by

Toyota Fortuner Facelift 2020 Rilis Oktober, Ini Bocorannya!

Toyota Fortuner facelift 2020 tampaknya bakal segera mengaspal di Tanah Air. Berdasarkan informasi yang diterima Moladin, New Toyota Fortuner siap meluncur di bulan Oktober mendatang.

Seperti diungkapkan seorang kolega Moladin, bahwa ubahan pada Toyota Fortuner facelift 2020 mengusung sedikit ubahan. Jika dibandingkan dengan model yang saat ini dipasarkan di Indonesia.

“Informasi ke kami, perubahan cuma dikit, nggak terlalu banyak. Lebih ke arah tampilan saja,” ujar seorang tenaga penjual Toyota saat dihubungi Moladin via gawai, Rabu (30/9/2020).

Lebih jauh Ia pun mengatakan, proses peluncurannya bakal berlangsung bulan Oktober mendatang. “Benar kalau proses peluncuran akan berlangsung bulan depan.”

Namun sayang, Ia belum bisa membeberkan secara rinci terkait tanggal peluncuran dari Toyota Fortuner facelift 2020. Pun begitu ada sejumlah fakta menarik seputar Toyota Fortuner terbaru yang akan dirilis di Indonesia. Ingin tahu apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Mengenal Sosok Toyota Fortuner Facelift 2020 Untuk Indonesia

Bocoran brosur Toyota Fortuner facelift 2020
Bocoran brosur Toyota Fortuner facelift 2020

Dari informasi yang kami himpun, Toyota Fortuner facelift 2020 tidak alami ubahan yang signifikan. Bahkan berbeda dengan versi Thailand yang sudah lebih dulu diluncurkan.

Baca juga  3 Kekurangan Toyota Yaris Terbaru

Nah, yang pasti untuk pasar Indonesia, dipastikan tidak ada tipe Legender pada Toyota Fortuner facelift 2020. Bila mengacu pada pasar Negeri Gajah Putih, Legender merupakan varian tertinggi Fortuner.

Jadi kesimpulannya, varian teratas Toyota Fortuner terbaru di Indonesia masih tipe TRD Sportivo. Dengan penggerak semua roda alias serupa dengan yang beredar saat ini.

Selain itu, untuk jantung pacunya masih mengandalkan mesin bensin berkubikasi 2.7 liter, dengan tipe yang sama yakni SRZ. Sementara varian lainnya tetap mesin Diesel 2.400 cc.

Ubahan terpusat pada sisi eksteriornya saja, seperti penambahan bodi kit pada tipe TRD Sportivo. Tampaknya ubahan hanya sentuhan kosmetik wajah saja.

“Ubahannya paling di bumper, side skirt, decal TRD Sportivo pada pintu mobil, juga tampilan belakang yang menyesuaikan tampang, dan pelek dengan desain baru,” ujar sumber yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut.

Menariknya, Toyota Fortuner facelift 2020 akan mendapatkan penambahan sejumlah fitur-fitur terbaru. Mulai dari hadirnya peranti pengisian daya nirkabel atau wireless pada tipe teratas.

Baca juga  Menkeu: Relaksasi Pajak untuk Mobil 2.500 cc Mulai April 2021

Dalam menunjang kenyamanan pengemudi dan penumpang, pada Toyota Fortuner terbaru sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh 9 inci. Head unit tersebut sudah bisa digunaka untuk mengecek saldo uang elektronik seperti e-money dan lainnya.

Masih membahas fitur-fitur yang tersedia di Toyota Fortuner model 2020, SUV ladder frame itu sudah dipersenjatai dengan powet tailgate yang bisa ditemukan pada tipe dibawah TRD Sportivo.

Istimewanya, pada Fortuner teranyar sudah dibekali dengan fitur Blind Spot Monitoring dan Lane Departure Warning. Jadi untuk pengemudi maupun penumpang lebih aman dan nyaman ketika berkendara.

Saat dikonfirmasi lebih jauh terkait harga, sayangnya Moladin belum bisa memberikan secara rinci terkait kenaikan harga pada Toyota Fortuner facelift 2020.

“Untuk harganya itu belum ada info, tapi kalau dari beberapa perubahan itu. Infonya nggak akan naik begitu besar, karena ubahannya tidak terlalu banyak untuk mengejar kenaikan harga yang terlampau tinggi,” tutupnya.

Well.. kita tunggu bersama kehadiran Toyota Fortuner facelift 2020 di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.

Baca juga  5 Perbedaan Toyota Rush Type G dan S atau TRD Sportivo

Baca juga:

Terbaru