oleh

VW Tiguan Allspace Camping Edition, Siap Liburan!

Kehadiran VW Tiguan Allspace Camping Edition sangat menarik perhatian di GIIAS 2021. Mobil SUV ini begitu istimewa, muncul untuk pemuas dahaga konsumen yang mendambakan punya Campervan terjangkau.

Pasalnya harga VW Tiguan ala Campervan ini cuma Rp 648 juta (OTR Jabodetabek). Dengan membelinya, konsumen sudah lengkap mendapat tenda serta dua matras.

“Pada GIIAS 2021 ini, kami coba menampilkan versi lain dari SUV premium Tiguan Allspace yang sudah kami luncurkan pada tahun 2019 yang lalu.,” kata ujar Ahmad Badawi, Head of Sales PT Garuda Mataram Motor selaku pemegang merek VW di Indonesia.

Tenda tersebut bisa diletakkan di atap mobil dengan bertumpu di roof rail. Soal kapasitas tenda, diklaim mampu dimanfaatkan untuk dau orang dewasa atau empat anak-anak.

Jika tenda di atap mobil masih kurang luas, pemilik VW Tiguan Allspace Camping Edition bisa memanfaatkan kabin. Pasalnya interiornya bisa dibuat rata lantai.

Cukup lipat bangku baris kedua dan ketiga. Maka akan tercipta ruangan untuk rebahan yang luas.

Baca juga  Hyundai Creta Diuji Jalan, Bakal Masuk Indonesia?

“Saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter,” seperti dikutip dari rilis resmi VW yang kami terima.

Sementara kalau seluruh bangkunya ditegakkan, mobil dapat dimanfaatkan untuk tempat duduk total 7-orang dengan nyaman. Istimewa bukan?

Performa Mesin VW Tiguan Allspace Camping Edition

vw tiguan allspace camping edition - interior
Kabinnya bisa dibuat untuk beristirahat atau tiduran orang dewasa

Di samping kehadiran tenda dan matras, sesungguhnya VW Tiguan Allspace Camping Edition ini tidak beda dari versi standarnya. Mesin pakai kubikasi 1.4 Liter TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm.

Jantung mekanis SUV itu dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Soal kemampuan akselerasinya 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Tiguan Allspace juga sudah memiliki Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Lalu sistem peredaman suspensinya juga bisa beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

Baca juga  3 Perbedaan Hyundai Santa Fe Diesel Vs Bensin, Signifikan!

Untuk menjamin keselamatan, sederet fitur keselamatan modern telah melengkapi Tiguan Allspace, antara lain: kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold, dan ISOFIX.

Tidak ketinggalan salah satu fitur keselamatan unik yang dimiliki oleh Tiguan Allspace adalah Automatic Post Collision Brake System.

Selain VW Tiguan All Space Camping Edition, pabrikan asal Jerman itu juga menampilkan Tiguan All Space Sport yang harganya lebih mahal. Mobil dengan berbagai aksesori eksterior ini dijual Rp 685 juta (OTR Jabodetabek).

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru