Toyota Hilux Rangga Santai Melaju di Jalan Tol, Harga Resmi Diumumkan di GIIAS 2024 ?

by Ivan
Toyota Hilux Rangga melaju di Tol Dalam Kota

Berbagai bocoran mobil baru terkuak menjelang perhelatan GIIAS 2024. Tidak sekadar perkenalan resmi, malah banyak yang sudah berseliweran di jalan tanpa kamuflase. Ini dia Toyota Hilux Rangga santai melaju di jalan tol.

Penampakan Toyota Hilux Rangga memang bukan isu baru. Namun Rangga model boks yang kami temui langsung di ruas Tol Dalam Kota sekitar Cawang, Jumat (13/7) jelas menjadi perhatian karena memang belum dijual resmi.

Toyota Hilux Rangga warna putih ini diyakini versi bikinan karoseri. Dengan boks mengotak yang terlihat berukuran besar dengan tulisan Rangga Box di bagian belakang.

Tampil dalam balutan full putih, boks mobil ini nampak lebih besar jika dibanding boks yang tengah digendong sebuah Daihatsu Gran Max. Meski sayang hanya bisa kami abadikan dari sisi samping dan belakang.

Perbandingan tampak belakang Toyota Hilux Rangga Box dan Gran Max Box
Perbandingan tampak belakang Toyota Hilux Rangga Box dan Gran Max Box

Toyota Hilux Rangga diproyeksi akan menjadi pilihan baru di segmen kendaraan komersial PT Toyota Astra Motor dan bakal hadir sebagai versi pikap terjangkau dari saudaranya Hilux.

Menurut Toyota Rangga masih dalam tahap persiapan karena dianggap sebagai produk istimewa yang membutuhkan waktu pengembangan dan riset lebih lanjut.

Baca juga  Penjualan Tiga Brand Mobil ini Menjulang di GIIAS 2024

“Toyota Rangga perlu persiapan lebih matang dengan mendengarkan saran dan input konsumen. Kami serius mempersiapkannya karena segmennya berbeda dari Hilux,” kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM.

Proses persiapan melibatkan berbagai aspek, termasuk strategi pemasaran, dukungan pembiayaan, dan kerja sama dengan karoseri.

Hilux Rangga Flatdeck 3 Way siap jadi pilihan
Hilux Rangga Flatdeck 3 Way siap jadi pilihan

Terakhir Rangga hadir di perhelatan GIICOMVEC 2024 lalu dalam model flat deck dan berubah menjadi mobil khusus untuk Animal Rescue.

November 2023 lalu Toyota Motor Thailand (TMT) telah meluncurkan delapan varian Toyota Rangga dengan nama Toyota Hilux Champ. Model ini menggunakan platform IMV yang sama dengan Hilux, Innova, dan Fortuner.

Hilux Champ di Thailand hadir dengan dimensi panjang 5.300 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.735 mm. Wheelbase untuk tipe pendek adalah 2.750 mm, sementara untuk tipe panjang mencapai 3.085 mm. Varian ini juga menawarkan dua pilihan ground clearance, yaitu 164 mm dan 180 mm.

Pabrikan menyajikan tiga opsi mesin untuk Hilux Champ, termasuk bensin 2.000 cc dan 2.700 cc, serta diesel 2.400 cc. Semua varian menggunakan penggerak roda belakang (RWD), tanpa opsi All-Wheel Drive (AWD), dan tidak tersedia dalam versi kabin ganda.

Baca juga  Muncul di Website Toyota Indonesia, Toyota Hilux Rangga Segera Meluncur?
Hilux Rangga Ditpolsatwa
Hilux Rangga Ditpolsatwa

Mesin bensin 2.000 cc (1TR-FE) memiliki tenaga 139 hp dan torsi 183 Nm, dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan. Sementara mesin bensin 2.700 cc (2TR-FE) menawarkan tenaga 166 hp dan torsi 245 Nm dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Varian diesel, menggunakan mesin 2.400 cc (2GD-FTV), hadir dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Mesin diesel ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 hp dan torsi 343 Nm.

Semua varian Hilux Champ dilengkapi dengan pelek berukuran 14 inci yang dipadukan dengan ban lebar 195 mm. Sistem pengereman menggunakan rem cakram di bagian depan dan rem teromol di bagian belakang.

Dengan GIIAS 2024 yang semakin mendekat, kami proyeksi mobil ini akan segera punya banderol harga resmi untuk turun di segmen kendaraan komersial ringan Tanah Air.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika