by

3 Varian MG HS Indonesia, Magnify i-Smart Paling Canggih!

Di Indonesia, tersedia tiga varian MG HS yang ditawarkan untuk konsumen. Mereka adalah Excite, Ignite, dan Magnify i-Smart.

Tiap varian dari SUV 5-penumpang itu punya keunggulan dan kekurangannya. Ambil contoh MG HS Excite punya harga yang termurah, tapi fitur tidak terlalu lengkap. Kemudian varian Ignite, punya kombinasi fitur dan harga yang cukup seimbang.

Sementara varian MG HS Magnify i-Smart merupakan varian termahal. Hanya saja dari sisi teknologi paling istimewa, karena dilengkapi banyak fitur-fitur modern.

Bila kamu penasaran dengan beda 3 varian mobil MG HS di Indonesia, serta mana yang paling pas untuk dibeli? Inilah bahasan lengkapnya:

1. MG HS Excite Rp 375,8 Juta

varian mg hs excite
Ciri khas varian termurah MG HS, pakai interior warna hitam dan tidak ada sunroof

Varian MG HS Excite punya kelebihan harga yang paling terjangkau, cuma Rp 375,8 juta (OTR Jakarta). Walau demikian dari sisi mesin tidak ada beda dengan varian lain.

MG HS termurah ini tetap memiliki jantung mekanis buas berkubikasi 1.490 cc. Di atas kertas, mesin tersebut terintegrasi teknologi DOHC, dan turbo. Alhasil torsi puncak yang dihasilkan tembus 250 Nm pada 1.700 – 4.400 rpm dan teanga maksimalnya 162 PS pada 5.600 rpm.

Lalu yang juga menarik, pengunaan transmisi dual cltuch atau twin clutch sportronic (TST) 7-percepatan. Transmisi tersebut memastikan pendistribusian tenaga ke roda depan lebih halus, sekaligus mampu membuat perpindahan gigi semakin cekatan.

Baca juga  5 Perbedaan Kia Sonet 7-Seater Vs 5-Seater, Jangan Keliru!

Kalau dilihat dari eksterior, MG HS Excite punya ciri khas pakai pelek paling kecil dibanding varian lain yaitu 17 inci. Sementara ukuran bannya 215/60-17. Pembeda lain yang tampak kasat mata adalah lampu depan masih bohlam, serta tidak memiliki lampu sein bergaya sequinteal. Atap pun polos tanpa panoramic sunroof.

Masuk ke interior, ciri khas varian Excite milik MG HS termurah adalah tema warna hitam. Jok baris depan juga belum bucket seat. Fitur-fitur juga cukup standar, seperti speaker cuma empat unit.

Lalu dari sisi keselamatan telah memiliki electrnic parking brake (EPB), auto vehicle hold (AVH), anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), electronic brake assist (EBA), Curved Brake Assist (EBA), dan lain-lain.

2. Varian MG HS Ignite Rp 435,8 Juta

varian mg hs ignite
MG HS Ignite istimewa karena punya berbagai aksesori yang menunjang aura sporty

Bila kamu ingin mobil dengan aura lebih sporty, maka bisa pilih varian MG HS Ignite. Hanya saja dari sisi harga, bedanya cukup jauh. Varian Ignite dijual Rp 435,8 juta (OTR Jakarta).

Baca juga  5 Mobil SUV Bekas dan Murah, Mulai Rp90 Jutaan

Secara kasat mata, bedanya terlihat dari eksterior dengan ukuran roda lebih besar pakai 235/50-18 inci. Kemudian hadir pula lampu depan LED proyektor, lampu sein sequential, welcome lights, panoramic sunroof, hingga buka bagasi elektrik.

Masuk ke dalam kabin, tema warna yang digunakan merah sehingga kesan sporty terasa kuat. Ditambah lagi ada jok ala mobil sport dengan gaya bucket seat. Hadir pula fitur-fitur seperti paddle shift, sport pedal, ambient light, dan driving mode with super sport button.

Fitur yang terakhir disebut alias super sport button, bisa membuat mesin mobil mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Jadi cukup injak pedal gas sedikit saja, kendaraan langsung melesat cepat.

Tidak hanya itu yang jadi kelebihan varian MG HS Ignite dibanding Excite. Ada tambahan seperti fitur cruise control, enam speaker, pengaturan kursi penumpang depan secara elektrik, hingga panel instrumen 7-inci yang interactive. MG juga memberi AC dengan automatic dual zone ke varian Ignite

3. MG HS Magnify i-Smart Rp 469,8 Juta

Varian MG HS Magnify i-Smart -
Ini merupakan varian termahal dan tercanggih di MG HS

Varian MG HS yang termahal dan tercanggih adalah Magnify i-Smart. Tampilannya sama persis dengan varian Ignite, baik dari interior dan eksterior. Bedanya, ada tambahan teknologi i-Smart di varian Magnify ini.

Baca juga  VW Tiguan Allspace Sport Meluncur, Sambut Hari Merdeka

Kehadiran i-Smart mampu mengubah SUV 5-penumpang ini jadi mobil pintar seperti Wuling Almaz RS dan Honda CR-V Prestige. Efeknya smartphone bisa terintegrasi dengan mobil secara menyeluruh.

Pemilik MG HS Magnify i-Smart jadi bisa mengatur berbagai hal terkait mobil hanya lewat smartphone. Ambil contoh mengaktifkan mesin, AC, mencari lokasi kendaraan, dan lain-lain.

Teknologi i-Smart juga memungkinkan pengendara memberi perintah suara dalam bahasa Inggris untuk berbagai pengaturan. Contoh kalau mau buka sunroof, mendengarkan musik, hingga menelepon seseorang, cukup berbicara.

Kemudian yang tidak kalah menarik, MG HS Magnify i-Smart juga bisa membuat berkendara lebih selamat dan nyaman. Hal ini lantaran integrasi dengan teknologi MG Pilot yang didalamnya terdapat adaptive cruise control. Alhasil mobil bisa meningkatkan kecepatan dan mengerem mengikuti laju kendaraan di depan.

Walau demikian, teknologi i-Smart di varian MG HS Magnify membuat harga mobil SUV ini jadi lebih mahal. Banderolnya tembus Rp 469,8 juta (OTR Jakarta).

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru