by

Review Yamaha New Fino Grande 125 AKS SSS

Yamaha Fino grande

Eksistensi skutik Yamaha yang satu ini terbilang sudah cukup lama berkeliaran di Indonesia, konsep yang diwariskan dari generasi Mio Fino generasi awal mendapat penyempurnaan dari segi mesin hingga desain bodi yang tetap retro look. Secara garis besar Yamaha New Fino Grande 125 AKS SSS terlihat identik dengan New Fino series lainnya, hanya saja untuk Yamaha New Fino Grande 125 AKS SSS memiliki warna serta beberapa part yang berbeda.

Pro :

  • Ban Tubeless serta ban lebar
  • Lampu depan LED
  • Jok lumayan empuk dan menggunakan 2 material cover yang berbeda
  • Handgrip sangat nyaman digenggam
  • Pijakan kaki pembonceng luas

Kontra :

  • Hanya tersedia 1 pilihan warna
  • Sokbreker sedikit keras

Desain Yamaha New Fino Grande 125

Yamaha Fino Grande 125

Yamaha terlihat percaya diri dengan model skutik retro yang satu ini, pasalnya Yamaha New Fino Grande 125 tidak mengalami banyak perubahan dari sebelumnya, gan. Tapi ada yang beda nih dari headlamp skutik Yamaha satu ini, kali ini headlampnya udah LED ditambah bulatan ditengah-tengah yang mirip projie ini terlihat sepintas kayak bola mata yang lagi pake softlens, seksi abis. Pemilihan warna doff biru gelap kombinasi dengan warna abu-abu gelap menambah kesan elegan dan eksklusif New Fino Grande ini.

Baca juga  Modifikasi Motor Yamaha NMAX 2016, Cekidot!

DISKON DP MOTOR YAMAHA NEW FINO GRANDE CEK DI SINI!

Fitur Yamaha New Fino Grande 125

Stang Yamaha Fino
Saklar Stop & Start System

Yamaha New Fino Grande merupakan skutik kelas entry level yang cukup banyak mengalami perubahan dalam segi fitur. Tidak hanya headlamp aja yang udah LED, adanya fitur SSS (Stop & Start System) dan AKS (Advance Key System) yang punya 2 kegunaan nih, gan. Yang pertama, apabila tombol yang terdapat di anak kunci dipencet satu kali maka motor akan mengeluarkan suara dan kedua pasang sein akan menyala. Yang kedua, jika tombol dipencet agak lama, maka shutter key-nya akan otomatis terbuka dan lubangnya memancarkan sinar yang berasal dari lampu LED kecil, Canggih. Dan fitur-fitur standart Yamaha lainnya seperti Blue Core, Smart Side Stand Switch, dan lainnya.

Performa dan Konsumsi BBM Yamaha New Fino Grande 125

Yamaha Fino Detail Body

Dibandingkan dengan Yamaha Mio Fino generasi terdahulunya, Yamaha New Fino Grande 125 ini telah mengalami pembengkakan kubikasi mesin dari 110cc ke 125cc yang secara otomatis mendongkrak tenaga yang lumayan besar untuk sebuah skutik namun dengan konsumsi BBM yang irit berkat teknologi Blue Core dari Yamaha. Setiap pengisian 1 liter Pertamax dapat menempuh jarak kurang lebih 45 KM dengan gaya berkendara yang cukup agresif terhadap akselerasi. Disamping besarnya tenaga dan torsi yang di-muntahkan oleh mesin Yamaha New Fino Grande 125, motor ini mempunyai handling yang cukup baik meskipun ketika sedang berboncengan. Dengan suspensi belakang yang sedikit keras menjadikan Yamaha New Fino Grande 125 lebih stabil ketika dipacu dengan kecepatan tinggi. Namun guncangan-guncangan kecil masih bisa ditoleransi berkat jok yang empuk.

Baca juga  Resmi Dijual, Harga Yamaha XSR155 Rp36 Jutaan

Kenyamanan Yamaha New Fino Grande 125

Motor dengan speedometer bulat ini mempunyai jok dengan material keren dan empuk yang tidak cepat membuat panas pantat pengendara serta mampu meredam sedikit guncangan kecil. Posisi kaki lebih leluasa berkat dek tengah yang luas bikin kaki bisa lebih rileks saat riding. Ketinggian serta jarak stang dengan jok sangat ideal sehingga lengan tidak mudah capek saat berkendara jauh.

Harga Jual Kembali Yamaha New Fino Grande 125

Banyaknya fitur dan kelebihan dari motor ini yang dijual dengan harga yang relatif murah ini membuat harga jual kembali Yamaha New Fino Grande 125 tidak menurun drastis dari harga baru.

Kesimpulan Yamaha New Fino Grande 125

Yamaha New Fino Grande 125 selain memiliki tampang cakep abis, juga punya fitur-fitur keren dan canggih. Buat pecinta modif, motor ini cocok banget kalo dipasangin part-part aftermarket maupun sekedar aksesoris. Nah, silahkan cek aja tentang part dan accessorisnya disini.

NGGAK USAH PIKIR PANJANG! PESAN MOTORNYA HARI INI JUGA UNTUK DAPAT EKSTRA DISKON!

Baca juga  Peugeot Django 2021, Tampil Beda

Terbaru