oleh

VW Tiguan Allspace Sport Meluncur, Sambut Hari Merdeka

PT Garuda Mataram Motor resmi meluncurkan VW Tiguan Allspace Sport Edition di Indonesia, pada Senin (16/8/2021). SUV tersebut istimewa karena dijual terbatas, serta memiliki tampilan beda dibanding model standar.

“Model ini ditawarkan secara terbatas, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021,” kata Head of Marketing and Communications Volkswagen, PT Garuda Mataram Motor, Rony Syarif dalam rilis resmi yang kami terima.

Dengan embel-embel sport edition, mobil Tiguan Allspace terbaru ini mendapat banyak ubahan di eksterior. Sebut saja penggunaan bumper depan sporty, trim pintu body colour, bumper belakang full body colour, dan cover spion body colour.

Ada pula penggunakaan aksen hitam di diffusier dan spoiler atap. Tidak ketinggalan setiap unit yang dijual akan mendapat nomor edisi khusus. Semua itu menjadikan VW Tiguan Allspace Sport Edition terlihat lebih eksklusif.

Di samping ubahan yang disebutkan di atas, tidak ada lagi perbedaan VW Tiguan Allspace Sport Edition dengan versi biasa.

Harga dan Spesifikasi VW Tiguan Allspace Sport Edition

vw tiguan allspace sport edition
Tampilannya lebih sporty dengan beberapa ubahan di bagian eksterior

Bicara harga, VW Tiguan Allspace Sport Edition dipasarkan Rp 685 juta (OTR Jabodetabek). Dengan banderol tersebut, konsumen bakal mendapat SUV dengan kabin yang bisa menampung 7-orang.

Baca juga  Kia Sonet Pakai Logo Baru, Lebih Keren!

Jika ketiga baris bangkunya ditegakkan, masih ada bagasi di belakang 230 liter. Sementara kalau bangku baris ketiga dilipat, ada ruang 700 liter. Jika baris ketiga dan kedua dilipat, totalnya jadi 1.775 liter.

Ada pula fitur easy open, sehingga memudahkan pembukaan bagasi cukup dengan menggerakkan kaki di bumper belakang. Hal menarik lain, kemunculan fitur adaptive chassis control (DCC) untuk pilihan mode pengendaraan yang bisa menyesuaikan dengan sistem peredaman secara elektronik.

Bicara fitur keselamatan, VW Tiguan Allspace Sport Edition punya kamera 360, electronic stability control (ESC), park assist system, enam buah airbag, electronic parking brake dengan autohold, tire pressure monitoring, dan ISOFIX.

Kemudian ada pula automatic post collision brake system. Fitur ini mampu melakukan pengereman secara otomatis untuk menghindar dari potensi tabrakan dengan kendaraan di depan.

Terkait performa mesin juga tidak beda. VW Tiguan Allspace Sport Edition masing mengandalkan mesin 1.4-liter TSI yang bisa melontarkan torsi puncak 250 Nm dan tenaga 150 hp. Padanannya adalah tranmsisi otomatis 6-percepatan dual clutch.

Baca juga  Bedah Fitur Daihatsu Terios, Ada yang Istimewa!

Dengan jantung mekanis tersebut Tiguan Allspace edisi spesial tersebut bisa melaju 0-100 Km/jam hanya dalam waktu 9,5 detik. Sementara untuk kecepatan maksimalnya tembus 202 Km/jam.

“VW Tiguan Allspace memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang memang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga 7 penumpang. Kini, VW Tiguan Allspace sebagai sebuah SUV premium tak hanya menyuguhkan pilihan tersebut, namun juga memberikan opsi yang semakin eksklusif dengan kehadiran edisi spesial: The Sport Edition,” kata Rony.

Untuk informasi terbaru seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru