by

Spesifikasi Lexus LM, Kembaran Alphard Seharga Rp3 Miliar

Spesifikasi Lexus LM – Jika menurut kamu Toyota Alphard merupakan MPV termewah, itu salah besar. Lexus punya produk yang jauh lebih mewah lagi bernama LM.

Basisnya memang Alphard, namun secara kenyamanan berbeda jauh. Lexus LM juga dua kali lipat lebih mahal dari Alphard, mencapai Rp3 miliar.

“Kenyamanan yang tanpa kecuali dan tanpa lawan. Mobil mewah yang mendefinisikan ulang kemewahan dan dibuat untuk mereka yang menghargai penampilan dan kenyamanan saat beraktivitas,” seperti dikutip dari laman resmi Lexus Indonesia.

Mau tahu detail spesifikasi Lexus LM? Apa saja fitur yang dipunya? Untuk jawabannnya, simak bahasan berikut:

Desain Mirip Alphard Tapi Pakai Spindle Grille

spesifikasi lexus lm
Desain Lexus LM lebih mewah dari Alphard dengan perbedaan detail di paras, buritan, dan pelek

Spesifikasi Lexus LM dalam hal desain eksterior, tidak beda jauh dari Toyota Alphard. Mobil ini punya desain mengotak dan bongsor.

Pembeda paling utama, Lexus LM menggunakan para dengan spindle grile layaknya mobil Lexus modern lain. Apa itu spindle grille? Pada dasarnya hanya grille besar berbentuk seperti siluet huruf X yang dirakit dari garis-garis seperti anyaman.

Kemudian gaya pelek juga lebih rumit, mirip jari-jari. Pakai ukuran besar 235/50-18 inci. Alhasil kesan mewah semakin terasa. 

Baca juga  5 Prediksi Toyota Innova Terbaru 2020, Apa Ubahannya?

Lalu di bagian belakang, ada lampu berbentuk huruf L yang menyatu dari sisi kanan ke kiri. Detail yang jadi pembeda selanjutnya, logo Lexus sebagai identitas.

Spesifikasi Dimensi Lexus LM

Panjang

5.040 mm

Lebar

1.850 mm

Tinggi

1.895 mm

Jarak Sumbu Roda

3.000 mm

Ukuran Ban

235/50 R18 Aluminum

Kabin Luas Cuma Untuk Empat Orang?

spesifikasi lexus lm
Lexus LM versi 4-seater, di kabin belakang cuma ada dua kursi untuk memberi kenyamanan lebih selama perjalanan

Selain punya eksterior berkelas, spesifikasi Lexus LM soal interior sungguh tidak kalah mewah. Kabin MPV ini begitu luas, namun cuma cukup untuk empat orang.

Lexus menyebut kabin LM sebagai private sanctuary. Ada pula kaca yang jadi pembatas untuk ruang kabin dengan pengemudi. Kaca tersebut bisa diatur tingkat kecerahannya sesuai kebutuhan.

Saat kamu butuh privasi, dapat ubah kaca jadi lebih gelap. Bila menginginkan pemandangan ke depan, bisa diganti jadi transparan.

Di kabin, tersedia pula layar besar berukuran 26 inci untuk kebutuhan presentasi bisnis atau hiburan sepanjang perjalanan. Lexus juga memberi sistem audio Mark Levinson dengan 19 speaker yang sangat memanjakan telinga.

Belum selesai, Lexus LM dilengkapi pula kulkas dan double moon roof. Kursinya pun sangat istimewa, selain bisa duduk selonjoran, terintegrasi fitur pijat.

Baca juga  Jangan Beli Toyota Innova Bekas, Sebelum Baca Ini!

Itulah spesifikasi interior untuk Lexus LM 350 4-Seater yang harganya mencapai Rp3,035 miliar (OTR Jakarta). Bila kamu menginginkan konfigurasi kabin berbeda, bisa pilih Lexus LM 350 7-seater.

Khusus versi 7-seater ini, seluruh anggota keluarga dapat muat ke dalam kabin. Harganya juga lebih murah, cuma Rp2,39 miliar (OTR Jakarta).

Baca juga:

Spesifikasi Lexus LM Untuk Mesin dan Fitur Keselamatan

spesifikasi lexus lm
Di dalam kabin Lexus LM, kamu bisa melakukan presentasi bisnis atau dimanjakan fitur hiburan yang istimewa

Bukan cuma eksterior dan interiornya yang mewah, spesifikasi mesin Lexus LM juga istimewa. MPV ini pakai jantung mekanis berkode 2GR-FKS berkonfigurasi 6-silinder, 3.456 cc, dan berbahan bakar bensin.

Di atas kertas, mesin tersebut bisa memuntahkan torsi hingga 361 Nm dan tenaga 297 hp. Padanannya transmisi 8-percepatan otomatis. Klaim Lexus, kecepatan maksimal mobil bisa melaju hingga 180 Kpj. Sementara untuk akselerasinya 8,3 detik dari posisi diam hingga 100 Kpj.

Bersamaan dengan performa mantap, sistem keselamatan yang dihadirkan pun tidak main-main. Ada anti-lock braking system (ABS), brake assist (BA), dan electronic brake distribution (EBD). Hadir pula vehicle stability control (VSC).

Baca juga  8 Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik di Indonesia

Fitur-fitur lain yang ada di Alphard pun ikut dihadirkan ke Lexus LM. Sebut saja adaptive high beam system (AHS), mampu mengatur jumlah pendaran cahaya ke jalan. Selain mampu membuat penerangan lebih baik, AHS bisa mencegah pengendara lain merasa silau.

Lalu pre-collision system (PCS), berfungsi memberikan peringatan ketika ada potensi kecelakaan di depan. Lane departure alert, sanggup mencegah mobil berpindah jalur saat melaju pada kecepatan tinggi.

Ada pula dynamic radar cruise control yang membantu laju mobil tetap stabil dan aman, sehinga tidak bertumbukan dengan mobil di depan. Fitur keselamatan lain di Lexus LM adalah airbag yang mengelilingi kabin, serta masih banyak lagi.

Performa Mesin Lexus LM

Kode Mesin

2GR-FKS

Konfigurasi

6 cylinder V, 24-Valve, DOHC, VVT-I, Gasoline

Kapasitas Mesin

3456 cc

Tenaga Maksimal

297 Hp

Torsi Puncak

361 Nm

Transmisi

8-Percepatan Otomatis

Kecepatan Maksimal

180 Kpj

Akselerasi

8,3 Detik (0-100 Kpj)

Setelah mengetahui seluruh spesifikasi Lexus LM dan harganya yang mencapai Rp3 miliaran. Apakah kamu tertarik memilikinya? Atau jangan-jangan Toyota Alphard yang punya banderol Rp1 miliaran saja sudah cukup?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

Terbaru