by

Yamaha Finn 2020, Penantang Honda Revo?

Soal motor bebek yang paling irit ternyata bukan Honda yang punya. Yamaha Thailand hadirkan motor bebek dengan konsumsi bahan bakar yang tembus hingga 90km/liter, namanya Yamaha Finn yang pada 2020 mendapatkan penyegaran berupa pilihan warna baru.

Motor bebek yang satu ini bukan hanya irit konsumsi bahan bakar saja, tapi juga dibekali kapasitas mesin 115cc dan dilengkapi dengan fitur yang tidak biasa. Salah satunya adalah UBS, apakah itu? UBS atau Unified Brake System, fitur ini membantu pengereman kaki secara mendadak jadi lebih aman dan nyaman.

Berbicara soal desain motornya, memang tidak jauh berbeda dengan motor bebek yang dipasarkan di Indonesia, sistem pencahayaan juga masih belum LED. Berbicara soal panel instrumennya masih analog. Pada bagian depan, ada konsol box yang bisa digunakan menyimpan barang bawaan seperti botol minuman. Masih standar dan tidak ada yang istimewa dari segi desain.

 

Yamaha Finn 2020 Banyak Pilihan Warna

3 6
Desain simpel dan minimalis

Dikutip dari laman greatbiker, Yamaha Thailand merilis warna terbaru dari Finn 2020. Mulai dari tipe yang termurahnya sampai dengan yang termahalnya. Keempat model Yamaha Finn 2020, mulai dari UBS, tipe pelek racing dengan starter elektrik, pelek jari-jari dan yang menggunakan teknologi starter manual.

Baca juga  Jawara Customaxi Regional Jabodetabek, Fat Motorsport Borong Piala

Sementara itu untuk tipe standarnya memiliki empat pilihan warna, yaitu: dari Black-Red Fancy, Blue Deep, dan Metallic Red. Sementara untuk tipe UBS, hadir dengan pilihan warna yang lebih banyak: Metallic Silver, Metallic Black, Black-Green Tosca, Blue Deep, Black-Red Fancy, Metallic Red.

Berbicara soal harganya, Yamaha Finn 2020 di Negara asalnya dibanderol dengan harga 40.200 – 45.300 baht, atau kalau di rupiahkan harganya menjadi Rp 17.7 jutaan yang termurah sampai dengan yang termahalnya memiliki harga di Rp 19.7 jutaan.

Baca juga:

 

Akankah Jadi Rival Honda Revo X?

yamaha-finn-2020-konsumsi-bbm-kalahkan-motor-bebek-honda
Harganya berada di angka Rp 17 jutaan sampai Rp 19 Jutaan

Menarik untuk disimak sepak terjang Yamaha Finn 2020 jika nantinya akan masuk di pasar motor bebek Indonesia. Kenapa? Pasalnya motor bebek Yamaha ini bakal jadi kompetitor dari Honda Revo X yang laris di Indonesia.

Secara desain bodi keduanya tidak berbeda jauh, minimalis dan sederhana. Fiturnya juga belum canggih, mulai dari sistem pencahayaan yang belum menggunakan LED sampai dengan panel instrumen yang belum digital.

Baca juga  Tertarik Modifikasi X-Ride Supermoto? Tampilannya Sadis!

Harganya memang berbeda jauh kalau Yamaha Finn 2020 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 17 jutaan sampai yang termahalnya di angka Rp 19 jutaan, sementara itu Honda Revo X di Indonesia boleh jadi yang termurah di kelasnya. Dibanderol dengan harga Rp 14 jutaan untuk tipe standarnya, sedangkan untuk tipe termahalnya dibanderol dengan harga Rp 16 jutaan. Akankah Yamaha Finn 2020 rilis di Indonesia? Jika ya maka akan menjadikan pilihan yang beragam untuk pasar motor bebek.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru