VinFast VF e34 Segera Jadi Armada Taksi, Siap Bersaing Dengan Bluebird?

by Firdaus Ali
VinFast VF e34 segera jadi armada taksi

VinFast VF e34 segera jadi armada taksi di wilayah Jabodetabek. Adapun perusahaan taksi tersebut kabarnya dari Vietnam dengan nama Xanh SM.

Dilansir dari akun sosial media infolimodepok, terdapat informasi lowongan kerja sebagai driver taksi bernama Xanh SM. Dari foto yang diunggah, terlihat jelas mobil yang akan digunakan sebagai armada taksi tersebut adalah Vinfast.

“Perusahaan taksi listrik di Limo Depok akan membuka rekruitmen besar besaran untuk para driver baru mulai tanggal 10 Oktober 2024. Persyaratan bawa KTP dan SIM A polos dan khusus,” tulis postingan tersebut.

Kami juga menelusuri akun lain dengan keyword Xanh SM, kemudian muncul akun dengan nama pengemudi.xanhsm dengan postingan yang sama, yaitu info lowongan kerja sebagai driver taksi Xanh SM.

“Xanh SM adalah perusahaan pionir transportasi ramah lingkungan, menggunakan 100% mobil listrik untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang aman dan ramah lingkungan. 3 nilai utama kami: Hijau (seluruh armada menggunakan tenaga listrik), Cerdas (teknologi keselamatan terbaru untuk pengemudi), Peduli (kepedulian terhadap lingkungan, pengemudi, dan masyarakat),” tulis captionya.

Baca juga  VinFast Hadirkan Dua Opsi Pembelian Mobil Listrik VF e34, Cek Penawarannya Disini!

Untuk memastikan kebenaran kehadiran taksi asal Vietnam, Xanh SM, kami juga menelusuri website resminya, dan benar saja, sudah ada website resmi namun masih belum lengkap informasinya. Hanya masih perkenalan saja.

Adapun perusahaan taksi mobil listrik Vinfast tersebut bernama PT. XANHSM GREEN AND SMART MOBILITY INDONESIA (XANHSM INDONESIA). ALamat kantornya ada di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan.

VinFast VF e34 Akan Jadi Taksi Listrik

VinFast segera jadi armada taksi di wilayah Jabodetabek. Untuk mobil yang akan digunakan, kabarnya pakai VinFast VF e34.

VinFast VF e34 adalah sebuah SUV listrik kompak yang digadang-gadang akan menjadi pesaing BYD Dolphin. VinFast VF e34 telah dipasarkan di negara asalnya (Vietnam) sejak Maret 2021, menjadikannya sebagai mobil listrik pertama yang diproduksi di Vietnam.

VinFast VF e34 didukung oleh motor listrik dengan baterai berkapasitas 42 kWh, dan diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 kW (setara dengan 150 PS) dan torsi puncak mencapai 242 Nm.

Dengan dimensi 4.300 mm panjang, 1.793 mm lebar, dan 1.613 mm tinggi, VinFast VF e34 menawarkan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan BYD Dolphin dengan panjang 4.290 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.570 mm.

Baca juga  VinFast Resmikan Pabrik Perakitan Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia

VinFast VF e34 menggunakan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan Torsion Bar di bagian belakang.

Meskipun kompak, baterai 42 kWh VinFast VF e34 memungkinkan mobil ini menempuh jarak maksimal hingga 300 km dengan satu kali pengisian daya penuh.

Dalam hal ini VinFast VF e34 masih kalah dari BYD Dolphin karena pada varian Extended Range BYD Dolphin dilengkapi dengan baterai Lithium iron phosphate (LFP) sebesar 60,48 kWh, dengan torsi maksimum mencapai 310 Nm dan tenaga sebesar 150 kW. Dengan daya jelajah yang mencapai 490 kilometer.

Sementara itu, varian Standard Range memiliki baterai berkapasitas 44,9 kWh dengan torsi dan tenaga yang sama seperti varian Extended Range. Namun, jarak tempuhnya sedikit lebih rendah, yakni sekitar 410 kilometer.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika