by

Yamaha Mio Facelift 2020 Siap Meluncur?

Mio Facelift 2020 – Setelah kehadiran Honda Beat terbaru, Yamaha tidak boleh tinggal diam. Sebagai rival, pabrikan garputala harusnya menyiapkan produk yang bisa bersaing.

Kalau bicara Honda Beat, maka lawannya adalah Yamaha Mio. Dua motor matik ini memang berada di kelas entry level. Meski sebenarnya dari sisi kapasitas mesin berbeda, namun harga terjangkau berkisar Rp16-17 juta mempertemukan mereka.

Pertanyaannya, kapan Yamaha Mio Facelift 2020 bakal diluncurkan? Apa saja yang dapat revisi? Simak bahasan berikut untuk jawabannya:

Daftar Harga Produk Yamaha Mio M3

Produk  Keunggulan Harga
Yamaha Mio M3 125 Irit Bensin, Mesin bertenaga Cek harga promo di sini
Yamaha Mio M3 125 AKS SSS Fitur modern Cek harga promo di sini

Mio Facelift 2020 Harusnya Punya Fitur Lebih Lengkap

mio facelift 2020
Honda Beat sudah memiliki power charger, apakah Mio terbaru juga bakal punya?

Prediksi untuk Mio terbaru adalah tampilan yang lebih segar. Kenapa? Motor matik ini sudah sejak 2014, desainnya tidak berganti. Berarti usianya sampai sekarang sudah enam tahun.

Maka wajar kalau tahun ini mendapat facelift. Bocoran yang kami dapat, paras bakal lebih tajam. Kemudian lampu sein dibuat terpisah agak ke bawah, seperti Yamaha FreeGo. Lampu depannya juga sudah teintegrasi dengan teknologi LED.

Baca juga  Yamaha TMax 560 Terbaru Segera Hadir

Kehadiran LED wajar, mengingat Honda Beat selaku kompetitor juga telah menyematkannya. Guna lampu LED adalah memberi visibilitas berkendara lebih baik di malam hari. Selain itu, LED juga lebih hemat daya.

Fitur lain yang harusnya hadir adalah power charger. Fungsinya tidak lain untuk mengisi ulang daya baterai smartphone sepanjang perjalanan. Maklum, mayoritas masyarakat Indonesia saat ini seperti tidak bisa lepas dari smartphone.

Bagaimana soal mesin? Sebenarnya tidak ada yang salah dari jantung mekanis Mio sekarang. Mesin tersebut punya kapasitas terbesar di segmen motor matik entery level. Performanya juga yang terbaik sejauh ini. Jadi tidak direvisi sebenarnya aman-aman saja.

Baca juga:

Jawaban Yamaha Soal Mio Terbaru!

warna-dan-grafis-baru-yamaha-mio-m3,-makin-terlihat-modern!
Tampilan Yamaha Mio belum mendapat penyegaran berarti sejak enam tahun lalu.

Dengan usia enam tahun tanpa penyegaran berarti. Kemudian Honda Beat selaku rival sudah keluar versi baru. Harusnya Yamaha tergugah untuk mengeluarkan Mio anyar pada tahun ini.

Baca juga  Vespa Primavera 150 Picnic Edition Resmi Meluncur

Apalagi yang ditunggu? Bocoran yang kami dapat, Yamaha Mio Facelift 2020 diperkenalkan tahun ini. Meski demikian, pabrikan garputatala menolak untuk mengiyakan.

“Untuk saat ini belum,” kata Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro saat dihubungi Moladin lewat pesan singkat, hari ini (6/3).

Kita lihat saja, tahun juga ini masih panjang. Bukan tidak mungkin peluncurannya dilakukan pertengahan atau akhir tahun. Mari kita tunggu sama-sama!

Jika kamu tertarik membeli Yamaha Mio dengan DP ringan dan berbagai promo menarik lain, langsung klik di sini!

Terbaru