by

Segini Hasil Uji Keselamatan Nissan Kicks, Memuaskan?

Uji keselamatan Nissan Kicks berhasil meraih nilai terbaik. Sport utility vehicle (SUV) yang juga dipasarkan di Indonesia itu berhasil meraih poin tinggi dari hasil pengujian ASEAN New Car Assesment Program (NCAP).

SUV ramah lingkungan itu diganjar bintang lima dalam hal perlindungan penghuni mobil, ketika terjadi kecelakaan. Khusus untuk perlindungan penumpang dewasa, ketika terjadi kecelakaan depan Nissan Kicks diganjar nilai 15,78 poin dari total 16 poin.

Nissan Kicks memberikan perlindungan terbaik untuk bagian kepala, badan hingga kaki pengemudi maupun penumpang. Tentunya hal ini bisa jadi pertimbangan bagi masyarakat di Tanah Air yang ingin meminang mobil itu.

“SUV tetap stabil dalam uji tabrakan depan dengan data uji diperoleh dari boneka menunjukkan bahwa kendaraan menyajikan perlindungan baik untuk penghuni dewasa. Namun demikian, terdapat risiko cedera pada kaki bagian bawah penumpang,” sebut ASEAN NCAP.

5 Bintang Untuk Nissan Kicks

Uji keselamatan Nissan Kicks
Hasil uji keselamatan Nissan Kicks

Membahas mengenai uji keselamatan Nissan Kicks, untuk perlindungan tabrakan samping. Mobil ini berhasil meraih hasil sempurna dengan 16 poin.

Baca juga  Test Drive Nissan Kicks e-Power, Tidak Perlu Injak Rem!

Kicks sukses memberikan perlindungan baik pada kepala hingga badan pengemudi dan penumpang ketika terjadi tabrakan samping. Khusus untuk teknologi perlindungan kepala, mobil ini diberi nilai 2,29 poin dari nilai maksimal 4,00.

Dengan bobot skor 50% untuk perlindungan penumpang dewasa, Nissan Kicks meraih nilai total 47,31. Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak, Nissan Kicks diberi nilai 14,37 poin pada tabrakan depan dari poin maksimal 16,00 dan nilai 8,00 dari nilai maksimal 8,00 pada tabrakan samping.

Dengan bobot nilai 25% untuk perlindungan anak-anak, Nissan Kicks meraih nilai total 20,77. Seluruh poin penilaian tersebut, tentunya membuat Nissan Kicks mampu melindungi pengemudi maupun penumpang ketika terjadi kecelakaan.

SUV Nissan baru ini memiliki performa yang sangat baik dalam penilaian tabrakan depan ASEAN NCAP untuk perlindungan penumpang dewasa dengan skor 47,31 dari nilai maksimal 50,00,” tulis ASEAN NCAP.

Menurut laporan ASEAN NCAP, SUV ini dilengkapi dengan minimal 2 airbag, Electronic Stability Control dan sistem Pengingat Sabuk Pengaman untuk pengemudi dan penumpang depan sebagai standar di semua variannya.

Baca juga  Mengenal Fitur Unggulan Wuling Almaz RS

Tidak sampai di situ saja, model ini juga menyajikan teknologi keselamatan kendaraan modern, seperti Intelligent Rear View Mirror, Autonomous Emergency Braking Inter-Urban dan Forward Collision Warning system baik sebagai perlengkapan standar maupun opsional.

Dalam penilaian ini Nissan Kicks berhasil memperoleh skor keseluruhan sebesar 86.93 poin dari tiga kategori perlindungan penumpang dewasa, perlindungan penumpang anak-anak dan teknologi keselamatan. Dengan skor ini, ASEAN NCAP memberikan model (Nissan Kicks) dengan peringkat 5-Bintang ASEAN NCAP.

Well.. buat kalian yang ingin mencari mobil jenis SUV, rasanya pantas untuk meminang Nissan Kicks. Mengingat mobil ini punya hasil uji keselamatan terbaik.

Baca juga:

Terbaru