Minggu, September 25, 2022

VW Tiguan Allspace Facelift 2022 Meluncur di GIIAS?

by Baghendra Lodra
vw tiguan allspace facelift 2022 - eksterior

VW Tiguan Allspace Facelift 2022 sudah seharusnya segera masuk Indonesia. Pasalnya SUV tersebut sudah cukup lama tidak mendapat penyegaran, setelah kehadirannya pertama kali pada 2019.

Ditambah lagi secara global, Tiguan Allspace memang ada versi barunya. Bahkan VW negara tetangga yaitu Malaysia telah memasarkan Allspace facelift sejak Maret 2022. Maka sudah seharusnya Indonesia juga kebagian unit.

Keunggulan dari VW Tiguan Allspace Facelift 2022 adalah tampilan yang lebih agresif. Kini pakai grille yang lebih besar dan dinamis. Begitu juga lampu depan dengan tarikan lebih panjang ke samping.

Ubahan lain yang tampak, bumper bawah juga lebih besar. Desainnya seolah-olah mirip huruf C.

Lalu bagaimana dengan interior dan performa mesinnya? Apakah berubah dibanding model lama? Kapan VW Tiguan Allspace terbaru meluncur di Indonesia?

Spesifikasi VW Tiguan Allspace Facelift 2022

vw tiguan allspace facelift 2022

VW Tiguan Allspace terbaru memiliki tampilan yang lebih agresif dibanding sebelumnya

Bicara soal peluncurannya, sampai saat ini sesungguhnya belum ada tanda-tanda dari VW Indonesia. Di GIIAS 2022, juga VW belum memberi undangan sama sekali untuk kelahiran mobil baru. Jadi kecil kemungkinan  VW Tiguan Allspace Facelift 2022 hadir di pameran akbar yang berlangsung 11-21 Agustus mendatang. Tapi kami yakin, bahwa kelahirannya dilakukan tahun ini untuk pasar Indonesia.

Baca juga  6 Perbedaan Honda BR-V Baru vs Lama, Berubah Total!

Walau belum meluncur dalam waktu dekat, tidak ada salahnya bahas sepsifikasi Tiguan Allspace terbaru. Setidaknya di Malaysia, VW Tiguan Allspace Facelift 2022 mendapat ubahan bukan cuma eksterior, tapi juga interior seperti kehadiran desain setir baru.

Lalu ubahan lain ada di sektor hiburan, seperti kehadiran head unit 9,2 inci yang bisa terhubung Apple CarPlay dan Android Auto. Ada pula panel instrumen 11,7 inci.

Khusus konfigruasi tempat duduk, tidak berubah. VW Tiguan Allspace Facelift 2022 menawarkan tiga baris bangku yang bisa digunakan untuk 7-orang.

Bagaimana dengan mesinnya? Di Malaysia tersedia dua opsi 1.4 liter TSI dan 2.0 liter TSI. Sementara untuk variannya ada tiga: Elegance dan Life yang pakai mesin 1.4 liter TSI, serta R-Line dengan mesin 2.0 liter.

Entah varian mana yang bakal masuk Indonesia. Satu yang pasti, VW Tiguan Allspace yang saat ini dijual di Tanah Air pakai mesin 1.4 liter TSI.

Kemudian soal harga, di Malaysia untuk VW Tiguan Allspace Facelift 2022 varian Life atau yang termurah adalah RM 172.990 atau setara Rp 576 jutaan.

Baca juga  Biaya Perawatan Suzuki XL7 Hanya Rp3.800 Per Hari

Sepertinya saat masuk Indonesia nanti, harga SUV Eropa ini tidak mungkin semurah di Malaysia. Alasan sederhananya adalah di Indonesia sekarang, harga jualnya saja sudah tembus Rp 648 jutaan. Jadi bila versi facelift hadir, kemungkinan banderolnya lebih mahal lagi.  

Itulah tadi informasi soal VW Tiguan Allspace Facelift 2022 yang kemungkinan masuk Indoensia pada tahun ini. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika