by

Bocoran Peluncuran Hyundai Staria di Indonesia, Rival Alphard

Peluncuran Hyundai Staria di Indonesia, ternyata tidak lama lagi. Mobil MPV bongsor tersebut dijadwalkan hadir pada kuartal ketiga tahun ini. Dengan kata lain, kehadirannya berkisar antara Juli hingga September 2021.

Informasi tersebut diungkapkan oleh sumber Hyundai ke laman berita Korea Selatan, Yonhap. Strai juga dijadwalkan hadir di berbagai negara Asia Tenggara lain seperti Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

“Dimulai dengan penjualan Staria di Thailand pada minggu ini (9 Juli 2021),” seperti dikutip dari Yonhap.

Buat kamu yang belum tahu, Staria merupakan produk MPV dengan bodi bongsor yang muat banyak penumpang. Kehadirannya dikatakan siap menjadi pengganti Hyundai H-1.

Oleh karenanya, bisa dikatakan peluncuran Hyundai Staria di Indonesia sangatlah menarik. Alasan terkuat, karena mobil ini dapat menjadi alternatif buat konsumen yang menginginkan kendaraan seperti Toyota Alphard tapi bujetnya lebih murah.

Desain Futuristik Hyundai Staria

peluncuran hyundai staria
Interiornya begitu mewah, sehingga bisa benar-benar bersaing dengan Toyota Alphard

Hal yang membuat peluncuran Hyundai Staria begitu ditunggu di Indonesia, karena memang mobil ini punya banyak kelebihan. Salah satunya desain futuristik.

Baca juga  5 Penyakit Mobil Avanza yang Sering Ditemui

Tampilan Staria sangat sederhana dengan bentuk seperti trapesium tapi agak membulat. Kemudian di bagian paras ada lampu daytime running light memanjang dari kiri ke kanan.

Lampu utamanya sendiri diletakkan agak ke bawah dengan model kotak-kotak kecil. Keunikan desain Staria juga bisa tampak dari penggunaan peleknya yang rumit.

Bagian belakang mobil MPV pesaing Toyota Alphard ini pun sangat sederhana dengan kaca besar. Kemudian lampur rem dan sein berbentuk kotak-kotak kecil di kiri dan kanan.

Bicara interior, tidak pelru diragukan lagi. Ada jok pilot seat di bangku baris kedua yang punya dimensi besar dan nyaman diduduki. Di bangku tersebut juga ada sandaran kaki yang membuat penumpang jadi sangat rileks. Senyaman Toyota Alphard kan?

Kemudian yang tidak kalah istimewa, bangku baris kedua tersebut bisa diputar 180 derajat sehingga berhadap-hadapan dengan bangku baris ketiga. Bicara konfigurasi bangku bisa dirancang antara 7-9 jok. Bahkan ada pula konfigurasi 11 jok untuk mobil niaga.

Pilihan Mesin Hyundai Staria

peluncuran hyundai staria - tampak belakang
Desain mobil MPV Hyundai ini sederhana tapi justru di situlah letak kemewahannya

Soal mesin, Hyundai memiliki dua opsi untuk Staria: 2,2 liter diesel turbo dan 3,5 liter bensin. Khusus mesin dieselnya bisa melontarkan torsi puncak 431 Nm dan tenaga maksimal 177 PS. Sementara mesin bensinnya dapat menyajikan torsi 333 Nm dan tenaga 272 PS.

Baca juga  Test Drive Hyundai Santa Fe Diesel, Nyaman dan Menyenangkan!

Entah jantung mekanis apa yang nanti bakal masuk ke Indonesia. Bukan tidak mungkin keduanya. Belum ada informasi yang dikeluarkan oleh Hyundai Tanah Air.

Bicara sistem keselamatan, juga tidak perlu diragukan. Ada forward collision avoidance asssit (FCA), blind spot collision avoidance assist (BCA), hingga wireless module seat belt reminder (WM-SBR).

Dengan berbagai fitur menarik serta mesin berperforma mantap, pastinya peluncuran Hyundai Staria di Indonesia sangat dinantikan. Bocoran lain, kabarnya mobil MPV pesaing Toyota Alphard ini bakal diproduksi lokal. Kalau benar demikian, tentu harganya bisa lebih terjangkau.

Pantau terus Moladin untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif!

Terbaru