Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Toyota Hadirkan Ultra Fast Charging 120 kW dan 150 kW Pertama di Yogyakarta dan Aceh

by Ivan
PT TAM hadirkan Ultra Fast Charging (UFC) DC berdaya 120 kW di diler resmi Toyota Nasmoco Bantul dan di Aceh

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan Ultra Fast Charging (UFC) DC berdaya 120 kW di diler resmi Toyota Nasmoco Bantul, Yogyakarta dan di diler Toyota Dunia Barusa, Aceh (15/12).

Ultra Fast Charging ini dihadirkan sebagai langkah nyata yang PT TAM mewujudkan inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE menuju netralitas karbon. Sejalan dengan line-up kendaraan-kendaraan ramah lingkungan Toyota yang masuk dalam lini kendaraan elektrifikasi (xEV).

PT TAM juga menyediakan fasilitas pendukung mobilitas Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Toyota yang lengkap, mudah, dan nyaman di berbagai lokasi strategis untuk memberikan peace of mind selama bepergian.

Saat ini sudah tersebar lebih dari 74 titik charging station Toyota yang tersebar di berbagai diler

Saat ini sudah tersebar lebih dari 74 titik charging station Toyota yang tersebar di berbagai diler

Secara total telah tersedia lebih dari 74 titik charging station Toyota yang tersebar di berbagai diler dan tempat umum di seluruh Indonesia. Angka ini ditargetkan akan terus bertambah hingga pada akhir 2024 dan akan tersedia di seluruh jaringan diler Toyota di Indonesia.

“Sebagai salah satu bagian dari inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendukung mobilitas BEV dan PHEV Toyota dengan menyediakan fasilitas charging station yang mudah diakses di dealer resmi Toyota dan berbagai lokasi strategis lainnya,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Baca juga  302 Titik Layanan Siaga Toyota Amankan Libur Nataru Termasuk Pengguna Kendaraan Elektrifikasi

“Kehadiran Ultra Fast Charging (UFC) DC 120 kW di dealer Toyota Nasmoco Yogyakarta dan UFC DC 150 kW di dealer Dunia Barusa Aceh, diharapkan dapat mempermudah mobilitas pelanggan di daerah perkotaan dan meningkatkan jangkauan mobilitas BEV dan PHEV Toyota untuk perjalanan antar kota, khususnya di wilayah Yogyakarta dan Aceh yang memiliki banyak lokasi wisata,” jelasnya lagi.

Kehadiran Ultra Fast Charging diharapkan mempermudah mobilitas pelanggan di daerah perkotaan

Kehadiran Ultra Fast Charging diharapkan mempermudah mobilitas pelanggan di daerah perkotaan

Memberikan semangat Total Mobility Solution, Toyota xEV Ecosystem dibangun untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan yang melakukan servis kendaraan elektrifikasi dan pengisian ulang baterai BEV dan PHEV di bengkel resmi Toyota.

Sampai bulan November 2023, tercatat sudah ada 74 diler resmi Toyota di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara Barat yang memiliki fasilitas charging spot.

Toyota berupaya meningkatkan kemampuan pengisian charging station diler Toyota dengan menghadirkan Ultra Fast Charging (UFC) berdaya DC 120 kW di diler Toyota Nasmoco Bantul, Yogyakarta. Menyusul setelahnya juga akan beroperasi di diler Nasmoco Majapahit Semarang, Jawa Tengah, dan berdaya DC 150 kW di diler Dunia Barusa Aceh.

Baca juga  Cas Baterai Toyota bZ4X, Butuh Berapa Daya Listrik?

Spesifikasi Ultra Fast Charging Toyota

Spesifikasi Ultra Fast Charging Toyota cukup mumpuni

Spesifikasi Ultra Fast Charging Toyota cukup mumpuni

Jadi yang pertama di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan pulau Sumatera, fasilitas Ultra Fast Charging (UFC) Toyota hadir dengan spesifikasi mumpuni.

Tersedia masing-masing 1 unit Ultra Fast Charging di kedua diler yang dilengkapi 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO dan AC Type 2 (22 kW) yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Toyota dan Lexus secara gratis.

Peralatan isi ulang baterai BEV dan PHEV Toyota ini memiliki charging duration dari 0–80 persen antara 30–45 menit. Sebelumnya, Toyota telah mengoperasikan UFC dengan spesifikasi yang sama di ASHTA Mal SCBD, Jakarta Selatan dan Rest Area 695A Jombang Tol Trans Jawa.

1 unit Ultra Fast Charging di kedua diler dilengkapi 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO dan AC Type 2 (22 kW)

1 unit Ultra Fast Charging di kedua diler dilengkapi 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO dan AC Type 2 (22 kW)

Toyota xEV Ecosystem akan terus dibangun untuk mendukung mobilitas pelanggan. Rencananya paling lambat di tahun 2024, outlet Toyota di seluruh Indonesia telah memiliki charging spot bersama kehadiran unit UFC di beberapa outlet Toyota dan tempat-tempat strategis lainnya di pulau-pulau besar di Indonesia.

Baca juga  Harga Toyota bZ4X di Indonesia Terungkap, Murah Seperti Ioniq 5?

Toyota akan membangun lebih banyak UFC 120 kW di beberapa mal kota besar termasuk Jakarta, bersama AC Charger yang disesuaikan dengan alokasi di mal tersebut. Untuk meningkatkan range BEV dan PHEV Toyota, akan ada tambahan unit UFC 120 kW bersama AC Charger 7 kW dan 22 kW di rest area lainnya.

Selain itu, Toyota akan membangun lebih banyak UFC 120 kW di beberapa mal kota besar termasuk Jakarta

Selain itu, Toyota akan membangun lebih banyak UFC 120 kW di beberapa mal kota besar termasuk Jakarta

“Sejalan visi Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia yang direfleksikan pada gerakan IT’S TIME FOR EVERYONE, Toyota akan terus menambah fasilitas charging station khususnya jenis Ultra Fast Charging (UFC) dengan keunggulan waktu pengisian sangat cepat, sehingga pelanggan BEV dan PHEV Toyota dapat bermobilitas tanpa perlu khawatir urusan pengisian ulang baterai,” ungkap Fumitaka Kawashima selaku Marketing Director PT TAM.

Selain berikan peace of mind kepada pelanggan, kami berharap dukungan ini dapat meningkatkan popularitas xEV Toyota dan mengajak lebih banyak masyarakat berpartisipasi dalam menekan emisi karbon lewat berbagai cara sesuai kemampuan pelanggan,” tutupnya.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika