by

Toyota Luncurkan Corolla Cross GR Sport, Ubahannya Niat!

Gempita Gazoo Racing (GR) bukan cuma di Indonesia. Buktinya Toyota kini meluncurkan Corolla Cross GR Sport di Taiwan. SUV tersebut tampil istimewa, mendapat revisi bukan cuma dari tampilan tapi juga rasa berkendaranya.

Bagian suspensi mendapat pengaturan khusus yang lebih sporty. Lalu electric power steering pun diatur berbeda dari standarnya.

Soal tampilan, pembedanya untuk Corolla Cross GR Sport ada di eksterior dengan tambahan aksesori. Grille depan bergaya sarang lebah dengan warna hitam. Lalu muncul pula skid guard di depan, belakang, dan samping.

Lalu atap dicap hitam, karena secara keseluruhan skema warna bodinya two tone. Aksen hitam lain hadir di spion. Tidak ketinggalan logo GR Sport hadir di bagian belakang mobil.

Masuk ke interior, ada jok kulit warna hitam. Khusus di bangku baris pertama ada logo GR Sport. Begitu pula pada tombol start stop engine.

Aura sporty benar-benar terlihat dengan berbagai ubahan dari interior dan eksteriornya tersebut. Tentu membuat pemiliknya semakin nikmat ketika berkendara.

Baca juga  Toyota Sumbang 100 Tabung Oksigen ke Karawang

Rasa Berkendara Ala Mobil Sport di Toyota Corolla Cross GR Sport

corolla cross gr sport - tampak depan
Corolla Cross varian GR Sport ini sampai sekarang cuma ada di Taiwan

Hal menarik lain dari Toyota Corolla Cross GR Sport adalah revisi yang membaut rasa berkendara menyenangkan. Ubahannya cukup niat, karena menyangkut suspensi dan power steering.

Gazoo Racing meracik suspensi mobil SUV ini layaknya mobil balap. Shock absorber depan dan belakang diperkuat, serta cengkeraman dari axle belakang ditingkatkan.

Sebagai tambahan ada aluminum front reinforced bracket yang dihadirkan. Hal ini diklaim mampu membuat kekakuan rangka lebi baik lagi.

Kemudian untuk electric power steering Toyota Corolla Cross GR Sport, memperoleh pengaturan khusus. Alhasil setirnya bisa menerjemahkan arah jalan dengan sangat akurat layaknya mobil sport.

Bicara performa mesin, tidak ada yang berubah. SUV yang muat 5-orang tersebut tersedia dalam dua opsi: 1.8 liter bensin dan 1.8 liter hyrbid.

Mesin bensinnya bisa melontarkan tenaga hingga 140 PS. Bicara konsumsi BBM tembus 14,7 Km/liter.

Sementara Corolla Cross Hybrid sanggup mengeluarkan tenaga dari jantung mekanis peminum bensinnya sebesar 98 PS. Ditambah motor listriknya mampu melontarkan 72 PS. Hal paling menarik dari mesin hybrid adalah irit BBM, klaim Toyota 22,2 Km/liter.

Baca juga  Baby Defender, Bakal Jadi Rival Kuat Suzuki Jimny

Toyota Corolla Cross GR Sport di Taiwan sudah dilengkapi pula Toyota Safety Sense 2.0. Terdapat fitur seperti adaptive cruise control (ACC), lane tracing assist (LTA), support lane tracking, pre crash safety (PCS), dan lain-lain.

Harga Toyota Corolla Cross GR Sport versi Bensin TWD 875,000 atau setara Rp 450 jutaan. Sementara untuk versi hybrid TWD 945,000 atau setara Rp 486 jutaan.

Tertarik? Semoga Toyota Astra Motor (TAM) segera membawanya ke Tanah Air. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru