oleh

Toyota Yaris GR Sport Juara ITCR Max 2021

Yaris GR Sport juara ITCR Max 2021, dengan pembalapnya Haridarma Manopo yang tergabung dalam Toyota Team Indonesia (TTI). Menariknya lagi, di peringkat kedua ada pula Demas Agil selaku pembalap TTI.

Hasil baik ini menempatkan TTI sebagai juara pertama tim balap di Kejurnas paling bergengsi ITCR Max 2021. Sebuah prestasi istimewa untuk Toyota Indonesia di usia yang menginjak 50 tahun.

Dengan kesuksesan tersebut TTI sukses merajai Kejurnas ITCR Max selama bertahun-tahun. Mereka tampil sebagai juara nasional di tahun 2017, 2018, dan 2019. Sementara di tahun 2020, TTI tidak berpartisipasi karena pandemi COVID-19.

Tahun ini, berkat dukungan penuh PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai principal TTI yang menyediakan Toyota Yaris GR Sport. Akhirnya TTI sukses kembali tampil dominan.

Bukan cuma Yaris GR Sport juara ITCR Max 2021, ada pula Agya GR Sport yang juga berprestasi, tapi di kelas ITCR 1.200 musim 2021. Mobil mungil ini bersama pembalapnya yaitu Jordan Johan, sukses meraih juara tiga.

Baca juga  4 Masalah Toyota Camry XV50, Pantas Dibeli?

“TTI bersyukur karena dapat kembali berlaga di ajang balap touring Tanah Air tahun ini. Persiapan yang ketat serta persaingan yang sangat kompetitif, memacu kami untuk melakukan pengembangan secara berkesinambungan agar performa Toyota Yaris GR Sport dan Toyota Agya GR Sport tetap optimal dan dapat diandalkan di setiap seri,” kata Direktur Toyota Team Indonesia (TTI), Dimitri Fitra Ditama.

Spesifikasi Toyota Yaris GR Sport

toyota yaris gr sport juara itcr max 2021
TTI sukses berprestasi di ajang ITCR 2021

Dengan Toyota Yaris GR Sport juara ITCR Max 2021, tentunya ini membuktikan keandalan mobil hatchback pabrikan berlogo T. Dari sisi tampilan, mobil tersebut memang punya aura sporty kental.

Lalu untuk mesin, 1.496 cc, DOHC, dan Dual VVT-i. Di atas kertas bisa melontarkan torsi puncak 140 Nm pada 4.200 rpm dan tenaga maksimal 107 PS pada 6.000 rpm.

Kemudian soal fitur modern, juga istimewa. Yaris GR Sport pakai smart engine start/stop button, hingga audio steering switch. Toyota juga tetap memberikan paddle shift di Yaris varian GR Sport khusus yang pakai transmisi CVT.

Baca juga  3 Mobil Retro Murah, Idola di Zamannya

Soal keselamatan, Toyota Yaris GR Sport memiliki anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan brake assist (BA). Pabrikan berlogo T juga menyematkan vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA).

Konsumen juga bisa memilih varian dengan 3 airbags atau 7 airbags. Semakin banyak airbags, maka banderol Yaris GR Sport semakin mahal. Di Indonesia, mobil hatchback ini tersedia dalam tiga varian: MT GR Sport 3 Airbags Rp 269,7 juta (OTR Jakarta), CVT GR Sport 3 Airbags Rp 280,4 juta (OTR Jakarta), dan CVT GR Sport 7 Airbags Rp 284,9 juta (OTR Jakarta).

Hanya saja Toyota Yaris GR Sport juara ITCR Max 2021 tentu punya pengaturan yang berbeda. Jadi pasti banyak ubahan yang menjadikannya semakin istimewa untuk ajang balap.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru