by

Xenia Baru Hadir di GIIAS 2021? Ini Kata Daihatsu

Benarikah Xenia baru hadir di GIIAS 2021? Sebenarnya informasi soal LMPV anyar pabrikan berlogo D ini sudah banyak tanda-tandanya.

Ambil contoh di Lampiran Permendagri No.40 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Permendagri No 1 Tahun 2021. Di sana Daihatsu mendaftarkan kode mobil baru yang serupa dengan Toyota.

Kode dari Daihatsu adalah W100RG dan W101RG. Sementara Toyota W100RE dan W101RE. Lantaran kode keduanya mirip, maka dugaan terfokus pada mobil kembar Avanza-Xenia.

Ditambah lagi bocoran gambar untuk Toyota Avanza terbaru sudah keluar. Maka seharusnya Xenia juga hadir menyertai, maklum keduanya kan memang kembar.

Oleh karena itulah isu Xenia baru hadir di GIIAS 2021 pada November mendatang sangat keras terdengar. Lalu bagaimana tanggapan Daihatsu mengenai kabar tersebut?

Marketing and Customer Relations Division Head PT. Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI – DSO), Hendrayadi Lastiyoso memberi komentar. Dia mengatakan bahwa peluncuran Xenia baru masih rahasia.

“Rasanya nanti teman-teman lebih baik melihat saja, menyaksikan, mengunjungi, apakah ada produk baru atau tidak? Tunggu dan lihat saja di booth daihatsu di GIIAS 2021 ini,” beber Hendrayadi saat konferensi pers virtual dengan media, beberapa waktu lalu. 

Baca juga  Menilik Lebih Dalam Spesifikasi Daihatsu Sirion

GIIAS sendiri berlangsung pada 11 hingga 21 November 2021, berlokasi di ICE BSD, Tangerang. Pameran itu diikuti oleh 24 merek kendaraan yang ada di Indonesia.

Bocoran Xenia Baru

xenia baru hadir di giias 2021
Mobil konsep DN Multisix yang diduga bakal jadi basis Daihatsu Xenia generasi terbaru

Jadi soal Xenia baru hadir di GIIAS 2021, memang masih misteri. Walau demikian, biasanya Daihatsu bakal memanfaatkan pameran otomotif sebagai tempat berjualan. Jadi kemungkinan peluncuran kembaran Avanza ini akan dilakukan sebelum GIIAS, awal November.

Lalu seperti apakah spesifikasinya? Dari bocoran yang kami ketahui. Tersedia delapan varian untuk Xenia baru:

  • Xenia 1.3 X CVT
  • Xenia 1.3 R CVT
  • Xenia 1.3 M M/T
  • Xenia 1.3 X M/T
  • Xenia 1.3 R M/T
  • Xenia 1.5 R CVT
  • Xenia 1.5 R CVT ASA
  • Xenia 1.5 R M/T

Dari semua varian itu, kita bisa lihat bahwa akan ada ubahan besar di Xenia terbaru. Salah satunya penggunaan transmisi CVT yang menggantikan otomatis konvensional.

Kelebihan dari transmisi CVT, mampu memberi perpindahan gigi yang lebih halus. Lalu bobotnya pun ringan sehingga lebih hemat bahan bakar.

Ditambah lagi, varian tertingginya akan dilengkapi dengan teknologi keselamatan A.S.A (Advanced Safety Assist). Bila melihat Daihatsu Rocky, maka A.S.A akan terintegrasi fitur-fitur modern pencegah kecelakaan. Sebut saja pre collision warning, pre collision braking, pedal misoperation control, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention.

Baca juga  Daihatsu Terios Facelift Meluncur Tahun 2020? Ini Jawabannya

Menarik bukan? Apakah kamu tertarik meminang Xenia generasi anyar? Itulah tadi bahasan soal Xenia baru hadir di GIIAS 2021. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru