oleh

Toyota Voxy Terbaru Meluncur 13 Januari 2022

Pabrikan berlogo T resmi mengumumkan MPV mewah Voxy terbaru siap meluncur tidak lama lagi. Kabar ini disampaikan langsung oleh laman resmi Toyota Jepang.

“New Noah Voxy 2022.1 (Januari 2022) Debut,” tulis situs tersebut.

Bahkan di media Jepang seperti Creative Trend, telah dibocorkan jelas bahwa Voxy model 2022 bahkan hadir pada 13 Januari. Kemudian yang juga menarik, bukan hanya satu mobil yang hadir. Melainkan langsung dua model yaitu Noah dan Voxy anyar.

Toyota juga sudah menampilkan sekilas gambar dari tampilan eksterior kedua mobil itu. Berbagai media Jepang pun memiliki spyshot untuk Noah dan Voxy terbaru.

Sesungguhnya keduanya adalah saudara kembar seperti Alphard dan Vellfire. Hanya saja untuk perbedaan di model barunya, belum jelas apa saja bedanya. Di Indonesia sendiri yang dipasarkan hanya Voxy.

Spesifikasi Toyota Voxy Terbaru

toyota voxy terbaru
Terlihat Voxy terbaru sedang diuji coba di Jepang (sumber: creative311.jp)

Bicara spesifikasi Toyota Voxy terbaru meamng belum ada informasi resminya. Walau demikian, bocoran dari media Jepang sudah banyak.

Tampilannya kini jauh lebih modern dengan grille depan besar hampir menyapu seluruh bagian paras. Kemudian ada lampu utama yang terintegrasi grille di kanan kiri agak ke atas. Plus di kanan kiri grille agak ke bawah, tersedia lampu kabut LED yang bentuknya mirip kepunyaan Volkswagen Golf GTI terbaru.

Baca juga  Toyota Hilux Facelift Mengaspal, Apa Saja yang Berubah?

Lalu di area kap mesin, terdapat daytime running light (DRL). Serta tambahan garis horizontal yang membujur dari DRL kiri ke kanan.

Soal mesin, belum ada informasi terlalu jauh. Hanya ada bocoran bahwa tersedia versi hybrid 2WD seperti model lamanya yang beredar di negeri sakura.

Mesin hybrid tersebut mengombinasikan jantung mekanis konvensional 1.8 liter peminum bensin dengan motor elektrik. Alhasil bisa menghasilkan performa yang lebih mantap dan konsumsi BBM hemat.

Toyota Jepang mengklaim Voxy terbaru yang pakai mesin hybrid bisa mengirit BBM sebanyak 19 Km/liter dengan metode WLTC. Lalu dengan metode JC08 bahkan bisa tembus 22,8 Km/liter.

Di Indonesia sendiri, Voxy tidak dipasarkan dengan mesin hybrid. Maka bukan tidak mungkin di versi anyarnya nanti akan hadir Voxy hybrid hadir untuk pasar Tanah Air. Menarik bukan?

Kehadiran Toyota Voxy terbaru di Indonesia nantinya, tentu akan meramaikan pasar MPV menengah yang kurang bergairah. Pasalnya kini kompetitornya cuma ada Nissan Serena. Padahal sebelumnya di Tanah Air, tersedia Mitsubishi Delica dan Mazda Biante yang kini tidak lagi dijual.

Baca juga  3 Kelebihan Rocky-Raize 1.2 Liter, Masih Ragu Beli?

Voxy sendiri merupakan penerus dari Toyota Nav1. Di Indonesia, kelasnya di atas dari Toyota Kijang Innova. Namun masih di bawah dari Toyota Alphard. Cocok buat kamu yang menginginkan mobil keluarga boxy tapi tidak terlalu bongsor. Harganya pun tentu lebih terjangaku dari Alphard.

Saat ini Voxy dijual dengan banderol Rp 510 jutaan. Entah kalau versi terbarunya hadir, bukan tidak mungkin harganya naik. Apalagi ada teknologi hybrid sebagai tambahan.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru