by

9 Rekomendasi MPV Pintu Geser Bekas Rp 100 Jutaan

Cari mobil MPV pintu geser bekas dan mau yang harganya terjangkau? Pilihannya cukup banyak di pasaran. Bahkan dengan bujet Rp 100 jutaan, kamu bisa dapat Toyota Alphard bekas lansiran 2005 atau generasi pertama.

Jika mengincar desain yang lebih mewah, biasanya MPV pintu geser atau sliding door memang bisa jadi pilihan tepat. Gaya pintu unik ini juga cocok buat kamu yang punya garasi dengan lebar terbatas, karena bukaan pintunya tidak memakan banyak ruang.

Dalam kondisi baru, biasanya mobil keluarga pintu geser punya banderol yang mahal. Oleh karena itu, kalau bujet kamu terbatas ada baiknya pilih MPV pintu geser bekas.

Jika cuma bujet Rp 100 jutaan. Beragam pilihan bisa didapatkan dari beragam merek dan kelas, bukan cuma Alphard generasi pertama. Opsi lain adalah Honda Freed, Hyundai H-1, Toyota Sienta, Daihatsu Luxio, Toyota Nav1, Mazda Biante, dan Nissan Serena.

Jadi tertarik yang mana? Untuk mengetahui bahasan lebih detail soal rekomendasi pintu geser bekas Rp 100 jutaan? Berikut sembilan rekomendasinya:

1. Honda Freed 2009 – Rp 120 Jutaan

rekomendasi mpv pintu geser besar Rp 100 jutaan
Di Indonesia, Honda Freed sudah tidak lagi dijual dalam kondisi baru. Terakhir dipasarkan pada 2015.

Honda Freed jadi pilihan pertama MPV pintu geser bekas berbanderol Rp 100 jutaan. Mengacu dari sejumlah situs jual-beli online, Honda Freed produksi 2009 ditawarkan dengan banderol Rp 120 jutaan.

Banderol tersebut tergantung dari varian, yang termahal Honda Freed PSD tembus Rp 125 jutaan. Sementara bila kamu mencari yang tahun lebih muda, seperti lansiran 2013 banderolnya mulai Rp 140 jutaan.

Freed memiliki desain yang cukup menarik dan manis untuk keluarga. Perawatannya pun tak sulit, mengingat jaringan purna jual Honda cukup banyak. Suku cadangnya pun masih tersedia, meski sudah sejak 2015, Freed sudah tidak lagi dijual dalam kondisi baru.

Mobil ini dipersenjatai berkode L15A i-VTEC berkubikasi 1.5 liter 4 silinder segaris 16 katup. Tenaga yang dihasilkan sebesar 118 PS dengan torsi 146 Nm. Mesin disalurkan melalui transmisi 5-percepetan manual dan 5-percepatan otomatis.

2. Toyota Sienta 2015 – Rp 150 Jutaan

Toyota Sienta, MPV Pintu Geser Bekas Murah Meriah
Sienta produksi 2015, harganya mulai Rp 150 jutaan.

Selanjutnya pilihan MPV pintu geser bekas Rp 100 jutaan, kamu bisa memilih Toyota Sienta. Biasanya harga yang ditawarkan untuk tahun produksi 2015 mulai dari Rp 150 jutaan.

Harga Sienta bekas, tergantung dari tipe dan kondisi yang ditawarkan. Biasanya tipe V menjadi varian yang cukup murah. Pada Toyota Sienta bekas tipe V produksi 2015, biasanya di bawah Rp 150 – 170 jutaan.

Sementara untuk tipe Q yang merupakan model tertinggi jauh lebih mahal. Banderolnya bisa di atas Rp 170 jutaan.

Baca juga  Mitsubishi Xpander Bikin Indonesia Harum di Dunia

Pertimbangan yang patut kamu ketahui sebelum meminang mobil, perlu memperhitungkan pajak tahunannya. Berdasarkan informasi yang diterima Moladin, pajak tahunan Toyota Sienta cukup tinggi.

Contohnya untuk Toyota Sienta 2017 saja, pajaknya mencapai Rp 6 jutaan pertahun lho! Pun begitu, untuk perawatan mobil ini tidaklah sulit.

Ketersediaan suku cadang berlimpah, serta jaringan servis luas. Tentunya jadi salah satu alasan kebanyakan orang memilih Toyota Sienta sebagai mobil pilihan.

Di atas kertas, Toyota Sienta dipersenjatai mesin mesin 4-silinder 1.497cc, DOHC, Dual VVT-i  berkode 2NR-FE. Tenaga yang dihasilkan sebesar 105 hp dan torsi 140 Nm. Pilihan transmisi ada CVT dan manual 6-percepatan.

3. Nissan Serena C26 2013 – Rp 150 Jutaan

nissan serena bekas
Sosok Nissan Serena C26 yang masih terasa mewahnya sampai sekarang

Nissan Serena bisa menjadi pilihan MPV pintu geser bekas yang dijual dengan harga murah. Biasanya Nissan Serena C26 lansiran 2013, harganya sekitar Rp 150 jutaan.

Opsi ini sangat menarik, bila kamu cari MPV sliding door dengan nuansa mewah, tentunya. Kendalanya ketika membeli Nissan Serena, informasi dari sejumlah pengguna ketersediaan suku cadang ternyata tidak terlalu berlimpah.

Untuk suku cadang tertentu, seringnya konsumen harus menunggu atau inden. Pun begitu, dengan harga yang terjangkau dengan fitur dan desain mewah. Rasanya mobil ini bisa jadi pilihan kamu

Bila cari Nissan Serena bekas tapi harganya lebih terjangkau, kamu dapat pilih generasi yang lebih tua atau C24. Mobil MPV tersebut bahkan dijual di bawah Rp 100 jutaan. Tertarik?

4. Toyota Alphard Generasi Pertama 2003 – Rp 130 Jutaan

rekomendasi mobil mpv pintu geser bekas murah
Alphard bekas dijual sangat terjangkau, terlebih untuk tahun tua

Dalam kondisi baru, Toyota Alphard memang dijual miliaran. Hanya saja dalam kondisi bekas, apalagi Alphard generasi pertama sangatlah terjangkau. Banderolnya mulai Rp 130 jutaan.

Hanya saja sebelum tergiur dengan harganya yang murah, kamu harus tahu bahwa usianya sudah belasan tahun atau produksi 2003. Jadi waspadalah dengan komponen-komponen yang mulai aus.

Walau demikian, kalau kamu memang bisa merawatnya dengan baik. Tidak ada salahnya membeli Alphard bekas tahun 2003. Bagaimana pun, ini merupakan MPV mewah.

Kalau memang kondisinya sehat, maka Toyota Alphard generasi pertama dalam kondisi bekas sekali pun akan tetap terasa nyaman. Tampilan mobil tersebut juga mewah, sehingga pasti menjadi kebanggaan tersendiri ketika memilikinya.

5. Nissan Elgrand E51 2007 – Rp 150 Jutaan

mpv pintu geser bekas - nissan elgrand
Elgrand merupakan MPV paling mewah milik Nissan

Rekomendasi MPV pintu geser bekas murah selanjutnya adalah Nissan Elgrand. Di zamannya, mobil ini merupakan rival dari Toyota Alphard dengan kemewahan dan kenyamanan yang kurang lebih sama.

Baca juga  Bocoran Peluncuran Avanza Generasi Terbaru, Sebentar Lagi?

Harga Nissan Elgrand E51 bekas lansiran 2007 sekitar Rp 150 jutaan. Terjangkau bukan?

Lantaran impor langsung dari Jepang. MPV Nissan ini terkenal dengan mesin yang bandel, walau umurnya tidak muda lagi. Kalau bicara kelemahan, Elgrand bekas sama dengan mobil-mobil Nissan lain. Banyak komponen yang harus inden bila dibutuhkan. Hanya saja tidak lama, sekitar 1 bulan.

Nissan Elgrand E51 bekas juga dibekali kapasitas mesin yang tidak kecil yaitu 2.500 V6. Oleh karenanya, konsumsi BBM mobil juga tidak bisa dikatakan irit.

6. Mazda Biante 2012 – Rp 135 Jutaan

Mazda Biante, pilihan MPV pintu geser bekas murah meriah
Biante produksi 2012 menjadi pilihan MPV pintu geser bekas yang mewah

Rekomendasi MPV pintu geser bekas murah selanjutnya adalah Mazda Biante. Khusus lansiran 2012, banderolnya mulai Rp 135 jutaan. Jantung mekanisnya pakai kubikasi 2.0 liter dengan transmisi otomatis.

Buat yang belum tahu Mazda Biante, ini merupakan MPV yang sekelas dengan Nissan Serena dan Toyota Nav1. Jadi soal kenyamanan, tidak perlu diragukan.

Buat kamu yang cari performa lebih mantap, bisa pilih Mazda Biante 2013 yang sudah mendapat mesin baru dengan teknologi SkyActiv. Hanya saja walau cuma beda satu tahun, harganya berbeda cukup banyak. Banderol Biante dengan embel-embel SkyActiv tembus Rp 170 jutaan.

Kekurangan dari Mazda Biante bekas adalah soal perawatan. Terlebih Mazda tidak memiliki jaringan bengkel yang cukup banyak di Indonesia. Alhasil soal suku cadang bakal lebih sulit ditemukan.

7. Toyota NAV1 2013 – Rp 150 Jutaan

Toyota NAV1, MPV pintu geser bekas terjangkau
NAV1 bisa jadi solusi pilihan MPV pintu geser bekas, selain Toyota Alphard

Tak kalah menarik dengan Toyota Alphard, pilihan MPV pintu geser bekas selanjutnya adalah Toyota NAV1. Bisa dikatakan ini merupakan adik dari Alphard.

Buat kamu yang tertarik, NAV1 bekas lansiran 2013 dijajakan dengan rentang harga paling murah Rp 150 juta untuk varian 2.0 G A/T. Sementara untuk tipe 2.0 V A/T Limited sedikit lebih mahal mencapai Rp 165 jutaan. 

Toyota NAV1 menyajikan kenyamanan serta kemewahan yang tak kalah dengan sang kakak, Toyota Alphard. Sayangnya, mobil MPV ini kurang mendapatkan respon positif dari masyarakat ketika itu.

Pun begitu, dalam kondisi bekas ternyata bisa jadi salah satu pilihan. Karena memiliki banderol yang cukup kompetitif. Desain yang mewah serta fitur berlimpah menjadi beberapa alasan, mengapa mobil ini bisa jadi pilihan MPV pintu geser bekas yang patut diperhitungkan.

Kelebihan lain dari Toyota Nav1 bekas, konsumsi bahan bakar cukup irit. Salah satu alasannya, penggunaan fitur valvematic di mesin.

Bicara kekurangan Nav1 bekas, suku cadangnya tidak mudah didapat. Maklum ketika dijual dalam kondisi baru, mobil ini tidak terlalu laris. Lalu mesinnya beda sendiri dengan produk Toyota lain.

Baca juga  9 Rekomendasi Mobil 80 Jutaan yang Bisa Jadi Pilihan

8. Daihatsu Luxio 2014 – Rp 100 Jutaan

Daihatsu Luxio, MPV pintu geser bekas termurah
Bujet yang minim untuk membeli MPV pintu geser bekas, bisa memilih Luxio

Daihatsu Luxio mungkin bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin membeli MPV pintu geser bekas dengan harga terjangkau. Selain itu, kamu juga dapat memperoleh produksi tahun muda.

Ambil contoh, Luxio facelift produksi 2014. Biasanya ditawarkan dengan banderol Rp 100 jutaan. Semakin muda tahunnya, harganya bakal meningkat

Kelebihan membeli Luxio bekas adalah tidak perlu terlalu memikirkan perawatan, karena suku cadangnya berlimpah. Selain itu layanan purna jualnya pun mudah ditemui di Indonesia. Biaya servis juga murah. Kapasitas mesin yang cuma 1.500 cc pun menjadikannya irit konsumsi BBM.

Hanya saja memang, memiliki Daihatsu Luxio tidak terlalu istimewa. Pasalnya dari sisi kenyamanan dan kebanggaan, tergolong mobil biasa saja.

9. Hyundai H-1 2008 – Rp 100 Jutaan

Hyundai H1, MPV pintu geser bekas tak kalah menarik dengan Alphard
Hyundai H-1, MPV pintu geser bekas tak kalah menarik dengan Alphard

Terakhir, pilihan MPV pintu geser bekas datang dari produk negara Korea Selatan yaitu Hyundai H-1. Mobil ini juga punya fitur mewah sekelas Alphard dan Elysion, tetapi harganya lebih murah dari keduanya.

Pertama kali masuk Indonesia pada 2008 dengan memberikan dua pilihan jumlah jok yaitu 9 dan 12 kursi. Kabin sangat lapang sehingga nyaman saat bepergian bersama keluarga.

Namun saat rilis hanya diberikan pilihan mesin bensin 2.400 cc, lalu sekitar tahun 2010 Hyundai mengeluarkan varian dieselnya. Karena pada saat itu dan sampai saat ini sedang booming mesin diesel, kapasitas silinder 2.500 cc. Bebarengan dengan keluarnya versi diesel, Hyundai Indonesia melahirkan H-1 versi CKD yang harga jualnya lebih terjangkau dibanding model CBU.

Umumnya, harga yang ditawarkan untuk mobil Hyundai H-1 bekas lansiran 2008 atau versi CBU mulai Rp 100 jutaan. Sementara untuk versi CKD produksi 2010 dengan mesin diesel Rp 170 jutaan.

Bagamana sekarang, sudah tahukan apa saja pilihan MPV pintu geser bekas murah yang bisa jadi pilihan. Sekarang pilihannya kami kembalikan ke Anda. Mobil apa kira-kira yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan kamu?

Jangan lupa, ketika membeli mobil bekas, kamu perlu cek dulu seluruh kondisinya secara paripurna. Termasuk jangan malu untuk test drive, pasalnya dari berkendara langsung, kamu bisa menemukan kelebihan dan kekurangannya.

Lalu saat membeli MPV pintu geser bekas, pastikan pula surat-suratnya lengkap. Jangan mau beli mobil ilegal. Pasalnya nanti yang bakal kesulitan adalah kamu sendiri.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat buat kamu, dalam memilih MPV pintu geser bekas!

Terbaru