by

7 Rekomendasi MPV Pintu Geser Bekas Rp 100 Jutaan

MPV Pintu Geser Bekas – Mobil keluarga atau kendaraan multi guna menjadi pilihan banyak masyarakat di Indonesia. Alasannya tentunya mobil jenis ini mampu menampung banyak penumpang, terlebih saat berpergian.

Multi purpose vehicle (MPV) yang tersedia di Tanah Air juga cukup beragam. Dari model biasa, hingga MPV pintu geser atau sliding door. Konsumen tinggal menyesuaikan dengan bujet atau pun kebutuhan.

Jika mengincar desain yang lebih mewah, biasanya lebih memilih MPV pintu geser. Gaya pintu unik ini juga cocok buat kamu yang punya garasi dengan lebar terbatas.

Dalam kondisi baru, biasanya mobil tersebut punya banderol yang mahal. Oleh karena itu, kalau bujet kamu terbatas ada baiknya pilih MPV pintu geser bekas.

Beragam pilihan bisa didapatkan dari beragam merek dan kelas. Harga yang ditawarkan pun berkisar Rp 100 jutaan. Tidak mahal bukan? Walau terjangkau, kamu tetap bisa mendapat MPV pintu geser bekas berkualitas.

Apa saja sebenarnya pilihan MPV pintu geser bekas seharga Rp 100 jutaan? Berikut tujuh rekomendasinya:

1. Honda Freed (2009-2010) Pilihan MPV Pintu Geser Bekas Rp 100 Jutaan

Honda Freed pilihan MPV pintu geser bekas Rp 100 jutaan
Freed jadi pilihan MPV pintu geser bekas Rp 100 jutaan

Honda Freed jadi pilihan pertama MPV pintu geser bekas berbanderol Rp 100 jutaan. Mengacu dari sejumlah situs jual-beli online, Honda Freed produksi 2009-2010 ditawarkan dengan banderol Rp 112 juta hingga Rp 140 jutaan.

Banderol tersebut tergantung dari varian dan juga tahun produksi. Rata-rata produksi 2010 dijual Rp 120 jutaan, dan yang termahal varian PSD.

Freed memiliki desain yang cukup menarik. Perawatannya pun tak sulit, mengingat jaringan purna jual Honda saat ini mudah untuk ditemui. Suku cadangnya pun masih tersedia, meski saat ini Freed sudah discontinue.

Mobil ini dipersenjatai berkode L15A i-VTEC berkubikasi 1.5 liter 4 silinder segaris 16 katup. Tenaga yang dihasilkan sebesar 118 PS dengan torsi 146 Nm. Mesin disalurkan melalui transmisi 5-percepetan manual dan 5-percepatan otomatis.

2. Toyota Sienta (2016), Bisa Jadi Pilihan MPV Pintu Geser Bekas Murah

Toyota Sienta, MPV Pintu Geser Bekas Murah Meriah
Sienta produk 2016, harganya kini sangat terjangkau dan bisa jadi pilihan MPV pintu geser bekas buat kamu

Selanjutnya, pilihan MPV pintu geser bekas seharga Rp 100 jutaan. Mungkin kamu bisa memilih Toyota Sienta. Biasanya harga yang ditawarkan untuk tahun produksi 2016 mulai dari Rp 135 jutaan.

Baca juga  5 Pilihan Mobil yang Cocok Untuk Mahasiswa, Tertarik?

Tergantung dari tipe dan kondisi yang ditawarkan. Biasanya tipe V menjadi varian yang cukup murah, berbeda dengan varian Q yang merupakan model tertinggi.

Pada Toyota Sienta tipe V biasanya dibawah Rp 150 jutaan, sementara tipe Q rata-rata banderolnya diatas Rp 170 jutaan.

Pertimbangan yang patut kamu ketahui sebelum meminang mobil, perlu memperhitungkan pajak tahunannya. Berdasarkan informasi yang diterima Moladin, pajak tahunan Toyota Sienta cukup tinggi.

Contohnya untuk Toyota Sienta 2017 saja, pajaknya mencapai Rp 6 jutaan pertahun lho! Pun begitu, untuk perawatan mobil ini tidaklah sulit.

Ketersediaan suku cadang berlimpah, serta jaringan servis luas. Tentunya jadi salah satu alasan kebanyakan orang memilih Toyota Sienta sebagai mobil pilihan.

Di atas kertas, Toyota Sienta dipersenjatai mesin mesin 4-silinder 1.497cc, DOHC, Dual VVT-i  berkode 2NR-FE. Tenaga yang dihasilkan sebesar 105 hp dan torsi 140 Nm. Pilihan transmisi ada CVT dan manual 6-percepatan.

3. Nissan Serena (2010-2013)

Nissan Serena 2010, MPV Pintu geser Bekas 100 jutaan
Serena cukup favorit bagi masyarakat yang ingin mencari MPV pintu geser bekas

Nissan Serena bisa menjadi pilihan MPV pintu geser bekas yang dijual dengan harga murah. Biasanya Nissan Serena lansiran 2010 hingga 2013 harganya berkutat diantara Rp 85 juta hingga Rp 135 jutaan saja.

Dari hasi pantauan Moladin, Nissan Serena yang diproduksi tahun 2010 berbanderol mulai Rp 85 juta hingga Rp 114 jutaan. Sementara Serena 2.0 CVT 2013 banderolnya berkisar Rp 120 juta hingga Rp 148 jutaan.

Mau cari MPV pintu geser dengan nuansa mewah, tentunya Nissan Serena jadi salah satu pilihan yang tepat. Kendalanya, informasi dari sejumlah pengguna ketersediaan suku cadang yang minim jadi kekurangannya.

Untuk suku cadang tertentu, terkadang konsumen harus menunggu atau inden. Pun begitu, dengan harga yang terjangkau dengan fitur dan desain mewah. Rasanya mobil ini bisa jadi pilihan Anda.

4. Mazda Biante (2012-2013), MPV Pintu Geser yang Tawarkan Sejumlah Keunggulan

Mazda Biante, pilihan MPV pintu geser bekas murah meriah
Biante produksi 2012 menjadi pilihan MPV pintu geser bekas yang mewah

Keempat, pilihan MPV pintu geser yang bisa jadi pilihan adalah Mazda Biante lansiran produksi 2012-2013. Banderol yang ditawarkan pun cukup beragam.

Baca juga  10 Tips Penting Saat Membeli Mobil Bekas

Sebagai contoh, Mazda Biante 2.0 liter matik 2012 dijual dengan harga mulai Rp 110 juta hingga Rp 135 jutaan. Biante 2.0L SkyActiv 2013 Rp 155 juta hingga Rp 185 juta. Tergantung kondisi dan pemakaian.

Membeli Mazda Biante mungkin bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin membeli Toyota Alphard, namun dengan bujet yang minim. Mengingat mobil ini menyuguhkan kemewahan yang tak kalah menarik, dibanding kompetitor.

Tapi untuk urusan perawatan, tentunya tidak semudah merek-merek Jepang lainnya. Karena suku cadangnya juga agak sulit didapat, serta cenderung perawatan yang lebih mahal dibandingkan rival.

5. Toyota NAV1 (2013)

Toyota NAV1, MPV pintu geser bekas terjangkau
NAV1 bisa jadi solusi pilihan MPV pintu geser bekas, selain Toyota Alphard

Tak kalah menarik dengan Toyota Alphard, pilihan MPV pintu geser bekas selanjutnya. Mungkin kamu bisa memilih Toyota NAV1.

NAV1 dijajakan dengan rentang harga paling murah Rp 155 juta untuk varian 2.0 V Limited, dan produksi untuk tipe 2.0 V A/T sedikit lebih mahal mencapai Rp 195 jutaan.

Toyota NAV1 menyajikan kenyamanan serta kemewahan yang tak kalah dengan sang kakak, Toyota Alphard. Sayangnya, mobil ini kurang mendapatkan respon positif dari masyarakat lantaran harganya yang terlalu tinggi.

Pun begitu, dalam kondisi bekas ternyata mobil ini jadi salah satu pilihan. Karena memiliki banderol yang cukup kompetitif.

Desain yang mewah serta fitur berlimpah menjadi beberapa alasan, mengapa mobil ini bisa jadi pilihan MPV pintu geser bekas yang patut diperhitungkan.

6. Daihatsu Luxio (2018)

Daihatsu Luxio, MPV pintu geser bekas termurah
Bujet yang minim untuk membeli MPV pintu geser bekas, bisa memilih Luxio

Daihatsu Luxio mungkin bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin membeli MPV pintu geser bekas dengan harga terjangkau. Tahunnya pun tergolong muda, namun dari sisi harga bisa jadi yang termurah.

Luxio produksi 2018 biasanya ditawarkan dengan banderol Rp 110 juta hingga Rp 147 jutaan. Tergantung dari kondisi dan penggunaan sebelumnya.

Bila dibandingkan dengan pilihan MPV pintu geser bekas lainnya, tentunya mobil ini jauh lebih terjangkau. Tahunnya pun belum cenderung tua, terlebih perawatannya pun mudah dan murah.

Baca juga  5 Mobil Balap Tercepat di Ajang 24 Hours of Le Mans

Pembeli yang ingin meminang mobil ini tak perlu memikirkan perawatan, karena suku cadangnya berlimpah. Selain itu layanan purna jualnya pun mudah ditemui di Indonesia.

7. Hyundai H-1 (2008), MPV Pintu Geser Bekas yang Sajikan Kemewahan

Hyundai H1, MPV pintu geser bekas tak kalah menarik dengan Alphard
Hyundai H-1, MPV pintu geser bekas tak kalah menarik dengan Alphard

Terakhir, pilihan MPV pintu geser bekas datang dari produk negara Korea Selatan yaitu Hyundai H-1. Mobil ini juga punya fitur mewah sekelas Alphard dan Elysion, tetapi harganya lebih murah dari keduanya.

Pertama kali masuk Indonesia pada 2008 dengan memberikan dua pilihan jumlah jok yaitu 9 dan 12 kursi. Kabin sangat lapang sehingga nyaman saat bepergian bersama keluarga.

Namun saat rilis hanya diberikan pilihan mesin bensin 2.400 cc, lalu sekitar tahun 2010 Hyundai mengeluarkan varian dieselnya. Karena pada saat itu sampai saat ini sedang booming mesin diesel, kapasitas silinder 2.500 cc.

Bebarengan dengan keluarnya versi diesel, Hyundai Indonesia melahirkan H-1 versi CKD yang harga jualnya lebih terjangkau dibanding model CBU.

Umumnya, harga yang ditawarkan untuk Hyundai H-1 bekas berada di rentang harga Rp 115 jutaan hingga Rp 175 jutaan. Harga tergantung dari kondisi dan perawatan sebelumnya.

Bagamana sekarang, sudah tahukan apa saja pilihan MPV pintu geser bekas murah yang bisa jadi pilihan. Sekarang pilihannya kami kembalikan ke Anda. Mobil apa kira-kira yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan kamu?

Jangan lupa, ketika membeli mobil bekas, kamu perlu cek dulu seluruh kondisinya secara paripurna. Termasuk jangan malu untuk test drive, pasalnya dari berkendara langsung, kamu bisa menemukan kelebihan dan kekurangannya.

Lalu saat membeli MPV pintu geser bekas, pastikan pula surat-suratnya lengkap. Jangan mau beli mobil ilegal. Pasalnya nanti yang bakal kesulitan adalah kamu sendiri.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat buat kamu, dalam memilih MPV pintu geser bekas!

Baca juga:

Terbaru