Review Yamaha Aerox 155

Yamaha Aerox 155 VVA hadir dengan pilihan warna baru yang membuatnya terlihat makin kece. Kesan mewah pun tetap melekat pada motor ini berkat fitur sejagad yang disematkan oleh pabrikan Jepang berlogo garpu tala ini. Salah satu fiturnya adalah SMG (Smart Motor Generator) yang membuat motor ini gak berisik saat pertama kali dinyalakan. Namun tidak hanya kelengkapan fitur yang diberikan pada motor ini, Harga Aerox tipe ini dibanderol lebih murah daripada varian tertinggi Yamaha NMax. Harganya berkisar Rp 22jt-an (OTR Jakarta) untuk versi standarnya. Bisa cek harga dan cicilan mor ini di sini.

DP RINGAN YAMAHA AEROX, SILAHKAN KLIK DI SINI!

Kelebihan dari Yamaha Yamaha Aerox 155:

  • Speedometer full digital dengan 5,8 inch LCD display
  • Ban Tubeless serta ban lebar
  • Lampu depan dan belakang LED
  • Bagasi super luas dikelasnya
  • Terdapat colokan charger handphone
  • Tuas rem dengan pengunci

 

Kekurangan dari Yamaha Aerox 155:

  • Jok relatif tinggi untuk postur tubuh 160 cm
  • Rem belakang masih tromol

 

Desain dan Bentuk Body Motor Yamaha Aerox 155

Postur yang kekar dengan diameter velg 14 inchi dan ban super lebar membuat kesan sporty makin mencolok, seolah-olah siap buat diajak racing. Apalagi Yamaha Aerox 155 R-Version Yamaha Movistar, untuk versi ini livery atau stripping MotoGP sudah melekat sejak dari pabrikan serta perubahan shockbreaker belakang yang sudah menggunakan shockbreaker tabung berwarna emas.

 

Fitur dan Kelengkapan Yamaha Aerox 155

Motor ini merupakan keluarga skutik Maxi dari Yamaha yang mengusung beberapa fitur yang lengkap dan canggih disbanding saudari terdekatnya sendiri yaitu Yamaha NMax. Meskipun  kaya akan fitur canggih, soal harga  relatif lebih murah daripada skuter matik sekelasnya.

 

Performa dan Konsumsi BBM dari Yamaha Aerox 155

Motor yang mempunyai pilihan warna biru, hitam, putih, dan merah ini bertenaga 11 kW @8000rpm serta mempunyai torsi 13.8 Nm @6250rpm bisa dibilang powernya lumayan besar untuk sebuah skutik namun dengan konsumsi BBM yang irit. Setiap pengisian 1 liter Pertamax dapat menempuh jarak kurang lebih 35 KM dengan gaya berkendara yang lumayan agresif. Disamping besarnya tenaga dan torsi yang di-muntahkan oleh mesin, motor ini mempunyai handling yang baik meskipun ketika sedang berboncengan. Dengan suspensi belakang yang sedikit keras membuatnya lebih stabil ketika dipacu dengan kecepatan tinggi.

 

Kenyamanan dan Posisi Riding Yamaha Aerox 155

Posisi kaki pada talent dengan tinggi 160cm

Motor ini mempunyai jok dengan material yang empuk tidak cepat membuat panas pantat pengendara. Posisi kaki harus sedikit melebar karena adanya tangki bensin pada bagian tengah namun hal ini membuat pengendara lebih mendapatkan kontrol ketika nyelip di kemacetan meskipun dengan ukuran bodi motor yang relatif lebar.

 

Bagasi Yamaha Aerox 155

Bagasi Yamaha Aerox 155

Bagasi yang super luas ternyata membuat kapasitas bagasi motor ini 2 liter lebih besar daripada bagasi milik Yamaha NMax yang berkapasitas 23 liter. Dengan kapasitas sebesar ini, Kita dapat menyimpan barang lebih banyak maupun dengan ukuran yang lebih besar

 

Harga Jual Motor Yamaha Aerox 155

Motor ini memiliki banyak sekali fitur dan mempunyai mesin dengan material yang sangat baik yang tentunya menjaga keawetan dan masa pakai mesin meskipun jarak tempuh yang panjang. Hal ini membuat harga jual kembalinya tidak menurun drastis dari harga baru.

 

Kesimpulan dan Nilai Yamaha Aerox 155

Karena banyaknya kelebihan dengan harga yang relatif murah yang sangat layak untuk dibeli. Fitur yang lengkap serta teknologi canggih yang diterapkan pada motor ini membuat nilai jual kembali yang relatif mahal mendekati harga beli baru (dengan kondisi baik).

CICILAN RINGAN UNTUK WILAYAH JABODETABEK

Video Yamaha Aerox 155 dari Moladin

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *