oleh

Toyota Umumkan Harga Land Cruiser 300 GR Sport, Tidak Mahal!

Toyota resmi mengumumkan harga Land Cruiser 300 GR Sport di Indonesia. Mobil ini dipasarkan Rp 2,378 miliaran (OTR Jakarta).

Sebagai informasi, varian GR Sport merupakan model termahal dari Land Cruiser terbaru. Kelebihannya punya tampilan lebih sporty dibanding versi VX-R.

Dari sisi eksterior, kamu bisa lihat banyak aksen hitam di varian GR Sport seperti di grille depan, spion, hingga Kemudian pelek juga pakai warna hitam.

Kemudian masuk ke interior juga tidak kalah sporty. Ada kombinasi warna merah dan hitam di jok dan panel pintu. Tidak ketinggalan hadir pula logo GR Sport di beberapa komponen seperti setir dan tampilan layar head unit.

Selain harga Land Cruiser 300 GR Sport diumumkan, Toyota juga membeberkan banderol untuk varian VX-R. Model ini dijual lebih murah alias Rp 2,327 miliaran (OTR Jakarta).

Ciri khas Land Cruiser VX-R terbaru ada di tampilan yang lebih elegan, lewat kemunculan warna silver di beberapa komponen eksterior. Terkait interio, mengguakan dominasi warna hitam.

Baca juga  5 Kekurangan Kia Seltos, Konsumen Harus Tahu!

Kemudian yang menarik, jika kamu melakukan pembelian hingga pertengahan 2022, bakal mendapat versi Land Cruiser dengan logo 70 tahun. Ya ini merupakan masa di mana, mobil SUV premium tersebut menginjak usia spesial secara global.

“Versi 70 tahun akan available sampai pertengahan tahun ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy saat sesi peluncuran Land Cruiser 300 dan Fortuner 2.8 Liter secara virtual pada Kamis (13/01/2022).

Spesifikasi Land Cruiser 300 dengan Mesin Diesel 3.3 Liter

harga land cruiser 300 gr sport - eksterior
Interior Land Cruiser 300 GR Sport terbaru pakai kombinasi warna merah dan hitam

Baik harga Land Cruiser 300 GR Sport dan VX-R terbaru sesungguhnya tidak jauh beda dibanding model lamanya atau Land Cruiser 200. Bedanya cuma Rp 100 jutaan, karena Land Crusier 200 terakhir dijual Rp 2,2 miliaran.

Menarik bukan, versi terbaru tapi banderolnya cukup terjangkau. Padahal ubahannya sangat menyeluruh. Sebut saja penggunaan rangka Toyota New Global Architecture (TNGA). Alhasil dari sisi bobot juga jadi lebih ringan, tidak tanggung-tanggung dietnya mencapai 200 Kg.

Bersamaan dengan pengumuman harga Land Cruiser 300 GR Sport dan VX-R, spesifikasi kedua mobil tersebut tidak jauh berbeda. Sebut saja untuk mesin, masing-masing menggunakan jenis diesel 3.346 cc dengan konfigurasi 6 silinder.

Baca juga  Inden Avanza Veloz Terbaru Dibuka, Cukup Bayar Segini!

Jantung mekanis berkode F33A-FTV ini bisa melontarkan torsi puncak 700 Nm pada 1.600 – 2.600 rpm dan tenaga maksimal 305 PS pada 4.000 rpm. Sementara untuk transmisi menggunakan 10 percepatan otomatis. Tidak ketinggalan penggunaan penggerak semua roda.

Kemudian bicara fitur keselamatan, kedua varian Land Cruiser terbaru itu sudah pakai teknologi Toyota Safety Sense. Di dalamnya terintegrasi pre collision system (PCS), lane departure alert (LDA), rear camera detection (RCD), adaptive high-beam sytem (AHS), dan dynamic radar cruise control (RDCC).

Soal kenyamanan, hadir layar monitor touch screen berukuran 11,6 inci di belakang jok bangku baris kedua. Ada pula wireless charger, digital video recorder, dan lain-lain.

Bicara kemampuan offroad, hadir pula auto multiterrain select. Fitur ini bisa membantu mengatur kemampuan menanjak atau menurun dengan perlahan di medan beragam.

Itulah tadi bahasan harga Toyota Land Cruiser 300 GR Sport dan VX-R, sekaligus spesifikasinya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru