Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Vespa Sprint 150, Modifikasinya Anti Mainstream!

by Jinny
Vespa Sprint 150

Kegemarannya dengan Vespa, sungguh sudah tak bisa dibendung lagi, pasalnya kini pria yang dengan nama lengkap Bobby A.H.E enggan motor Vespa Sprint 150 lansiran 2016 ini terlihat pasaran. “Ogah banget modif yang pasaran, gengsi cuy!,” bukanya.

[product product=”Kawasaki D-Tracker” images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_DTracker_9510_88533_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-d-tracker-sports-air-cooled-4-stroke-single-150cc?utm_source=kawasaki_d-_tracker&utm_medium=blog_vespasprint150_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dkawasaki_d-_tracker” price=”Rp. 1.475.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Alhasil demi gengsi, AHE biasa ia dipanggil langsung merujuk motornya ke bengkel custom Galeri Motor (GATOR) di daerah Ciputat, Tangsel untuk digarap. “Gator sering banget ngeluarin ide ide gokil, liat aja tuh para artis kenamaan yang doyan motor aja pada ngecustom disana, Tora Sudiro dan Omesh tuh contohnya, makanya langsung pilih bengkel ini,” curhatnya bersemangat.

Bodi Embos

Vespa Sprint 150

Meskipun bakal pakai aliran custom, AHE tetap cinta dengan gaya racing, alhasil mau tak mau Idho Idris siempunya Gator mesti mikir banyak buat mengkombinasi gaya racing dengan aliran custom di Vespa modern ini. Beruntungnya segala parts yang dibutuhkan mudah didapat, jadi enggak perlu buang-buang waktu saat penggarapannya.

Baca juga  3 Modifikasi Vespa Matic agar Tampil Keren!

[product product=”Kawasaki D-Tracker X” images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_DTracker_X_9523_52887_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-d-tracker-x-250-sports-4-tak-single-pendingin-cairan-250cc?utm_source=kawasaki_d-_tracker_x&utm_medium=blog_vespasprint150_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dkawasaki_d-_tracker_x” price=”Rp. 2.684.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Sip lah! Penggarapan Vespa Sprint 150 ini dimulai dari pembuatan bodi utamanya yang berbahan besi, dengan keterampilan khusus, bodi Vespa Sprint ini disulap jadi bermotif flames. “Efek embos bertujuan desain flames ini jadi terlihat 3D,” Ujar Bule panggilan akrab bos Gator.

Stoplamp Vespa 946

Vespa Sprint Stoplamp

Tak hanya bermain dengan bodi, tapi Bule juga langsung comot stoplamp serta sein milik Vespa 946 yang harganya cukup fantastis. “Supaya tak terlihat kaku, lekukan bodi belakang dibentuk ulang, sepatbor juga ikut dipangkas biar terlihat makin sporty,” jelasnya.

Setang Drop Head

Stang Vespa Sprint

Sedangkan untuk mengincar gaya riding yang lebih menunduk pada Vespa Sprint 150 miliknya, setang kemudi dibuat menekuk kebawah, “Biar unsur racingnya makin kental,” sambung Bule.

Sok Ohlins

Shock breaker Vespa

Ternyata, enggak cuma sekedar gaya doang nih yang diupgrade, tapi liat tuh soknya langsung pasang sok buatan Swedia cuy! Ohlins model tabung untuk area depan dan belakang. “Biar safety pas ngebut ama temen-temen, kaki-kaki wajib upgrade cuy, kalau enggak diupgrade bisa amsyong ntar, hehe,” kekeh AHE yang sebentar lagi akan berkuliah di salah satu universitas kenamaan di Surabaya ini.

Baca juga  7 Vespa Termurah dan Terbaru bagi Peminat Kendaraan Klasik

Repaint Vespa Sprint 150

Body Embos Vespa Sprint

Berhubung warna kesukaan pria yang baru berumur 18 tahun ini warna abu-abu, Bule tanpa ragu langsung merepaint bodi yang baru kelar digarapnya tadi. Hasilnya, kini motor Vespa ganteng ini jadi yang paling hits deh di Instagram.

BACA JUGA : PELEK YAMAHA INI HARGANYA SAMPE BIKIN MELONGO!

Data modifikasi

  • Setang : Drophead by Gator
  • Bodi : custom by Gator
  • Handle : Zelioni
  • Spion : Bar end
  • Sok : Ohlins
  • Bengkel : Galeri Motor (Gator)

[product product=”Kawasaki KSR PRO” images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_KSR_PRO_9543_67402_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-ksr-110-sports-pendingin-udara-4-tak-single-110cc?utm_source=kawasaki_ksr_pro&utm_medium=blog_vespasprint150_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dkawasaki_ksr_pro” price=”Rp. 1.283.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Foto : Sigit

Tulisan : Sigit

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika