Yamaha M1 2020 Kuasai Tes Pramusim, Sinyal Bahaya Repsol Honda?

Yamaha M1 2020 berhasil menguasai jalannya tes pramusim Valencia di hari kedua, Rabu (20/11). Penampilan tiga pembalap Yamaha memang luar biasa di Sirkuit Ricardo Tormo, berhasil kuasai posisi tiga besar.

Menggunakan prototipe Yamaha M1 2020 yang mengalami upgrade dari sisi sasis, fairing dan perangkat elektronik juga mesin. Membuat para pembalap yang mengendarainya terlihat lebih enjoy, meskipun dari sisi power dan top speed motor ini masih perlu perbaikan.

Maverick Vinales dengan Yamaha M1 2020 berhasil catatkan waktu tercepat di tes pramusim hari kedua, mencatatkan waktu tercepat 1menit 29.849detik. Satu-satunya pembalap dengan catatan waktu dibawah 1menit 30detik.

“Saya merasakan sudah adanya penambahan tenaga, meskipun itu belum cukup, masih tertinggal dari rival dan gapnya jauh. Masih ada jarak 8km/jam, saya ambil banyak slipstream agar paham ini bagus atau tidak. Saya merasa lebih baik, karena mesin tetap bekerja, tidak seperti musim lalu, jadi saya cukup puas,” ucap Vinales dikutip dari laman crash.net.

Duo satelit Yamaha kembali tampi mengesankan dengan Yamaha M1 2020, mencatatkan waktu tercepat kedua dan ketiga. Fabio Quartararo lanjutkan tren positif, berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1menit 30.013detik, rekan setimnya Morbidelli catatkan waktu 1menit 30.114detik.

Baca juga;

 

Performa Honda RC213V Masih Kalah 

yamaha-m1-2020-kuasai-tes-pramusim,-sinyal-bahaya-repsol-honda?
Honda RC213V performanya masih belum bisa berbicara banyak

Penampilan apik di tes pramusim Valencia ini, tentu sinyal positif buat para pembalap dengan motor Yamaha M1 2020. Berbanding terbalik dengan para penunggang Honda RC213V yang masih kesulitan dengan prototipe motor terbarunya ini.

Duo Marquez belum bisa berbicara banyak. Meskipun Honda RC213V sudah mengalami pembaruan, baik dari sisi mesin dan juga aerofairing. Jelas terlihat kalau Honda RC213V punya aerofairing jauh lebih lebar dengan ‘winglet’ yang semakin mengkotak dan lebih besar. Sementara sektor mesinnya sedikit agal lambat saat dicoba untuk melakukan start.

Marc Marquez dan Alex Marquez belum bisa berbicara banyak di tes pramusim Valencia hari kedua. Setelah keduanya terjatuh pada tes hari pertama, di hari kedua hasil kurang maksimal kembali diraih.

Marc Marquez catatkan waktu tercepat ketujuh dengan 1menit 30.556detik, sementara sang adik harus puas berada di posisi ke-20 dengan catatan waktu 1menit 32.235detik. Sang rookie MotoGP sepertinya kesulitan menunggangi Honda RC213V.

Hasil kombinasi tes pramusim Valencia

Menarik untuk terus disaksikan perkembangan dari pertarungan antara Honda RC213V dengan Yamaha M1 2020 yang diprediksi bakal panas hingga balapan pertama MotoGP 2020 dimulai. Keseriusan Yamaha menghadapi musim baru bisa jadi senjata meruntuhkan dominasi Repsol Honda dalam beberapa musim terakhir.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *