Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Toyota Hilux Camper Van, Intip Modifikasi dan Harganya!

by Tigor Sihombing
Hilux Double Cabin camper van

Toyota Hilux Camper Van mungkin masih jarang di Indonesia, tetapi tidak dengan di Jepang. Di sana, tren double cabin jadi camper van sudah menjamur sejak beberapa waktu lalu. Salah satu pelakunya adalah bengkel modifikasi Direct Cars yang bermarkas di Negeri Sakura.

Mereka melakukan ubahan pada Toyota Hilux GR Sport agar lebih proper menjadi kendaraan camping yang nyaman untuk menginap. Direct Cars menyebut mobil Toyota Hilux Camper Van tersebut dengan nama BR75 SUV Adventure Camper.

Melansir laman media otomotif Jepang MOTA, terlihat bagian bak pikap itu disulap menjadi struktur besar yang berisikan ruang tamu dan tempat tidur. Mereka pun mengklaim jika mobil double cabin ini bisa memuat satu keluarga berisi 9 orang.

Interior Hilux Camper Van

toyota hilux camper van - interior

Interior Hilux Camper Van, ada akses dari kabin mobil ke ruang tamu dan ruang tidur di belakang

Selain itu, seperti camper van lainnya yang menawarkan kepraktisan, mobil tersebut juga memiliki akses langsung dari kabin depan, ke ruang tamu, kamar mandi, hingga ruang tidur di bagian kabin belakang. Dengan begitu, penumpang tidak perlu keluar mobil. Akses tersebut, tentunya sangat berguna ketika cuaca buruk.

Baca juga  Harga Camry Hybrid 2021 Lebih Murah, Ada T Intouch

Isi dari interior belakang hasil modifikasi Toyota Hilux Camper Van bernuansa mewah berkat panel kayu, lantai keramik, dan pencahayaan interior. Selain itu, hal lain yang juga menonjol adalah ruang makan yang besar dengan meja lipat dan dua tempat duduk.

Bagian atas kompartemen belakang menggunakan sistem pop-up sehingga penumpang dapat berdiri tegak di dalamnya. Tidak kalah unik, ruang makannya dapat diubah menjadi tempat tidur ganda berukuran panjang 2.300 mm yang cocok untuk orang dewasa.

Sementara itu, tempat tidur lipat kedua ditempatkan di atas kabin berukuran panjang 1.660 mm. Di dalam juga terdapat ventilasi di setiap sisi dan tidak ketinggalan mobil ini juga terdapat banyak kompartemen penyimpanan barang.

Menariknya, ruang tamu juga dilengkapi dengan sistem AC rumah yang terletak rapi bawah bumper belakang. Seluruh fasilitas di mobil kemping ini dapat dikontrol dengan berbentuk tablet.

Harga Toyota Hilux Camper Van Rp 1,4 Miliar

Hilux Double Cabin camper van

Interior Hilux Double Cabin camper van

Selain terdapat ruang tamu, modifikasi Toyota Hilux Camper Van juga dilengkapi dengan ruang kedua di belakang. Di sana penumpang dapat menemukan pancuran air, toilet, wastafel, cermin, meja geser, dan beberapa kompartemen penyimpanan tambahan.

Baca juga  Harga Naik Rp5 Jutaan, Toyota Agya Facelift 2020 Resmi Dijual!

Beralih ke bagian mesin, mobil ini dilengkapi dengan baterai sekunder 200Ah dan panel surya 200W yang besar dan dapat diisi selama mengemudi. Oleh karena itu, pengendara tidak perlu khawatir ketika sedang berada jauh dari pemukiman.

Untuk kebutuhan kamar mandi, mobil buatan Jepang ini dilengkapi dengan tangki air 85 liter, tangki air bersih 20 liter, dan tangki pembuangan 45 liter. Sementara itu, kebutuhan elektronik juga aman karena di dalam mobil ini terdapat akses colokan/saklar.

Saat ini mobil Hilux Double Cabin Camper Van BR75 sedang dipersiapkan untuk dipamerkan pada Japan Camping Car Show 2023 yang akan berlangsung 11-12 Maret 2023. Bukan hanya dipajang, mobil ini dapat ditawarkan untuk dijual.

Lantas kira-kira berapa biaya untuk membuat mobil ini jadi sebuah camper van yang layak huni? Direct Cars menyebut di pemeran nanti akan membawa dua model campervan ini. Model pertama sebagai yang termurah dibanderol Rp 1,25 miliar, sedangkan model dengan spesifikasi lengkap dipatok Rp 1,4 miliar.

Baca juga  Review Toyota C-HR Hybrid 2023, Irit Tapi Lemot?

Demikian ulasan Toyota Hilux Camper Van. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika