Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

World Premiere Peluncuran Honda WR-V RS, Minggu Depan!

by Firdaus Ali
3 mobil baru meluncur November 2022

Kabar gembira kami dapat, peluncuran Honda WR-V RS siap dilakukan minggu depan,  Tepatnya pada 2 November 2022 di Indonesia. Hal ini tentunya bukan hanya isapan jempol belaka, sebab kami telah mendapat undangan resmi dari PT Honda Prospect Motor (HPM) perihal peluncuran tersebut.

“World Premier Mobil Terbaru Honda,” itulah tagline dari undangan yang dikirim oleh HPM ke meja redaksi kami. Meski tidak spesifik menyebutkan Honda WR-V RS, namun bisa ditebak acara peluncuran tersebut merupakan mobil dengan model hatchback yang sempat dipajang dengan penutup stiker kamuflase pada ajang GIIAS 2022 kemarin.

Besar kemungkinan, untuk peluncuran Honda WR-V RS ini akan meramaikan pasar SUV ringkas, segmentasinya berada di bawah Honda HR-V. Dalam artian, dari sisi dimensi lebih kecil, dan untuk rivalnya akan bertemu dengan Daihatsu Rocky, Toyota Raize, dan Kia Sonet.

Jika dilihat dari model eksteriornya saat dipajang pada GIIAS 2022, lekukan body dari Honda WR-V RS mirip dengan Honda Brio. Namun begitu untuk ground clearance serta dimensinya terlihat sedikit lebih bongsor.

Baca juga  Uji Safety Honda HR-V dan BR-V, Raih Bintang 5 ASEAN NCAP!

Kemudian, jika melihat dari bocoran yang beredar di sosial media, sgrillnya mengusung desain honeycomb bergaya 3D. Untuk menyelaraskan penampilan eksterior, diperkirakan Honda WR-V RS menggunakan velg berukuran 16 inchi.

Oh ya, untuk gagang pintu bagian belakangnya mirip Honda HR-V Turbo RS. Yaitu terletak di belakang kaca. Sementara untuk desain lampu belakangnya mirip Honda Civic RS. Dan untuk menegaskan sebuah mobil SUV, WR-V RS menyematkan roof rail.

Untuk bagian interiornya, mobil SUV yang sudah dinanti-nanti pecinta mobil hatchback ini diprediksi mirip dengan Honda BR-V. Yaitu menggunakan headunit layar sentuh berukuran 7 inchi serta AC sudah digital.

Prediksi Spesifikasi Mesin dan Fitur Honda WR-V RS

peluncuran honda wr-v rs

Sosok Honda WR-V RS dari teaser yang dibocorkan oleh pabrikan berlogo H

Walau peluncuran Honda WR-V RS masih 2 November 2022, tapi bocoran mengenai mesinnya sudah beredar. SUV Honda ini prediksinya menggunakan mesin 1.500 cc yang juga digunakan oleh Honda HR-V dan BR-V. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 121 PS dan torsi puncak 145 Nm.

Namun begitu, ada kemungkinan juga Honda WR-V RS akan menggunakan mesin milik Honda Brio RS yaitu 1.200 cc yang tentunya lebih efisien konsumsi BBM-nya.

Soal fitur, Honda WR-V RS nampaknya akan menanamkan fitur Honda LaneWatch. Sebab fitur tersebut jelas terlihat karena ada kamera di bawah spion sebelah kiri.

Honda LaneWatch adalah sebuah fitur yang berfungsi untuk membantu pengendara mengatasi blind spot yang tidak tertangkap kaca spion. Oleh sebab itu terdapat kamera dengan lensa lebar yang jangkauannya lebih luas menangkap kondisi sekitar.

Menariknya, hasil kamera yang terpasang akan muncul di head unit saat tuas sein kiri diaktifkan. Sehingga pengemudi akan lebih mudah dan leluasa menjangkau pandangan saat akan belok kiri.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Prediksi kami harga Honda WR-V RS nantinya akan dibanderol kisaran Rp 250 juta sampai Rp 300 jutaan.

Moladiners, itulah bahasan peluncuran Honda WR-V RS 2 November 2022. Tertarik beli? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika