti kamu tidak bisa memiliki Toyota Century. Buat kalian yang ingin meminang mobil ini bisa mendapatkannya melalui importir umum (IU). Ya, Toyota Century diboyong oleh Prestige Image Motorcars untuk pasar Tanah Air. Sedan terbaik yang berada di atas Toyota Crown itu menawarkan ekslusivitas yang tidak ditemukan pada produk sedan Toyota lainnya.

Secara visual, Toyota Century memiliki desain yang klasik. Namun jangan anggap remehkan peranti fitur dan teknologi mobil yang satu ini.

Lalu seperti apa sebenarnya sosok Toyota Century yang baru dipasarkan di Indonesia? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Mengungkap Pesona Toyota Century

Toyota Century masuk Indonesia via Prestige Image Motorcars
Toyota Century masuk Indonesia via Prestige Image Motorcars

Mengacu pada tampilannya, Toyota Century tentunya menggoda kaum berduit di Indonesia. Kehadiran produk ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan sebuah sedan mewah yang ekslusif dan juga menggoda.

Menurut Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, kehadiran mobil ini merupakan komitmen pihaknya untuk menghadirkan kendaraan terbaik di Indonesia.

“Sebuah mobil Jepang cutting edge dengan style yang elegan, serta dilengkapi teknologi advance seperti hybrid V8 5.0-Liter dan Toyota Safety Sense. Membuat Century memiliki nilai fungsionalitas tinggi. Prestige bangga bisa mendatangkan karya seni dalam dunia otomotif ini ke Indonesia,” ujar Rudy.

Baca juga  Toyota Harrier Terbaru Meluncur Juni 2020, Ini Daftar Ubahannya!

Sedikit mengulas ke belakang, Toyota Century pertama kali dirilis pada tahun 1967 silam. Mobiil ini hadir bertepatan dengan ulang tahun ke-100 Sakichi Toyoda, pendiri Grup Toyota.

Selama lebih dari 50 tahun Century telah menjadi ‘chauffeur-driven model’ untuk Jepang dan tetap menjadi favorit para eksekutif.  21 tahun kemudian, generasi ke-3 dari Century telah rampung di desain ulang.

Menjelma menjadi sebuah perpaduan apik antara konsep warisan dan evolusi dalam dunia otomotif dunia. Meneruskan tradisi monozukuri berkualitas tinggi. Sejalan dengan itu, belakangan desain sedan klasik semakin digandrungi pasar otomotif global, termasuk Indonesia.

Desain Klasik nan Elegan

Toyota Century
Desain Toyota Century memadukan desain klasik nan mewah

Melihat tampilannya, Toyota Century menyajikan desain eksterior yang elegan ala kerajaan, dinamis dan tangguh. Secara garis besar mencerminkan simetri estetika Jepang, namun tetap menyuguhkan ideologi eksklusif.

Sedan mewah ini juga menyajikan ruang duduk belakang yang megah. Sementara pada bagian samping, terdapat desain indah yang digunakan pada periode Heian.

Istimewanya, mobil mewah ini dihiasi dengan lambang phoenix yang diukir dengan ketelitian tinggi selama 6 minggu yang memberikan aura kemewahan semakin terasa.

Baca juga  5 Perubahan Toyota Agya Facelift 2020, Aura LCGC Hilang!

Interior Mewah yang Dipadukan Teknologi Canggih

Interior Toyota Century
Interior Toyota Century

Beralih ke interior, Toyota Century menyajikan desain yang juga mewah dan elegan. Khususnya pada area bangku belakang yang memiliki konsep yang megah.

Toyota menerapkan desain yang digunakan pada periode Heian. Era yang dikenal banyak menghasilkan karya seni, literatur dan puisi. Ruangnya dibuat maksimal sehingga sangat akomodatif.

Jok individual dipisahkan armrest besar yang turut dilengkapi cup holder dan layar sentuh 7 inci. Berfungsi mengatur sistem audio, AC, pijatan pada jok dan tirai.

Dalam menunjang kenyamanan penumpang belakang, Century dilengkapi dengan fitur entertainment berukuran 11,6 inci yang terhubung ke 20 sepiker dan 12 channel amplifier. Ketika berada di dalam kabin, rasanya mampu memanjakan penumpang.

Mesin Dengan Teknologi Hybrid

Mesin Toyota Century Indonesia
Mesin Toyota Century Indonesia

Terkait jantung mekanisnya, Toyota Century sudah dilengkapi dengan mesin berteknologi hybrid. Sementara mesin yang digunakan berkonfigurasi V8 dengan kubikasi 5,0 liter.

Mesin berkode 2UR-FSE, secara independen dapat menghasilkan daya yang mencapai 381 PS di putaran 6.200 rpm. Dengan torsi puncak sebesar 510 Nm pada 4.000 rpm.

Baca juga  11 Rekomendasi Mobil Paling Irit BBM di Indonesia

Terdapat motor listrik dengan tenaga total 224 PS dan momen puntir 300 Nm. Untuk menggerakkan dimanfaatkan baterai nickel-metal hydride. Total energi yang tersalur ke roda ketika dapur pacu konvensional dan dinamo bekerja mencapai 431 PS.

Kombinasi ini tak hanya memastikan performa mumpuni, tapi juga efisiensi konsumsi bahan bakar terbaik. Berada di level 13,6 km per liter.

Namun sayangnya, Prestige tidak memberikan bocoran berapa bandrol sedan mewah ini mereka pasarkan. Pun begitu, bila mengacu pada pasar Negeri Sakura. Mobil ini ditawarkan dengan banderol 19,6 juta yen atau setara Rp 2,9 miliar.

Baca juga:

Summary
Toyota Century, Sedan Mewah Terbaru yang Masuk ke Indonesia
Article Name
Toyota Century, Sedan Mewah Terbaru yang Masuk ke Indonesia
Description
Toyota Century merupakan salah satu sedan termewah yang dimiliki pabrikan berlogo T. Buat kamu yang tertarik, kini sudah bisa dibeli di Indonesia. Spesifikasinya sungguh istimewa dengan kenyamanan terbaik.
Author
Publisher Name
Moladin.com
Publisher Logo

Terbaru