by

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Dirilis Resmi untuk Pasar Indonesia

PT Toyota Astra Motor bersama PT Astra Daihatsu Motor akhirnya resmi merilis dua mobil terbaru mereka yakni Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Kolaborasi yang dilakukan oleh kedua perusahaan ini merupakan tujuan untuk kembali membangun negeri melalui sektor otomotif pasca ditempa badai pandemi. Dengan kehadiran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini diharapkan mampu memberikan daya rangsang kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

Kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu ini bukanlah kali pertama. Tetapi, kedua perusahaan besar ini sudah menjalin kerja sama sejak 2003 silam melalui produk-produk unggulannya yang terbukti menjadi pilihan utama konsumen di Tanah Air maupun Mancanegara.

“Dengan berinvestasi dalam menghadirkan advance technology dan mempromosikan konten lokal, kedua perusahaan ini akan terus meningkatkan daya saing dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mengembangkan industri otomotif,” kata CEO of Toyota Motor Corporation Asia Region, Yoichi Miyazaki, melalui keterangan resminya.

Di samping itu, melalui kehadiran Daihatsu Rocky di Indonesia merupakan sebuah komitmen yang kuat dari Daihatsu untuk terus memberikan kontribusi yang baik  untuk masyarakat Indonesia. Hal tersebut yang digaungkan oleh Presiden of Daihatsu Motor Company, Soichiro Okudaira, dalam keterangan resminya.

Baca juga  Toyota Hilux Facelift Mengaspal, Apa Saja yang Berubah?

“Daihatsu bekerjasama dengan Toyota dalam membangun lini bisnis yang kompetitif untuk segmen kendaraan kompak bagi Toyota Group, termasuk di dalamnya pengembangan dan produksi kendaraan,” tambah Soichiro.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Penuhi Ragam Pilihan Masyarakat

Toyota Raize dan Daihatsu Rocy Dirilis Resmi untuk Indonesia
Daiahtsu Rocky resmi diluncurkan untuk pasar otomotif Indonesia

Kehadiran Toyota Raize bagi Toyota Astra Motor adalah sebagai penambah pilihan bagi konsumen di Tanah Air. Terlebih mengingat segmen Toyota Raize ini bermain di segmen Low SUV, sehingga diharapkan bisa menjadi pilihan yang baik untuk konsumen.

Sementara Daihatsu Rocky sendiri, model ini sudah diriset secara langsung di pusat riset Daihatsu di Indonesia. Sehingga diharapkan bisa sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan oleh konsumen lewat keunggulan yang ditawarkan pada Daihatsu Rocky ini.

Meski peluncuran sudah dilakukan pada Siang ini (28/4/2021), baik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, masih belum dipatok harga resminya. Hal tersebut belum diumumkan secara resmi terkait penerimaan PPnBM yang diberikan oleh pemerintah kepada dua spesies baru ini.

Namun, Keberadaan dua produk dari masing-masing pabrikan ini sudah siap dipinang oleh konsumen di Indonesia. Hal tersebut terbukti sejak beberapa waktu lalu, di mana konsumen yang ingin meminang Toyota Raize atau Daihatsu Rocky, bisa melakukan booking fee sebesar Rp 5 jutaan.

Baca juga  Spesifikasi Daihatsu Ayla D, Mobil Termurah di Indonesia

Pada peluncuran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang dilakukan secara daring, juga turut dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita serta ditemani oleh petinggi dari PT Astra International yang diwakili oleh Direktur PT Astra International, Djony Bunarto.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru