Yamaha R25 Terbaru Resmi Meluncur di Jepang, Lebih Istimewa!

Akhirnya Yamaha R25 2020 atau versi terbaru meluncur di Jepang. Dari sisi harga, motor negeri sakura juga lebih mahal jauh. Rival Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250 ini dijual Rp75 jutaan di Jepang. Sementara di Tanah Air, harganya cuma Rp61 jutaan. Bedanya mencapai Rp14 jutaan.

Apalagi perbedaan lainnya dibanding versi yang dijual di Indonesia? Bagaimana spesifikasinya? Untuk jawaban lengkap, simak bahasan berikut:

Warna Matte Silver Yamaha R25 Jepang Paling Istimewa

yamaha r25 jepang
Warna slivernya istimewa dengan cat matte dan minim grafis

Kalau melihat tampilan, ada beberapa perbedan. Versi Jepang punya tiga opsi warna bodi: matte silver, deep purplish blue metallic, dan matte black. Dari ketiganya, paling menarik adalah matte silver.

Versi matte silver istimewa karena tidak dijual di Indonesia. Dominasi cat silver meletak dari mulai fairing, tangki, sampai dengan ekor. Kemudian suspensi upside down depan pakai cat emas yang kontras. Keistimewaan lain, aksen hitam muncul di pelek, sepatbor depan, dan rangka.

Pilihan warna Yamaha R25 Jepang selanjutnya adalah deep purplish blue metallic. Tampilan motor ini seklias mirip R25 racing blue Indonesia. Hanya saja ada beda di bagian suspensi depan yang pakai warna hitam. Kemudian sepatbor dicat abu-abu, begitu juga buntutnya.

Warna ketiga adalah matte black. Sekilas persis matte black di Indonesia, hanya saja tanpa grafis. Seluruh tubuhnya dicat hitam, termasuk suspensi dan pelek. Kelir matte black ada di fairing dan buntut. Sementara tangki pakai warna hitam mengilap.

Baca juga:

Spesifikasi Berbeda dengan R25 Indonesia

Mesin Yamaha R25 Jepang punya standar emisi gas buang yang lebih baik, sehingga ramah lingkungan


Ada spesifikasi yang berbeda antara Yamaha R25 Jepang dengan Indonesia. Kamu bisa melihat di atas kertas, performa motor negeri sakura sedikit lebih lemah. Torsi puncak yang bisa diraih 23 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimal 34,8 hp pada 12.000 rpm.

Bandingkan dengan R25 Indonesia yang bisa mengeluarkan torsi 23,6 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga 35,5 hp pada 12.000 rpm. Usut punya usut, hal tersebut dikarenakan menyesuaikan standar emisi gas buang di Jepang yang lebih ketat. Alhasil motor ini semakin ramah lingkungan.

Perbedaan lain, di sepatbor depan Yamaha R25 Jepang ada tambahan reflektor. Kehadirannya sebagai standar keselamatan, agar motor lebih mudah dilihat saat malam hari.

Soal fitur, tidak ada beda dengan R25 Indonesia. Ada panel instrumen digital untuk informasi lebih detail ke pengendara. Di panel tersebut terdapat pula shift timing light yang mampu memberi tanda terkait waktu terbaik melakukan perpindahan gigi transmisi. Tidak ketinggalan Sistem pencahayaan LED hadir di lampu depan dan belakang.

Jika kamu tertarik membeli Yamaha R25 dengan DP ringan dan berbagai promo lainnya, langsung klik di sini!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *