Upgrade CVT Yamaha Nmax, Solusi Bikin Tarikan Makin Ngacir!

Halo sobat Jinny pembaca setia Moladin Blog. Apakah bro merasa tarikan Yamaha Nmax kalian lemot? Atau memang pengen upgrade Yamaha Nmax utamany bagian akselerasi? Kalian yang tinggal di daerah perkotaan pasti pengen tarikan motornya lebih mantab, khususnya owner skutik Maxi Yamaha satu ini. Emang sob, di wilayah perkotaan yang keseringan macet seperti Jakarta ini menuntut motor harus siap Stop And Go. Cocok banget buat kalian yang gak suka buang-buang waktu di jalan.

 

Upgrade CVT Yamaha Nmax, subtitusi pakai per cvt honda pcx Biar Makin Ngacir
Upgrade CVT Yamaha Nmax, Biar Makin Ngacir

Tapi kalem aja, buat kalian yang pengen bikin tarikan Yamaha Nmax makin ngacir, ada cara gampang kok buat mengakalinya. Salah satunya yaitu dengan upgrade Yamaha Nmax, di bagian CVT, solusi bikin tarikan makin ngacir. Memang, part performa Nmax cukup banyak di pasaran, namun harganya masih tergolong lumayan. Daripada merogoh kocek lebih dalam, lebih baik upgrade bagian penyalur tenaga ke roda belakang alias CVT. Jadi, gak pusing mikirin komponen penunjang lainnya. Jinny menyarankan untuk mengganti per CVT standar Nmax dengan per CVT Honda PCX 150, kalian bisa atasi masalah akselerasi lemot tersebut. PCX mana aja bebas, bisa ganti milik PCX Thailand ataupun PCX Lokal, asal ori ya!

 

Per CVT Aftermarket Yamaha Nmax Merk TDR
Per CVT Aftermarket Yamaha Nmax Merk TDR

Upgrade Yamaha Nmax, Tinggal Pasang Gak Pake Ribet

Untuk pemasangannya gak perlu ubahan apapun karena per CVT PCX ini plug n play alias tinggal pasang gak pake ribet. Tapi sebelum memasang per CVT PCX ini jangan lupa bongkar dulu komponen driven pulley alias puli belakangnya. Bandingkan masing-masing pernya secara kasat mata, keduanya sangat berbeda. Tinggi per CVT Nmax mencapai 10cm, sedangkan per CVT PCX (Part No : 23233-K36-J00) mencapai 14,3cm dan memiliki karakter lebih keras.

 

Perbandingan Panjang Per CVT Nmax Dan PCX
Perbandingan Panjang Per CVT PCX (kiri) Lebih Panjang Dan Nmax (kanan)

Sengaja pilih per CVT yang lebih keras, tujuannya agar v-belt berada di posisi tertinggi driven pulley lebih lama. Nah, dengan begitu motor kalian bisa berakselerasi lebih cepat dengan nafas yang cukup panjang tanpa harus mengorbankan top speed motor kalian, gimana keren banget nggak?Soal harga per CVT PCX ini bisa kalian tebus dengan harga sekitar 70 ribu, cukup murah bukan. Kalian bisa dapatkan per CVT PCX di website moladin atau kalian bisa klik disini.

 

fino grande

 

 Ingat Motor, Ingat Moladin!

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *