World Ducati Week 2024 Siap Digelar Angkat Tema “All In One”

by Ivan
Konfrensi pers jelang World Ducati Week 2024

Edisi ke-12 World Ducati Week 2024 akan dihelat 26-28 Juli mendatang di Sirkuit Dunia Misano, Italia. Untuk menyambut gelaran tersebut, digelarlah pre-event dengan presentasi khusus pada konferensi pers di dalam Auditorium Ducati di Borgo Panigale.

Konferensi yang dimoderatori oleh pembawa acara radio Italia Gianluca Gazzoli dihadiri oleh CEO Ducati Claudio Domenicali. Dimeriahkan para pembalap MotoGP dan WorldSBK Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, Franco Morbidelli, Álvaro Bautista, Nicolò Bulega dan Michele Pirro, serta pembalap motocross Alessandro Lupino dan Antonio Cairoli.

“All In One” adalah pesan utama World Ducati Week edisi 2024. Sebuah slogan yang merangkum tujuan dari pabrikan yang berbasis di Bologna ini dalam merancang acara besar yang berfokus pada esensi dari semangat bersepeda motor dan kecintaan pada motorsport.

"All In One" menjadi pesan utama yang diusung World Ducati Week edisi 2024
“All In One” menjadi pesan utama yang diusung World Ducati Week edisi 2024

Event tiga hari ini diharapkan menjadi momen tak akan terlupakan, yang menggabungkan DNA balap, pengalaman bersepeda motor, biografi, peluncuran premier produk baru, berbagai momen menyenangkan, parade sepeda motor, acara hiburan malam, sesi meet-and-greet dengan para pembalap, dan masih banyak lagi.

“World Ducati Week adalah sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan oleh para penggemar sepeda motor: yakni sebuah acara yang harus dihadiri setidaknya sekali seumur hidup, untuk merasakan bahwa Anda tidak bisa melewatkan event ini. Tahun ini merupakan edisi kedua belas, dan sejak awal kami selalu hadir dengan gagasan untuk mempersembahkan WDW terbaik yang pernah ada kepada peserta. Semua kegiatan seru akan ada di sana, dimulai dengan La Notte dei Campioni di hari Sabtu,” kata Claudio Domenicali, CEO Ducati.

Baca juga  Catat, Ini Cara Beli Tiket World Ducati Week 2024
World Ducati Week 2024 juga jadi ajang menjamu turis mancanegara
World Ducati Week 2024 juga jadi ajang menjamu turis mancanegara

“Sebuah malam yang menjanjikan emosi tak terlupakan dengan para pembalap Ducati yang tampil dalam Lenovo Race of Champions, dan setelah itu ada kesempatan bagi semua orang untuk bersenang-senang dan berbagi antusias di lintasan yang sama. Saya sangat menantikan pertemuan kembali dengan ribuan penggemar di Sirkuit Misano untuk berama-sama merayakan kecintaan terhadap Ducati,” tambahnya

World Ducati Week adalah pesta besar yang mampu menarik semua orang dari seluruh dunia untuk datang ke Italia didorong oleh euforia dalam merayakan kecintaan mereka terhadap dunia motor dan kepada motor Merah khas Borgo Panigale.

Jadwal Agenda World Ducati Week 2024

Akan hadir komptisi diantara para pembalap Ducati
Akan hadir komptisi diantara para pembalap Ducati

Pada Sabtu, 27 Juli, World Ducati Week akan menjadi “La Notte dei Campioni” (Malam Para Juara): sebuah acara yang tak boleh terlewatkan, yang hanya dalam beberapa jam saja akan menampilkan kompetisi luar biasa antara para pembalap Ducati dan invasi lintasan oleh semua peserta, disertai street food di paddock, pertunjukan hiburan malam secara live dan juga penampilan DJ, yang akan mengubah Sirkuit Misano menjadi pesta disko terbuka.

Puncaknya tidak diragukan lagi adalah balapan yang akan menampilkan para pahlawan Ducati kompetisi dalam kejuaraan profesional utama roda dua. Perlombaan telah dilakukan dua kali secara berturut-turut di WDW ini akan diselenggarakan dengan nama Lenovo Race of Champions, mengonfirmasi kolaborasi dan kedekatan Ducati dengan mitra luar biasa seperti Lenovo, yang sudah menjadi Tittle & Technology partner dari Tim Ducati Lenovo di MotoGP, serta sponsor utama dari tim Aruba.it Racing – Ducati di Superbike.

Baca juga  Dahsyat Ducati Lakukan Simulasi Scientific Prediksi Performa Marc Marquez

Selama konferensi pers juga dijelaskan keunikan program race edisi 2024 yang akan berlangsung selama dua hari ini, yaitu free practice dan kualifikasi akan berlangsung pada hari Jumat, 26 Juli dan sesi balapan dijadwalkan pada sore hari pada Sabtu, 27 Juli.

Di tempat yang sama, starting grid untuk balapan juga dibuat resmi dengan menampilkan 15 pembalap Ducati berbaris dan bersaing dengan Ducati Panigale V4. Daftar nama yang ikut serta dalam Lenovo Race of Champions adalah para pembalap kelas dunia.

World Ducati Week 2024 segera dihelat pada bulan Juli
World Ducati Week 2024 segera dihelat pada bulan Juli

Mereka akan berbaris, dalam urutan alfabet: Francesco Bagnaia (Juara Dunia MotoGP saat ini), Enea Bastianini, Álvaro Bautista (Juara Dunia WorldSBK saat ini), Nicolò Bulega (Juara Dunia WorldSSP saat ini), Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, Andrea Iannone, Glenn Irwin, Álex Márquez, Marc Márquez, Jorge Martín, Franco Morbidelli, Danilo Petrucci, Michele Pirro dan Michael Ruben Rinaldi.

Program hiburan didukung oleh Radio Deejay yang diumumkan sebagai Radio Partner dari World Ducati Week 2024. Akan ada pula PARADE PADA HARI JUMAT DAN PESTA “LAND OF JOY ON THE BEACH” Ini adalah momen yang paling dinanti dan dicintai oleh para Ducatisti: parade World Ducati Week! Dimulai dari putaran di Sirkuit Dunia Misano, barisan Ducati berwarna-warni akan mengular di jalan-jalan Riviera Romagna dan membawa ribuan penggemar ke Samsara Beach di Riccione untuk pesta “Land of Joy on the Beach”. Samsara Beach akan menjadi tuan rumah “Rustida” (BBQ khas) dalam edisi ini, diikuti dengan acara musik di malam hari dan keseruan merayakan 10 tahun Scrambler Ducati.

Baca juga  Ducati Riding Experience Holiday Digelar Meriah di Mandalika

Konferensi pers World Ducati Week edisi 2024 juga mengkonfirmasi adanya Ducati World Premier Eksklusif yang telah menjadi tradisi WDW, akan dilengkapi dengan Ducati World Première eksklusif plus sederet keseruan lainnya.

Pembelian Tiket

Tersedia 2 jenis tiket World Ducati Weeks 2024
Tersedia 2 jenis tiket World Ducati Weeks 2024

Tiket untuk mengikuti edisi kedua belas WDW tersedia di situs web Ducati.com. Berbagai opsi tiket tersedia untuk bikers (yang membawa sepeda motor) dan untuk pengunjung biasa (tidak membawa sepeda motor atau sebagai penumpang), untuk satu hari atau selama tiga hari.

Kedua jenis tiket ini memberikan akses ke semua area publik pada acara, dengan kesempatan untuk mengikuti banyak kegiatan secara gratis: mulai dari kontes hingga perbincangan secara mendalam dengan teknisi, desainer, dan pakar Ducati, hingga sesi tanda tangan dengan para pembalap.

Ditambahkan lagi dengan tiket baru yang didedikasikan untuk menyaksikan “La Notte dei Campioni”, yang memberikan akses masuk mulai pukul 3.00 sore pada hari Sabtu hingga tengah malam. Untuk mengetahui semua opsi yang tersedia, kunjungi bagian khusus WDW di situs web Ducati.

Acara ini gratis untuk anak-anak di bawah 18 tahun yang didampingi, untuk semua peserta yang datang dari Asia, Afrika, Amerika, dan Oseania, serta untuk penyandang disabilitas dan pendampingnya. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika