by

Toyota Sienta Welcab, Akomodir Kebutuhan Lansia dan Difabel

PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis Sienta Welcab yang dirancang untuk dapat mengakomodir kebutuhan lansia dan disabilitas. Peluncuran produk ini bersamaan dengan momen HUT ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8).

Berbeda dari Toyota Sienta model sebelumnya, Sienta Welcab punya fitur yang sedikit berbeda. Model terbaru ini dibangun dari basis tipe V, namun dengan penambahan bangku belakang spesial.

“Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” kata Direktur Marketing TAM Anton Jimmi.

Sienta Welcab Punya Kursi Spesial

Toyota Sienta Welcab
Toyota Sienta Welcab, hadir dengan kursi otomatis untuk lansia dan difabel

Kursi khusus lansia dan disabilitas yang tersemat di Sienta Welcab tersebut berada di baris kedua sebelah kiri. Kursi Welcab dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menggunakan New Physical Remote dan Remote App.

Sementara kursi baris kedua sebelah kanan didesain dengan captain seat yang dilengkapi dengan sandaran tangan pada sisi kiri kursi. Melalui kehadiran kursi tersebut diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Baca juga  Honda dan Toyota Kolaborasi Bikin Mobil Masa Depan

Kursi Welcab tersebut memiliki bobot maksimum 100 kg, dan merupakan produksi pabrikan alias genuine part. Menariknya kursi ini sudah dilengkap dengan sandaran tangan di sisi kanan, headrest, sandaran kaki, dan tentunya sabuk pengaman.

Bagi kalian yang tertarik meminang Toyota Sienta Welcab. Untuk mengoperasikan kursi tersebut cenderung mudah, lho!

Kamu bisa mengaturnya sesuai kebutuhan melalui remote fisik yang melekat di bangku. Untuk lebih memudahkan, kamu juga bisa melakukan pengendalian via aplikasi smartphone, setelah terkoneksi dengan Bluetooth.

Semua langkah terjadi secara elektris, mulai dari rotasi hingga pergeseran bangku ke luar saat menyodorkan akses rendah. Jadi tak perlu repot misal harus berpindah dari kursi roda.

Tak sampai di situ saja, pihak pabrikan juga menawarkan paket penjaga kualitas udara kabin pada Sienta Welcab. Adalah Integrated Air Purifier (Car Ionizer) berikut Extra Protection Cabin Air Filter, berfungsi untuk membersihkan udara dengan menghasilkan ion negatif.

Paket tersebut juga disertai dengan Intelligence Air Quality Control sebagai penunjuk kondisi kualitas udara kabin. Sistem terintegrasi pada register A/C dan dapat bekerja secara otomatis atau manual.

Baca juga  Wuling Bocorkan Sosok Confero Facelift, Fitur Disunat?

Dalam mode otomatis, Integrated Air Purifier bakal langsung beroperasi ketika mendeteksi penurunan kualitas udara. Menarik bukan?

Sekadar informasi, Toyota Sienta masih mengandalkan mesin berkode 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc. Sejak pertama kali dirilis di tahun 2016, mobil ini mengisi segmen kendaraan keluarga dengan karakter Multi Activity Vehicle (MAV) berfitur sliding door guna memudahkan akses keluar masuk penumpang.

Toyota Sienta diproduksi secara lokal, lho! Di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat. Untuk Sienta Welcab tersedia dua tipe yakni Sienta Welcab V M/T Rp 362,7 juta dan Sienta Welcab V CVT Rp 380,4 juta on the road DKI Jakarta.

Gimana berminat punya mobil yang satu ini? Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kamu.

Baca juga:

Terbaru