Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Yamaha Mio M3 Tampil Segar Dengan 4 Pilihan Warna Baru

by Tigor Sihombing
Mio M3

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali memanjakan para penggemar skuter matik (skutik) dengan menyegarkan tampilan Yamaha Mio M3 melalui pilihan warna dan grafis yang baru.

Tampilan Yamaha Mio M3 ini tidak saja lebih fresh tapi terlihat makin cocok untuk dipakai kalangan anak muda. Harga yang ditawarkan untuk skutik ini ialah Rp17,405 juta OTR Jakarta.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT YIMM, menjelaskan bahwa Yamaha selalu berusaha memahami kebutuhan berkendara dan karakter konsumen yang beragam.

“Dalam hal ini, Yamaha Mio M3 diperbarui dengan penambahan warna-warna baru yang mampu meningkatkan daya tarik, khususnya bagi anak muda yang ingin tampil beda dan sporty. Keempat warna baru ini tidak hanya memberikan kesan segar tetapi juga menciptakan identitas kuat sebagai motor anak muda,” katanya dikutip dari keterangan resmi dikutip Senin (4/12).

Adapun 4 pilihan warna baru Yamaha Mio M3 tersebut dihadirkan untuk memenuhi selera konsumen yang beragam.

Kombinasi warna Yamaha Mio M3 yang pertama, warna Cyan yang dipadukan dengan cat silver, menciptakan tampilan yang sporty dan modern. Kedua, kombinasi Blue & Yellow hadir untuk konsumen yang energik dan senang menjadi pusat perhatian.

Baca juga  Sebelum Beli Yamaha Fino Grande, Ketahui Review dan Harganya!

Warna ketiga, Black, memberikan nuansa kuat dan tangguh yang cocok untuk mereka yang menyukai karakter maskulin pada kendaraan. Terakhir, perpaduan Red memberikan kesan sporty namun tetap elegan.

Meskipun Yamaha Mio M3 tidak dibekali dengan fitur canggih atau modern yang saat ini menjadi tren, skuter matik ini tetap memiliki fitur-fitur fungsional.

Seperti lampu yang masih menggunakan teknologi halogen, panel meter analog, dan ketiadaan fasilitas pengisian daya smartphone. Meskipun begitu, Yamaha Mio M3 tetap menawarkan sejumlah fitur menarik yangmembuatnya layak dimiliki.

Misal sudah menggunakan rumah kunci multifungsi, yang menggabungkan tiga fungsi dalam satu akses: kunci kontak untuk menyalakan motor, mengunci motor, dan membuka bagasi. Fitur ini dilengkapi dengan penutup lubang magnet untuk meningkatkan keamanan dan mencegah pencurian.

Fitur Tidak Berubah

Mio M3

Warna kombinasi Blue & Yellow

Meski sudah menghadirkan 4 varian warna baru, proporsi Yamaha Mio M3 ini tetap sama dengen model sebelumnya alias tidak ada penambahan fitur. 

Beberapa fitur umum pada skutik 125cc sudah jadi kelengkapan standar di Yamaha Mio M3 seperti Smart Stand Side Switch. Fitur ini yang berfungsi sebagai standar samping yang secara otomatis mematikan mesin saat diturunkan. Terdapat juga pengunci tuas rem belakang (Smart Lock) yang mencegah motor tergelincir saat berhenti di tanjakan atau turunan.

Baca juga  5 Motor Trail Terbaik di Indonesia, Pilih Mana?

Speedometer tetap berbentuk hexagon atau segi enam, meskipun masih analog, tetap atraktif dengan berbagai macam warna di dalamnya. Selain itu, speedometer ini sudah dilengkapi indikator ECO untuk memantau pengendaraan yang lebih efisien dan irit bahan bakar.

Untuk ruang penyimpanan atau bagasi juga tidak berubah, masih tidak bisa memuat satu helm ukuran dewasa. Kapasitas bagasi Mio M3 10,1 liter, hanya cukupan untuk menyimpan jaket, jas hujan, sarung tangan, perkakas, dan barang-barang kecil lainnya. Sementara kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 4,2 liter.

Yamaha Mio M3 ditenagai mesin berkapasitas 125 cc berteknologi Blue Core, Yamaha Mio M3 mampu menghasilkan tenaga maksimal 9 hp pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Mesin ini terkenal responsif dan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

Dengan kombinasi warna baru yang menarik dan fitur-fitur fungsional, Yamaha Mio M3 tetap menjadi pilihan yang menarik untuk para pencinta skuter matik di Indonesia.

Demikian ulasan terkait Yamaha Mio M3 dengan pilihan warna baru. Simak terus Moladin.com untuk udpate berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  3 Pilihan Warna Yamaha R15 2021, Semakin Keren

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika