by

Toyota Voxy Generasi Terbaru Sedang Uji Jalan!

Toyota ketahuan sedang menguji jalan Voxy generasi terbaru di Jepang. Mobil MPV premium ini tampil dengan sejumlah ubahan.

Walau tidak terlihat seluruhnya, karena cuma ada satu foto dari bagian belakang mobil. Kita bisa tetap mengetahui bahwa revisi yang dilakukan cukup signifikan.

“Lampu belakang sebagian ditutup kamuflase, tapi kemungkinan bakal memiliki tampilan seperti di Lexus LM (horizontal),” seperti dikutip dari laman Creative311.jp

Jika benar, maka lampu tersebut bakal benar-benar berbeda dibanding yang dipunya Voxy saat ini. Pasalnya Voxy generasi sekarang pakai lampu belakang bergaya vertikal.

Perbedaan lain yang tampak dari Toyota Voxy Generasi terbaru, ada di dimensi yang lebih rendah dan lebar. Hal ini tentu berimbas kelegaan kabin, serta rasa berkendara kemungkinan bakal semakin menyenangkan.

Kemudian sektor kaca samping juga dibuat lebih besar agar pandangan pandangan penumpang dan pengemudi dari dalam kabin lebih luas. Terlihat jelas dari penggunaan kaca lebih besar di pilar paling belakang, serta pilar terdepan.

Di bagian atap mobil MPV pintu geser tersebut, terlihat penggunaan shark fin antenna untuk membuat tampilan lebih menarik. 

Baca juga  Segini Harga Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift 2020

Voxy Terbaru Bakal Pakai Teknologi Hybrid

Toyota Voxy Generasi Terbaru
Terlihat Voxy terbaru sedang diuji coba di Jepang (sumber: creative311.jp)

Bagaimana dengan mesin Toyota Voxy generasi terbaru, ada ubahan? Menurut media Jepang, Voxy bakal menggunakan mesin 2.0 liter hybrid.

“Sebagai tambahan, model hybrid ini akan tersedia pilihan 2WD dan 4WD,” beber laman bestcarweb.jp.

Kehadiran mesin hybrid tentu menjadikan performanya semakin mantap. Bukan cuma itu, konsumsi BBM Voxy pun bisa lebih hemat.

Penasaran dengan Toyota Voxy generasi terbaru? Mobil MPV pintu geser ini disebut-sebut siap meluncur secara resmi di Jepang pada awal 2022.

Setelah kehadirannya di Negeri Sakura, kemungkinan barulah Indonesia bakal kebagian unit. Pasalnya sejauh ini, Voxy memang dipasarkan di Tanah Air lewat jalur impor utuh dari Jepang.

Voxy sendiri di Indonesia memang tidak terlalu laris. Menurut Gaikindo, angka penjualannya secara wholesales cuma 617 unit sepanjang Januari-Juni 2021.

Walau demikian, kehadiran Voxy tentunya bisa menjadi pilihan menarik untuk konsumen Tanah Air yang merasa kemahalan dengan Alphard atau Vellfire. Pasalnya di segmen itu jarang ada pemain. Di Indonesia kini tinggal Voxy dan Nissan Serena.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Alphard Gold, Berlapis Emas Rp600 Jutaan

Saat ini Toyota Voxy dijual dengan harga Rp 510,58 juta (OTR Jakarta) atau setengah harga dibanding Alphard. MPV pintu geser tersebut dilengkapi dengan mesin bensin 2.0 liter yang dikombinasikan transmisi otomatis.

Bicara soal kenyamanan Voxy, tidak diragukan lagi. Mobil Toyota ini memiliki captain seat yang mampu membuat penumpang di baris kedua terlena. Di tambah lagi, tersedia panoramic sunroof yang dapat membuat visibilitas ke luar terasa lebih luas.

Terkait keselamatan, Toyota telah memberi tujuh airbag yang mengelilingi kabin. Tidak ketinggalan emergency brake signal, hill start assist, dan vehicle stability control.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru