by

9 Mobil MPV Murah Bekas di Bawah Rp100 Juta

Mobil MPV Murah Bekas – Mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV) masih menjadi pilihan banyak masyarakat di Indonesia. Salah satunya karena, kendaraan ini menampung banyak penumpang.

Pilihan MPV pun kini semakin beragam. Masing-masing mobil juga menawarkan sejumlah keunggulan, serta harga yang bervariasi. Namun dalam kondisi baru, hampir rata-rata mobil MPV saat ini memiliki banderol di atas Rp 200 jutaan.

Lain halnya jika kamu memilih mobil MPV bekas, yang ternyata harganya jauh lebih murah. Kini mobil MPV 7-penumpang dalam versi bekas, sudah banyak memiliki banderol di bawah Rp 100 juta.

Tentu ini jadi pilihan menarik, buat kamu yang memiliki bujet terbatas. Apa saja kira-kira pilihannya?

Berikut ini Moladin bakal menyajikan rekomendasi 9 mobil MPV bekas dengan harga murah, yang mungkin saja bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Toyota Avanza 2012, Mobil MPV Murah Bekas Mulai Rp88 Jutaan

Toyota Avanza 2012, jadi Mobil MPV Murah Bekas
Toyota Avanza 2012 berbanderol di bawah Rp 100 jutaan

Pilihan pertama jatuh kepada Toyota Avanza lansiran 2012-2013. Avanza generasi kedua ini, sudah memiliki banderol yang jauh lebih terjangkau. Bila dibandingkan, kamu harus membeli Toyota Avanza baru.

Berdasarkan hasil penelusuran Moladin di sejumlah situs jual-beli mobil. Toyota Avanza produksi 2012-2013 kini dibanderol mulai dari Rp 88 juta hingga Rp 110 jutaan.

Kamu bisa memilih tiga varian yang tersedia di Toyota Avanza, dan yang pasti bisa disesuaikan dengan bujet yang kamu miliki. Toyota Avanza 2012 hadir dalam varian 1.3 E, 1.3 G dan 1.5 G.

Avanza bermesin 1.3 liter mampu menghasilkan tenaga 91 dk dengan torsi 116 Nm. Sementara varian 1.5 liter memiliki tenaga yang lebih besar, yaitu 102 dk dan torsi 136 Nm. Pilihan transmisinya pun dua macam, manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

2. Daihatsu Xenia 2012 Mulai Rp79 Jutaan

Daihatsu Xenia 2012
Pilihan mobil keluarga harga terjangkau

Mobil MPV murah bekas berikutnya datang dari kembaran Toyota Avanza, yakni Daihatsu Xenia. MPV 7-penumpang ini punya harga yang juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 79 juta hingga Rp 100 jutaan. Tergantung kondisi, dan pemakaian.

Daihatsu Xenia produksi 2012 merupakan generasi kedua yang telah hadir dengan desain wajah baru. Mobil ini tersedia dalam 4 varian yakni 1.0 D, 1.0 M, 1.3 X dan 1.3 R.

Mesin bensin 1.0 liter mampu menyemburkan tenaga 62 dk dan torsi 90 Nm. Untuk mesin bensin 1.3 liter, menawarkan tenaga 92 dk dengan torsi 120 Nm. Kedua mesin itu tersedia dalam dua pilihan transmisi yakni 5-percepatan manual dan otomatis 4-percepatan.

Urusan perawatannya pun mudah, karena suku cadang Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza mudah didapat, dan memiliki harga yang terjangkau. Jadi kamu ngga perlu khawatir untuk meminang mobil ini.

Baca juga  Sejarah Honda Mobilio, Dari Generasi ke Generasi

Konsumsi bahan bakar Daihatsu Xenia maupun Toyota Avanza pun cukup baik. Serta masih menggunakan penggerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD), yang sudah teruji ketangguhannya.

3. Daihatsu Luxio 2011 Mulai Rp61 Jutaan

Daihatsu Luxio

Multi purpose vehicle (MPV) Daihatsu yang satu ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Mobil multiguna ini pun menawarkan sejumlah keunggulan, salah satunya dari sisi dimensi.

Di mana Daihatsu Luxio memiliki dimensi panjang 4.215 mm, lebar 1.710 mm dan tinggi 1.915 mm. Namun sayang desainnya masih boxy dan kaku, dan bisa dibilang agak ketinggalan zaman, jika dibandingkan kompetitornya.

Luxio mengandalkan pintu model sliding untuk baris keduanya. Penggunaan pintu sliding tersebut lumayan membedakan Luxio dengan kompetitor sejenis dikelas MPV.

Di atas kertas, Daihatsu Luxio dipersenjatai dengan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.5 liter, yang mampu menghasilkan tenaga 95 dk dan torsi 134 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan 2 pilihan transmisi, yakni 5-percepatan manual dan 4-percepatan otomatis.

Daya tampung Daihatsu Luxio mencapai 8-penumpang. Ketika berada di dalam kabin pun cukup lega, hal ini berkat dimensinya yang memang cukup besar. Banyak juga masyarakat yang menggunakan mobil ini untuk kendaraan travel. Terlebih jelang hari raya Lebaran.

Dalam kondisi bekas produksi 2011, Daihatsu Luxio biasanya dipasarkan dengan rentang harga mulai Rp 61 juta hingga Rp 93 jutaan.

4. Nissan Evalia 2012, Pilihan Mobil MPV Murah Bekas Mulai Rp 77 jutaan

Nissan Evalia 2012 Mobil MPV Murah Bekas
Evalia lansiran 2012 kini dipasarkan dibawah Rp100 juta

MPV murah bekas berikutnya datang dari rival Daihatsu Luxio, yaitu Nissan Evalia. Sisi desain, mobil ini sama dengan Daihatsu Luxio, yang mengandalkan desain boxy dengan pintu model sliding di baris keduanya.

Menurut penelurusan Moladin, dalam kondisi bekas lansiran 2012. Nissan Evalia dijual dengan harga sekira Rp 77 juta hingga Rp 93,5 juta.

Nissan Evalia tersedia dalam 3 varian, yaitu ST, SV dan XV. Ketiga varian tersebut didukung mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.5 liter. Tenaga yang dihasilkan sebesar 107 dk dan torsi 146 Nm.

Mesin itu, disalurkan melalui dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Konsumsi bahan bakar yang dihasilkan pun efisien.

Berdasarkan pengakuan sejumlah pengguna, Nissan Evalia kerap terkendala di performa mesin yang kurang bertenaga. Terlebih untuk varian transmisi otomatis.

5. Nissan Grand Livina 2012-2013 Mulai Rp75 Jutaan

Nissan Grand Livina XV 2012
Grand Livina varian SV dan XV harganya tidak sampai Rp 100 jutaan

Pilihan selanjutnya masih dari merek Nissan yaitu Grand Livina. Low MPV Nissan ini sebenarnya memiliki 2 pilihan konfigurasi, yaitu 5 dan 7 penumpang.

Baca juga  Komparasi Honda BR-V Vs Mobilio, Mana Pilihan Kamu?

Konsumen tinggal menyesuaikan bujet saja, karena pilihannya ada Grand Livina tipe SV dan XV lansiran 2012 yang memiliki banderol Rp 75 juta hingga Rp 117 jutaan.

Grand Livina sendiri hadir dengan mengusung mesin bensin berkapasitas 1.5 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 107 dk dan torsi 148 Nm. Tenaga itu dikawinkan dengan transmisi 5-percepatan manual dan 4-percepatan otomatis.

Mesin Grand Livina dikenal lemot, saat menghadapi jalan perbukitan atau menanjak. Terlebih untuk yang bertransmisi otomatis. Biaya perawatannya pun tergolong cukup mahal.

6. Toyota Kijang LGX 2000 Jadi Pilihan Mobil MPV Murah Bekas di Bawah Rp 100 Juta

Toyota Kijang Kapsul

Punya bujet dibawah Rp 100 juta, mungkin salah satu pilihan mobil MPV murah bekas, jatuh kepada Toyota Kijang LGX atau yang dikenal juga dengan Kijang Kapsul. Mobil keluarga satu ini tak ketinggalan zaman.

Kijang LGX 2000 ditawarkan dalam dua pilihan mesin diesel dan bensin. Sayangnya harga Kijang LGX Diesel punya banderol yang lebih tinggi, sekitar Rp 55 juta hingga Rp 79 jutaan. Harga tersebut tidak mengikat, karena melihat kondisi mobil yang dijual.

Namun yang pasti, jika kamu menginginkan Kijang LGX bermesin diesel umumnya harga lebih tinggi. Bahkan bisa menyentuh Rp 80 jutaan.

Kelebihan Toyota Kijang LGX adalah memiliki tenaga besar yang bisa diandalkan untuk melewati berbagai medan. Kabinnya juga luas dan perawatannya sangat mudah.

Secara spesifikasi, Toyota Kijang LGX dilengkapi mesin berkode 7K. Mesin ini berkapasitas 1.800 cc, 4 silinder. Sedangkan yang varian diesel memakai mesin 2L berkapasitas 2.400 cc, 4 silinder.

Keunggulan mobil ini, tentunya mudah untuk urusan perawatannya. Harga jual kembalinya pun cenderung stabil, bahkan di beberapa daerah bisa dibilang punya harga tinggi.

Ketersediaan spare part pun melimpah, dengan harga yang terjangkau. Mesin 7K dari Kijang terkenal bandel, awet, dan tak rewel.

7. Nissan Serena 2012

Nissan Serena C24
Nissan Serena C24

Satu lagi dari merek Nissan, kali ini giliran MPV mewah mereka yaitu Serena. Nama Nissan Serena merupakan MPV mewah Nissan yang memiliki bentuk boxy dan hadir dengan pintu samping yang sudah electric sliding door.

Poin penting mobil satu ini adalah menyuguhkan kemewahan pada sisi interiornya. Di mana Nissan Serena dilengkapi dengan kursi captain seat, serta dilengkapi juga dengan tirai di baris kedua dan ketiganya.

Harga yang ditawarkan pada Nissan Serena produksi 2012 mulai dari Rp 59 juta hingga Rp 128 juta. Tergantung kondisi dan pemakaian. Mobil ini merupakan edisi terakhir dari Serena C24.

Baca juga  5 Keunggulan Honda Mobilio, Pantas Dibeli?

Serena C24 sendiri hadir dalam dua pilihan varian yaitu Comfort Touring (CT) dan High Way Star (HWS). Kedua varian tersebut sama-sama mengusung mesin bensin 2.0 liter yang menjanjikan tenaga 145 dk dan torsi 198 Nm. Transmisi tersedia hanya 1 pilihan saja yakni otomatik CVT.

8. Suzuki APV Arena 2012-2014, Banderol Rp78 Juta

Suzuki APV Arena 2012
Suzuki APV Arena 2012

Berbeda dari sejumlah merek-merek sebelumnya, mobil MPV murah bekas berikut ini datang dari Suzuki, yakni APV Arena. Berbeda dengan MPV boxy sebelumnya yang punya pintu model sliding dibaris kedua. Suzuki APV Arena menggunakan pintu baris kedua model biasa.

Suzuki APV Arena dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter, dengan tenaga 93 dk dan torsi 126 Nm. Sementara sistem transmisinya, tersedia 1 pilihan yaitu manual 5 percepatan.

Hasil penelusuran di sejumlah situs jual-beli mobil bekas, Suzuki APV produksi tahun 2014 menjadi APV termuda yang dapat dibeli dengan dana mulai dari Rp 78 juta hingga Rp 115 jutaan.

Mobil ini unggul dari sisi kabin yang lega. Namun sayang, dari sisi desain mobil ini kalah modern, jika dibandingkan kompetitor yang ada.

9. Daihatsu Sigra X 2016-2018 Mulai Rp74 Jutaan

Daihatsu Sigra X 2016  mobil mpv murah bekas
Sigra X 2016 bekas

Daihatsu Sigra jadi salah satu pilihan mobil MPV murah bekas terakhir yang memiliki banderol murah. Hasil penelusuran kami, harga Daihatsu Sigra varian X produksi 2016-2018 mulai Rp74 juta hingga Rp 110 jutaan.

Tergantung dari kondisi, dan pemakaian pemilik sebelumnya. Pun begitu, salah satu keuntungan membeli mobil ini adalah tahun produksi yang masih tergolong muda.

Perawatannya pun tentu mudah, serta ketersediaan suku cadang yang lengkap dan harga terjangkau.

Sigra dipersenjatai mesin berkapasitas 3NR-VE 1.197 cc 4 silinder DOHC VVT-i, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 88 PS. Mesin itu disalurkan melalui transmisi 5-percepatan manual dan 4-percepatan otomatis.

Kalau mau cari mobil keluarga yang efisien, tentunya Daihatsu Sigra bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Sayangnya, dari sisi kabin Daihatsu Sigra agak memaksakan 7-penumpang.

Di baris ketiga lebih dianjurkan untuk penumpang yang memiliki tinggi dibawah 150 cm. Kendala berikutnya juga suspensi belakang kerap ambles saat diisi muatan penuh.

Sekarang pilihan mobil MPV murah bekas kami kembalikan ke kamu. Setidaknya 9 mobil di atas bisa menjadi salah satu pilihan.

Kamu bisa sesuaikan bujet, maupun kebutuhan. Karena masing-masing mobil memiliki sejumlah keunggulan.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru