Vespa GTS 150, Produk Baru Andalan PT Piaggio

MoladinVespa disambut sangat baik di Indonesia. Selain sukses pada jumlah penjualan, muncul banyak komunitas sebagai tanda kecintaan mereka. Berdasarkan fenomena itu, Presiden PT Piaggio, Marco Noto La Diega, memiliki ide untuk meningkatkan lagi pasaran salah satu jenis motor tersebut.

Menurut Marco, komunitas vespa sangatlah hidup. Alhasil, ia tidak ingin melewatkan antusiasme mereka sebagai cara untuk memperluas peluang bisnis, misalkan, melalui pengadaan acara di beberapa daerah.

Sementara itu, September 2017, Piaggio mengeluarkan produk baru andalan bernama GTS 150 agar menarik lebih banyak minat konsumen. Nah, bagaimana spesifikasi motor ini? Simak ulasan berikut.

 

Vespa S 125

*Angsuran mulai dari

 

Desain Vespa GTS 150

vespa gts 150Desain kekinian dengan pertahankan gaya retro

Dilansir dari laman resmi Piaggio, Vespa GTS 150 memiliki dimensi yang lebih besar dari pendahulunya yaitu Vespa Primavera 150. Selain itu, dari segi desain cenderung membulat, sehingga memunculkan kesan unik dengan perpaduan unsur klasik sekaligus modern.

Meski tampilan bulat menjadikan motor ini terlihat bongsor, bukan berarti kelincahan saat bermanuver akan berkurang. Penyebabnya adalah bodi yang terbuat dari plat besi, sehingga bobot kendaraan menjadi lebih berat dan berimbas ke kestabilan saat dikendarai.

Bergeser ke lampu utama di bagian depan, penampakannya pun tidak kalah unik. Selain itu, spion yang tersemat lebih besar dari motor kebanyakan. Hal ini akan sangat menguntungkan pengendara untuk melihat situasi di belakang.

Bodi vespa identik dengan kesan mungil, sehingga saat berkendara terasa kurang nyaman. Namun, ada yang berbeda dari seri GTS 150 lantaran memiliki pijakan kaki luas, sehingga lebih leluasa bergerak. Selain itu, jok tebal berbahan berkualitas akan membuat pengendara semakin menikmati perjalanannya.

 

Mesin Vespa GTS 150

mesin vespa gts 150Mesin kapasitas 150cc

Kapasitas mesin Vespa GTS tidak didasarkan pada penamaan lantaran memiliki besaran 154,8 cc. Selain mampu menghasilkan tenaga yang cukup tangguh, hal menarik pada motor ini adalah penyematan teknologi Lem 3 dengan 4 langkah silinder tunggal serta konfigurasi 3 katup.

Produk baru Piaggio ini pun dilengkapi dengan sistem transmisi Automatic CVT (Continuous Variable Transmission), sehingga tingkat akselerasi menjadi lebih baik. Bukan hanya itu, dari segi gas pembuangan atau emisi sudah bersertifikat Euro 3 yang ramah lingkungan. Sementara itu, suhu mesin akan relatif stabil berkat pendingin bertipe Forced Air.

 

Suspensi Vespa GTS 150

suspensi vespa gtsSuspensi tipe single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber.

Kesan kokoh Vespa GTS 150 tidak hanya terlihat dari penggunaan plat besi sebagai bodi rangka, melainkan didukung oleh sektor kaki-kaki. Pada bagian depan, menggunakan tipe single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber.

Sementara sektor belakang dilengkapi two shock absorbers with adjustable preload with 4 settings. Kombinasi ini dapat mempermudah pengendara dalam mengatur tingkat peredaman sesuai kebutuhan, terutama saat melaju di jalanan yang tidak rata.

Kelebihan seri GTS 150 terdapat pula pada segi pengereman. Menggunakan dual ABS, fitur ini akan membantu pengendara dalam mengendalikan kendaraan saat berhenti secara mendadak. Selain itu, cocok dikendarai di jalanan ramai untuk menyalip lantaran risiko selip menjadi lebih kecil.

 

Fitur Vespa GTS 150

fitur fitus vespa gts 150Fitur lengkap menjawab kebutuhan pengendara

Bukan hanya performa andal yang ingin ditonjolkan Piaggio pada keluarannya kali ini, melainkan dari segi fitur. Misalkan saja port USB pada bagian laci depan untuk mengisi daya perangkat elektronik selama berkendara.

Selain canggih, inovasi ini pun lebih fungsional. Selain itu, kebutuhan masa kini pengendara ditunjang oleh kapasitas bagasi yang cukup luas, sehingga pengendara lebih leluasa membawa kebutuhan ketika di perjalanan.

 

Vespa Primavera 150 New

*Angsuran mulai dari

 

Konsumsi Bahan Bakar Vespa GTS 150   

bahan bakar vespa gts 150Konsumsi bahan bakar 35km/liter

Teknologi canggih lain yang tersemat pada motor ini adalah I-GET, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Dengan mengisi satu liter bensin, pengendara dapat menempuh perjalanan sepanjang 35 kilometer. Belum lagi fitur Start Stop System berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat terjebak kemacetan.

 

Harga Vespa Rp 39 Jutaan

harga vespaHarga Rp 39.850.000 (OTR Jakarta)

Hal menarik pada motor ini bukan hanya dari segi performa dan fitur saja, melainkan lima pilihan warna yang tersedia. Maka, tidak heran jika harga yang dibanderol cukup mahal dibandingkan dua pendahulunya, Vespa Sprint 150 dan Vespa Primavera 150.

Diperkirakan pembeli harus menebus GTS 150 dengan nominal 39.850.000 (OTR Jakarta). Ingin mendapatkan penawaran menarik untuk pembelian? Yuk, segera kunjungi situs jual beli kendaraan terpercaya, Moladin, sekarang juga!

 

Tips Mendongkrak Tenaga Vespa GTS 150

power vespaDongkrak power vespa

Ingin menaikkan tenaga motor ini sampai 2 dk? Dilansir dari salah satu situs otomotif, ada beberapa cara yang bisa ditempuh yaitu: 1) pemolesan di bagian jalur inlet dan outlet di kepala silinder dengan mempertahankan desain standar, 2) merancang ulang noken as, 3) mengaplikasikan piston aftermarket rata agar tidak mentok dengan klep, 4) memainkan gigi rasio, 5) penggantian ke knalpot LeoVince.

 

Vespa LX 125

*Angsuran mulai dari

 

Tertarik dengan Vespa GTS 150? Dapatkan di Moladin dengan berbagai penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan. Kapan lagi membeli motor yang andal dari segi performa dan fitur secara mudah?

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *