by

Ini Dia Para Pemenang Honda Brio Virtual Modification ke-3

PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja merilis para pemenang kontes Honda Brio Virtual Modification edisi ke-3. Pada ajang kali ini, desainer virtual asal Tangerang Selatan, Muhammad Haekal Shafi berhasil keluar sebagai juara pertama.

Di mana desain modifikasi digital karya Haekal berhasil menyingkirkan sebanyak 788 karya yang dikumpulkan sejak 11 Mei hingga 31 Juli 2020 tersebut.

“Kami percaya Honda Brio Virtual Modification ini merupakan ajang yang ditunggu pelaku dan pecinta modifikasi di Indonesia, terbukti dari tahun ke tahun animonya terus meningkat,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Menurut Yusak, “Bukan hal mudah menentukan pemenang, karena pada dasarnya semua peserta sudah menampilkan karya yang baik.”

Sebagai informasi untuk Anda, Honda Brio Virtual Modification merupakan kontes modifikasi virtual Brio melalui platform digital. Ajang ini telah berlangsung sejak tahun 2018 silam.

Melalui ajang Honda Brio Virtual Modification, pihak pabrikan berharap dapat menjadi inspirasi bagi para pengguna Honda Brio di Indonesia. Terlebih mobil ini merupakan model yang cukup digandrungi anak muda.

Baca juga  Suzuki Ignis Facelift Bakal Meluncur Virtual 9 April

Seperti diketahui, Honda Brio merupakan salah satu city car yang kerap dimodifikasi baik dalam bentuk nyata maupun digital, yang belakangan semakin diminati. Berangkat dari hal tersebut, Honda Indonesia berupaya untuk mewadahi dalam bentuk kontes modifikasi virtual.

Pada gelaran Honda Brio Virtual Modification ke-3 ini, mengusung tema Racing Garage. Dari tema tersebut dapat dikembangkan dalam wujud Rally Look, Touring, Sport Daily, Drag Race hingga Drifting.

Konsep ini dipilih menyesuaikan kondisi pandemi corona dan ketentuan physical distancing serta gerakan #dirumahaja.

Mengenal Karya Pemenang Honda Brio Virtual Modification

Karya juara ke-2 Honda Brio Virtual Modification ke-3
Karya juara ke-2 Honda Brio Virtual Modification ke-3

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, akhirnya dewan juri memutuskan karya Haekal keluar sebagai yang terbaik di ajang Honda Brio Virtual Modification ke-3.

Pasalnya karya Haekal dianggap mampu memenuhi seluruh unsur penilaian, termasuk tidak mengubah atau menghilangkan karakter Honda Brio, detailing body kit, orisinal, dan masuk akal jika direalisasikan dalam bentuk nyata.

Andre Mulyadi, Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang menjadi salah satu juri Brio Virtual Modification menjelaskan, karya Haekal menghasilkan proporsionalitas dari desain yang sangat baik.

Baca juga  5 City Car Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan, Minat?

“Hasil karya Haekal mampu membawa nuansa baru yang sesuai dengan tema yang diangkat serta karakter Honda Brio sebagai mobil yang mudah untuk dimodifikasi,” ungkap Andre.

Haekal berhak atas hadiah uang tunai Rp 15 juta sebagai juara pertama. Sedangkan juara kedua diraih oleh Deden Deshmahikmawan dari Depok yang mendapat hadiah Rp 10 juta, dan juara ketiga dipegang oleh Mochamad Rizal asal Kudus yang membawa pulang Rp 7 juta.

Best decal di ajang Honda Brio Virtual Modification ke-3
Best decal di ajang Honda Brio Virtual Modification ke-3

Selain itu, ada juga pemenang kategori Best Decal yang berhasil dimenangkan Pranoyo Aditya dari Purwokerto, serta Best Social Media oleh Muhammad Azra asal Jombang. Keduanya masing-masing mendapat uang tunai Rp 5 juta dan Rp 3 juta.

Sekadar informasi, ajang Honda Brio Virtual Modification ke-3 diikuti oleh 789 peserta. Torehan ini mengalami peningkatan dari perhelatan sebelumnya dengan kisaran 600 peserta di tahun 2019, lalu sebanyak 500 peserta di tahun 2018. Well.. selamat bagi para pemenang!

Baca juga:

Baca juga  Komparasi Honda Mobilio Vs Toyota Avanza, Pilih Mana?

Terbaru